CARA MEMENANGKAN BATTLE DI GAME POKEMON GO

Sejak resmi dirilis di beberapa negara, Pokemon Go mulai banyak digandrungi oleh banyak pecinta game. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya minat pemain untuk memainkan game ini. Wajar saja jika mengingat unik dan serunya game Pokemon Goini. Karena pemain akan diajak dan dituntut untuk menjelajah berbagai tempat untuk dapat memainkan game ini. Sebab pada dasarnya konsep permainan ini adalah menangkap Pokemon yang tersebar di sejumlah tempat.

Untuk merasakan sensasi permainan yang lebih tinggi, maka pemain harus dapat mengumpulkan berbagai jenis Pokemon rare (Pokemon langka) dan umun. Nah jika anda sudah berhasil mengumpulkannya, maka anda bisa menantang tim lain lewat Gym Battle dan berhak untuk mendapatkan Pokecoin dan Stardust tambahan. Mulai dari sanalah anda akan merasakan permainan yang lebih seru dan menantang.

Namun yang perlu anda ingat adalah untuk dapat memainkan battle anda harus sudah mencapai level 5. Selain itu anda harus memilih salah satu dari tiga tim yang tersedia yaitu Team Instinct (Kuning), Team Mystic(Biru), dan Team Valor (Merah).

Kemudian untuk mememangkan battle, saat memasuki Gym lawan (yang dikuasai tim yang berbeda warna dengan anda) agar peluang anda semakin besar untuk memenangkan battle di Gym, hal yang pertama kali harus anda perhatikan adalah rangkaian monster yang menduduki Gym tersebut. Cek CP Pokemon tertinggi (Gym Leader) yang berada di paling kanan (Slide ke kiri, jika tidak bisa di Swipe, berarti dia sendirian) dan biasanya ditandai dengan logo mahkota.

Apabila CP Pokemon tersebut tidak jauh berbeda dari rangkaian Pokemon yang anda miliki, maka anda sudah bisa langsung menantang lawan. Namun jika CP mereka terlalu besar, sebaiknya carilah Gym yang lain. Karena secara otomatis akan memperbesar kemungkinan kekalahan. Maka dari itu cari lGym yang seimbang saat menantang lawan.

Nah hal yang perlu juga anda ketahui adalah anda bisa memenangkan permainan dengan Super Effective. Namun apakah Super Effective itu?. Jika anda pernah melakukan serangan buta di Gym Battle, anda pasti pernah melihat tulisan “Super Effective” atau “Not Very Effective”. Maksud dari tulisan ini adalah menunjukkan seberapa efektif serangan yang anda bangun untuk mengalahkan Pokemon lawan. Akan tetapi anda harus ingat juga bahwa kemampuan penyerangan dari setiap Pokemon tentu saja berbeda.

Dalam Gym Battle, anda harus menggunakan Pokemon dan serangan yang memiliki elemen paling efektif untuk melawan jenis Pokemon yang dihadapi. Dengan demikian, setiap serangan yang anda lakukan akan memberikan efek telak dan tidak sia-sia. Oleh karena itu mengetahui kemampuan setiap Pokemon wajib anda kuasai.

Ada hal lain yang biasanya cukup menggoda para pemain untuk melakukannya. Hal tersebut adalah pemain kerap tergoda untuk menghindar (swipe kiri/kanan) ataupun menggunakan serangan khusus (bar di atas kanan). Namun mengingat pertarungan di Pokemon Go berlangsung secara real-time, maka sebaiknya anda lakukan saja serangan secepat dan sesering mungkin tanpa henti sampai Pokemon lawan mati. Namun hal ini harus disesuaikan dengan kemampuan Pokemon itu sendiri.

Nah itulah cara yang paling penting untuk dilakukan untuk dapat memenangkan pertarungan atau battle dalam game Pokemon Go. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

CARA MEMENANGKAN BATTLE DI GAME POKEMON GO (1)

CARA MEMENANGKAN BATTLE DI GAME POKEMON GO (1)

CARA MEMENANGKAN BATTLE DI GAME POKEMON GO (2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*