APA ITU POKEMON GO?

Bagi seorang gamer sejati, munculnya berbagai game baru tentunya menjadi suatu angin segar tersendiri baginya. Di era yang semakin maju ini tentunya bermain game tak hanya dapat dilakukan lewat Playstation atau sebagainya saja. Namun kini banyak orang yang memilih untuk bermain game melalui smartphone. Karena memang kini kecanggihan yang ditawarkan oleh setiap vendor sudah semakin beragam.

Dan kali ini penyuka game smartphone kembali dimanjakan dengan adanya game baru bernama Pokemon Go. Game ini dimainkan di smartphone dengan latar belakang kehidupan nyata. Uniknya, game ini membuat para pemain berlomba-lomba berlari keluar rumah, bepergian ke lokasi tertentu, dan menangkap monster, yang kebanyakan berwujud lucu Pokemon. Monster tersebut kita kenal juga dengan sebutan Pokemon. Hal inilah yang membuat game ini disebut Pokemon Go.

Pokemon Go adalah sebuah game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic.  Dan nama Niantic itu sendiri, kemungkinan sudah banyak terdengar di kalangan pecinta game smartphone. Sebab perusahaan spin off Google ini merupakan pihak di balik game populer Ingress, yang juga berbasiskan augmented-reality.

Pada umumnya, Pokemon Go merupakan game gratis untuk Android dan iOS, mengizinkan pemainnya untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi dunia nyata. Namun pihak pengembang membuat game ini menjadi lebih menyenangkan dengan disediakannya beberapa item yang bisa dibeli dengan uang nyata. Nah pembelian item tersebut bukan tanpa adanya fungsi, namun berguna untuk mempercepat pengembangan Pokemon yang dimiliki pemain.

APA ITU POKEMON GO
Untuk lokasinya, pemain bisa menggunakan lokasi yang bisa ditentukan sendiri oleh pemain. Pemain Pokemon Go bisa melihat dunia Pokemon melalui layar smartphone sebagai viewfinder dari kamera perangkat. Dan nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan objek 3D di layar tersebut. Nah seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa objek-objek 3D tersebut nantinya berupa monster Pokemon. Dan pemain akan berperan sebagai Trainer yang bertugas untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon.

Untuk Pokemon yang muncul, akan menyesuaikan keadaan geografi yang sedng dimunculkan oleh pemain. Misalnya pemain mengambil latar belakang daerah sungai, maka Pokemon yang muncul adalah Pokemon berjenis air. Begitu pula daerah-daerah lainnya. Dengan demikian, game Pokemon Go ini akan mengajak para pemainnya menjelajahi bebagai daerah sebagai lokasi baru. Dengan begitu anda akan mendapatkan dua keseruan sekaligus, keseruan travelling dan keseruan bermain game.
Nah penasaran untuk memainnkannnya? Selamat mencoba dan rasakan sensasi berbeda dari game Pokemon Go.

1 Comment

  1. It’s the best time to make some plans for the longer term and it’s time
    to be happy. I have learn this submit and if I may just I desire
    to suggest you few attention-grabbing things or tips. Maybe you can write subsequent articles relating to this
    article. I wish to learn even more issues about it!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*