Review film Captain America, The Civil War

Review film Captain America The Civil War.
Harus gua akuin di tahun 2016 ini salah satu film yang membuat saya kagum untuk seri film bergenre action adalah salah satunya Captain America The Civil War.
Ya salah satu yang membuat keren banget itu tidak lain dan tidak bukan adalah bergabungnya banyak sekali tokoh-tokoh yang ngumpul dalam satu film, seperti fansnya spider-man fansnya Ironman kemudian juga antman ngumpul dalam satu bioskop untuk menonton film ini.

Tapi pasti kamu bertanya-tanya kemana sih perginya Thor dan Hulk di film ini. Kalau dari sisi cerita sih disebutkan jika Thor itu kembali ke asgard untuk mempelajari kekuatan aneh sementara Hulk bersembunyi karena tidak mau lagi kekuatannya diketahui oleh orang atau sedang meneliti suatu zat yang bisa mempermanenkan atau mengatur dan mengontrol kekuatannya sendiri, Tapi sebenarnya sih bukan itu, Thor sedang menyelesaikan film yang lain sedangkan Hulk dianggap tidak pas jika berada di salah satu tim baik itu tim Ironman maupun tim Captain America, karena yang punya Hulk dipastikan akan menang dan membuat seisi cerita porak poranda.

Ya harus diakui sih Jika kamu hanya melihat trailer filmnya saja sudah tentu kamu akan tertipu jika tidak melihat alur cerita yang sebenarnya. Karena sebenarnya pada alurnya itu bukan hanya sekedar pukul memukul maupun saling perang antara dua kubu seperti yang terlihat di trailer. Jika kamu melihat lebih dalam, menonton langsung maka kamu akan tahu kenapa sih Captain America berkeras berada di posisinya sebaliknya Iron Man juga begitu keras berada di sisinya.

Ceritanya pun cukup mengejutkan karena dari yang semula kita menganggap bahwa mereka menghadapi suatu musuh yang sangat besar eh nyatanya musuhnya itu tidak lain tidak bukan adalah sesama Avengers sendiri.

Film Captain America the Civil War dibuka dengan cerita awal ketika Winter Soldier itu merampas sebuah paket dengan cara menghancurkan mobil yang dikejarnya pada saat itu Winter Soldier alias si Bucky ini masih berada di bawah pengaruh HYDRA dan menjadi satu-satunya tentara tangguh yang mereka miliki. Ternyata paket itu berisi serum yang gunanya untuk membuat Winter Soldier lainnya.

Awal perseteruan Avengers itu dari adanya orang-orang yang setuju dan yang tidak setuju apabila Avengers itu harus terlebih dahulu mendapat persetujuan dari United Nation sebelum mereka melakukan suatu tindakan atau action terhadap teroris atau musuh.

Pada waktu mereka mengadakan sidang untuk menyatakan Aturan ini ternyata bom yang sangat besar meledak dan seorang raja yang bernama Raja TChaka mati akibat bom itu.

Ternyata pada saat dilihat di CCTV ternyata yang meledakkan itu adalah si Winter Soldier lalu mereka pun mengejar dan mencari Winter Soldier. Captain America tentu saja curiga karena dia tahu betul jika temannya ini tidak mungkin melakukan hal tersebut. Dan akhirnya Si Biang Kerok yang kita belum tahu namanya ini mencari apa yang terjadi pada tahun1991 tersebut biar dia bisa tahu apa yang terjadi maka ia mengaktifkan kode sandi untuk membuat Winter Soldier ini aktif lagi dan mengamuk di dalam gedung CIA.

Akhirnya Captain America bisa membawa Winter Soldier kabur dari tempat itu, nah kemudian setelah bercerita panjang lebar dengan Winter Soldier, Captain America akhirnya tahu jika sebenarnya yang menjadi tokoh utama penyebabnya itu sebenarnya akan mengaktifkan 5 prajurit lain yang bahkan lebih hebat dibandingkan Winter Soldier alias si Bucky ini. Sangking hebatnya 5 prajurit ini bisa menguasai suatu negara dalam satu malam saja dan tanpa ada orang yang sadar sama sekali mereka menguasai 30 bahasa berbagai macam teknik beladiri.

Akhirnya Kapten Amerika sepakat untuk segera pergi mencari dan menghentikan Si Biang Kerok tadi yang bernama helmut zemo. Nah disinilah serunya pada saat Captain America dan Winter Soldier akan pergi menyusul helmut zemo, mereka dicegat oleh Iron Man dan dan kawan-kawannya. Terjadilah pertempuran yang seru banget deh. Yang keren itu waktu melihat Spiderman yang sangat lucu sekali. Kelihatan banget jika spider-man nya ini baru belajar berantem dan tidak tahu artinya takut.

Salah satunya lagi yang cowok keren itu yang pemeran cewek di pihak Captain America yaitu Scarlet Witch. Sangking hebatnya dia bisa melontarkan mobil-mobil itu keluar dari dalam parkiran dan dilemparkan semua the Iron Man. Satu lagi yang keren itu adalah manusia semut alias ant Man. Disini dia bukan hanya bisa mengecil tapi juga bisa menjadi raksasa dan siapa lagi yang bisa menjatuhkannya selain si Spydey.

Ternyata pada saat Captain America dan Winter Soldier sampai ditempat tujuan mereka. Tak disangka pula ternyata Tony Stark alias Iron Man menyusul Captain America dan mereka bersama-sama menuju ke ruang tengah tersebut.

Ternyata si helmut zemo ini sama sekali tidak ingin mengaktifkan 5 Winter Soldier lainnya itu Bahkan dia membunuh kelimanya dengan menembakkan peluru tepat di kepala kelima-limanya. Dan di situ helmut zemo memutar video yang menunjukkan ketika orang tua Tony Stark alias Iron Man ini mati pada tanggal 16 desember 1991. Selama ini Tony Stark itu menyangka orangtuanya mati karena kecelakaan tapi setelah melihat video yang diputar barulah ia tahu jika kedua orang tuanya itu mati karena dibunuh siapa yang dibunuh Bapaknya dan Ibunya Siapa yang membunuh? Yaa Winter Soldier temennya Captain America.

Tentu saja Tony Stark marah dan dia sama sekali tidak mau mendengar penjelasan dari Steve rodgers alias Captain America Tony Stark langsung memburu Winter Soldier dan menghajarnya sampai tangan metal Winter Soldier putus. Captain America benar-benar kewalahan menghadapi Tony Stark sampai akhirnya Steve rodgers ini berhasil merusak reaktor Tony sehingga mesin robotnya mati.

Captain America tidak mau membunuh Tony Stark karena ini memang temannya sendiri tapi lagi-lagi Tony Stark menunjukkan keegoisannya Dengan mengatakan bahwa tameng yang dipakai oleh Kapten Amerika itu adalah buatan orang tuanya dan Kapten Amerika tidak berhak lagi memakai tameng itu. Kapten Amerika pun akhirnya meninggalkan tameng itu ditempat Tony Stark.

Di akhir cerita teman-teman Captain America yang di penjara di bawah laut itu dibebaskan oleh Kapten Amerika. Captain America sendiri mengirimkan surat kepada Tony Stark dan meminta Tony Stark yang memimpin Avengers karena Tony Stark lebih berhak memimpin Avenger dibandingkan dirinya dan juga mengatakan bahwa dia mengundurkan diri dari Avenger.

Disinilah akhir dari Avengers jadi Avenger itu sudah nggak ada lagi kalau dari alur ceritanya tapi kita nggak tahu jika suatu saat nanti Avengers akan bergabung lagi.

Nah di cerita ini ditunjukkan jika nanti bakal ada film-film baru misalnya film Black Panther juga spider-man yang versi baru nih dengan tubuhnya yang masih kecil banget dan juga bibinya yang masih muda + cantik banget.

Mari kita nantikan sama-sama cerita selanjutnya.

Oh ya satu lagi nih Tau kan musuhnya itu yang bernama helmut zemo dia Itulah yang mengatur segala pertikaian tadi dan kalau kamu menonton dia itu sedang telponan dengan istrinya, itu sebenarnya bukan suara asli dari istrinya karena istri itu telah mati karena peperangan pada saat Avenger berperang melawan musuhnya istrinya itu mati sebagai korban dan Avengers sama sekali tidak tahu sama sekali Jika istri dari helmut zemo ini menjadi korban nah Yang ditelepon itu adalah rekaman suara istrinya yang direkam oleh helmut zemo selama hidupnya.

Review film Captain America Civil War (1)

Review film Captain America Civil War (2)

Review film Captain America Civil War (3)

Review film Captain America Civil War (4)

Review film Captain America Civil War (5)

Review film Captain America Civil War (6)

Review film Captain America Civil War (7)

Review film Captain America Civil War (8)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*