ALASAN MENGAPA KARTU BANGUNAN WAJIB DIPAKAI DI CLASH ROYALE

Untuk dapat memenangkan battle dalam permainan Clash Royale tentu memerlukan strategi penyerangan dan  pertahanan yang tepat. Karena game ini memang menguji daya kreatifitas pemainnya untuk menentukan strategi apa yang akan dipakai. Nah sebagai pemain, anda perlu mengumpulkan banyak kartu agar dapat membuat formasi Battle Deck yang terbaik. Karena semakin banyak kartu yang anda miliki, maka semakin bebas pula anda untuk membuat formasi pertahanan dan penyerangan.

Salah satu strategi yang bisa anda pakai adalah dengan memiliki setidaknya satu kartu bangunan di Battle Deck. Nah mungkin anda bertanya-tanya mengapa hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor kemenangan dalam Clash Royale.

ALASAN MENGAPA KARTU BANGUNAN WAJIB DIPAKAI DI CLASH ROYALE (2)

Karena seperti namanya kartu bangunan adalah jenis kartu yang akan mengeluarkan bangunan di Arena ketika di-summon. Jenis kartu bangunan yang ada di Clash Royale diantaranya adalah Bomb Tower, Goblin Hut, Inferno Tower, Tombstone, Tesla, Barbarian Hut, Canon, X-Bow, Mortar, dan Elixir Collector.  Dan inilah beberapa alasan mengapa kartu bangunan wajib dipakai di Clash Royale.

1. Bisa Menyerang Jarak Jauh

Alasan yang pertama adalah karena sebenarnya ada kartu bangunan yang bisa melakukan penyerangan jarak jauh. Kartu tersebut diantaranya adalah X-Bow dan Mortar. Umumnya serangan langsung menuju Arena lawan hanya bisa dilakukan oleh kartu Spell, seperti Goblin Barrel, Fireball, Arrow, Poison, Rocket, Lightning, atau Zap, namun jika anda memiliki kartu X-Bow dan Mortar, maka jika diletakan di seberang Tower Arena lawan, serangan kedua kartu bangunan ini akan menghancurkan Tower mereka dari jarak jauh. Dan serangan tersebut termasuk serangan yang cukup dahsyat.

2. Cocok untuk Bertahan

Alasan yang kedua adalah karena kartu bangunan cocok untuk bertahan. Saat anda mendapatkan lawan battle yang ternyata kuat dan pintar melakukan penyerangan, yang sebaiknya anda lakukan adalah bertahan. Walaupun tak bisa memenangkan pertarungan, setidaknya anda bisa mempertahankan pertandingan hingga hasilnya draw atau seri. Karena lebih baik agar anda bisa mendapatkan hasil battle draw dari pada kalah pertarungan.

ALASAN MENGAPA KARTU BANGUNAN WAJIB DIPAKAI DI CLASH ROYALE (1)

Untuk bertahan dari berbagai serangan tersebut, anda bisa menggunakan kartu bangunan. Karena kartu ini bisa membuat anda bertahan dengan mudah. Beberapa kartu yang cocok untuk digunakan sebagai kartu bertahan adalah Bomb Tower dan Inferno Tower. Dan anda sebenarnya tidak perlu khawatir jika lawan menyerang dengan Barbarian atau spawner (Goblins, Spare Goblin, dan Skeleton Army). Mengapa? Hal ini karena bom yang dilemparkan oleh Bomb Tower akan menghancurkan mereka dengan cepat. Sementara dengan jangkauan serangannya yang luas, Inferno Tower akan membuat anda bertahan dari serangan udara dan darat.

3. Sebagai Pengalihan

Dan alasan yang terakhir adalah kartu bangunan sebagai pengalihan. Apabila suatu saat anda tidak sempat summon kartu bangunan untuk membentuk formasi bertahan, maka summon kartu bangun untuk mengalihkan perhatian prajurit lawan. Anda bisa menggunakan kartu bangunan seperti Tombstone dan Bomb Tower untuk mengalihkan perhatian lawan.

Saat lawan masih fokus menghancurkan bangunan, maka sebenarnya anda memiliki kesempatan untuk mencuri hitpoint lawan dengan bantuan Archer yang ada di Tower Arena. Nah beberapa kartu yang biasanya menyerang bangunan diantaranya adalah Giant,Prince, Hog Rider, dan PEKKA. Kartu-kartu tersebut mudah teralihkan perhatiannya jika ada bangunan di-summon.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*