INILAH 7 PANDUAN DASAR BERMAIN CLASH ROYALE

Game Clash Royale merupakan game battle dimana setiap pemain harus menyusun kartu deck saat bermain, kartu-kartu ini akan menentukan kemenangan anda dan bisa juga membuat anda menjadi kalah karena kesalahan saat membuat komposisi yang baik.

Dibawah ini ada 7 Tips sebagai pemula pada saat bermain game Clash Royale, anda harus memperhatikan setiap opsinya serta perhitungan yang baik pada saat memainkan game Clash Royale supaya anda bisa selalu menang.

1. Gems untuk membeli chest

Mendapatkan Gems secara gratis di Clash Royale adalah hal yang cukup sulit. Gems hanya bisa didapatkan saat pemain membuka free chest ataupun crown chest. Gems di Clash Royale bisa digunakan untuk membeli chest. Alasan kenapa menggunakan gems untuk beli chest adalah karena chest tersebut berisi banyak gold dan kartu-kartu rare dan epic yang bisa Anda dapatkan sebagai pasukan.

Beberapa pemain baru Clash Royale sering menyia-nyiakan gems untuk sekedar mempercepat pembukaan chest, membeli koin, mempercepat upgrade dan hal-hal lainnya. Padahal gems bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, seperti membeli chest, baik itu Giant Chest, Magical Chest, atau Super Magical Chest.

2. Kombinasi kartu seimbang darat dan udara

Pada game Clash Royale, ada kartu yang bisa menyerang musuh melalui jalur darat saja dan ada pula yang bisa menyerang musuh di udara dan darat. Pastikan kartu yang Anda gunakan seimbang antara pasukan udara dan darat.

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan pasukan darat saja, Anda harus mengubah kebiasaan tersebut. Pasalnya, Anda akan kewalahan jika musuh menyerang menggunakan pasukan udara. Dalam game ini ada cukup banyak kartu mematikan yang bisa menyerang lewat udara.

3. Upgrade kartu

Mengumpulkan kartu dan meningkatkan level kartu dalam game Clash Royale adalah salah satu hal penting lain yang harus dilakukan. Saat kartu berhasil ditingkatkan, darah dan juga damage akan meningkat. Hal tersebut akan membantu Anda untuk memeroleh kemenangan lebih cepat karena pasukan yang kuat.

Salah satu alasan lain kenapa harus melakukan upgrade kartu adalah karena saat melakukan upgrade, pemain akan mendapatkan EXP dengan jumlah tertentu. EXP tersebut bisa digunakan untuk meningkatkan level pemain. Pastikan Anda hanya meng-upgrade kartu yang sering Anda gunakan saja. Hal ini bertujuan agar Anda tidak terlalu membuang-buang gold. Jika Anda mempunyai gold lebih, Anda bisa upgrade kartu lain.

4. Jangan terburu-buru naik arena

Salah satu tips dan trik lain bermain Clash Royale adalah jangan terburu-buru naik ke Arena selanjutnya. Perlu Anda ketahui, semakin tinggi arena, maka Anda akan mendapatkan lawan dengan level semakin tinggi. Lawan dengan level tinggi tentu akan sulit untuk dikalahkan karena pada umumnya memiliki kombinasi kartu deck lebih baik dari Anda.

5. Bergabung dengan clan

Jika Anda sudah mencapai level 3, saran kami sebaiknya segeralah bergabung bersama sebuah clan. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung dengan clan antara lain:

  • Anda bisa bermain (sparring) dengan sesama anggota clan
  • Request sepuluh kartu common dan satu kartu rare setiap delapan jam sekali
  • Bertanya soal strategi dan masih banyak lagi

6. Selesaikan achievement

Menyelesaikan achievement dalam game Clash Royale adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gems gratis. Dengan menyelesaikan banyak Achievements, Anda akan mendapatkan banyak gems tanpa harus mengeluarkan uang. Dengan begitu, Anda bisa melakukan upgrade dan naik level.

7. Jangan mudah menyerah

Karena ini merupakan permainan strategi dengan pasukan dan waktu terbatas, setiap langkah Anda akan sangat berarti dan bernilai. Usahakan sebisa ungkin untuk tidak menyerang musuh lebih dulu karena artinya serangan Anda bakal diketahui dan diantisipasi sehingga berpotensi untuk kehilangan satu kesempatan berhargar di awal.

Itulah beberapa tips dan trik menarik seputar game Clash Royale. Jika punya tips lain, Anda bisa share di kolom komentar di bawah ini ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*