DEMI SEKOLAH, ANAK SD BERTARUNG MELAWAN SUNGAI BERARUS DERAS

Woww… Belasan Siswa SD Sukabumi Jawa Barat harus melewati jalur menantang untuk pergi ke sekolah mereka. Mereka harus bergelantungan hanya menggunakan tali sling saja setelah jembatan gantung tempat mereka biasa pergi dan pulang putus. Sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan sebagai ‘jembatan hidup’ pada Senin (14/3/2016) kemarin.

Tali Sling ini kemudian menjadi satu-satunya tali penghubung antara Kampung Cipiit dan Kampung Tanggeung. “Hari ini ada beberapa relawan digerakkan untuk memberikan bantuan, ada sekitar 11 orang siswa yang harus menantang maut bergelantungan melewati tali sling bekas jembatan gantung yang terputus untuk mencapai sekolahnya,” ujar Atep Maulana selaku Humas PMI Kabupaten Sukabumi kepada detikcom, Senin (14/3/2016).

Jembatan gantung yang biasa mereka lalui putus karena arus sungai yang sangat besar saat musim hujan seperti sekarang ini. Saat ini arus sungai cukup deras sangat membahayakan siswa SD yang akan melintas meski berpegangan pada tali sling.

jembatan gantung
Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom

1 Comment

  1. miris juga,anak-anak di perkotaan seusia mereka kalau kesekolah gak di antar gak mau sekolah tetapi anak-anak ini begini semangatnya pergi kesekolah walau harus bergelantung dengan tali di atas sungai yang tentunya berbahaya bila tiba-tiba arus deras menerjang.Semangat belajar ya nak,,semoga tercapai apa yang kamu cita-citakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*