MODEL RAMBUT PENDEK PRIA

Di zaman yang modern seperti sekarang, tak hanya wanita namun model rambut pendek pria pun banyak dicari oleh kaum Adam tersebut. Karena lagi-lagi tak hanya wanita yang kini mementingkan sebuah penampilan, tetapi pria pun kini tak ingin ketinggalan.

Karena setiap pria modern juga menginginkan model rambut yang dapat menambah tingkat kepercayaan diri mereka. Dengan tatanan rambut yang modern tentu akan membuat penampilan mereka lebih maskulin, segar, dan sedap dipandang mata. Bukan hanya soal penampilan semata, terkadang tuntutan pekerjaan pun turut mempengaruhinya.

Nah berikut ini adalah beberapa model rambut pendek pria yang dapt dijadikan referensi bagi anda yang sedang ingin mengganti penampilan rambut.

1. Potongan Rambut Angular Fringe

model rambut pendek pria (2)Model rambut pendek pria yang pertama adalah model rambut Angular Fringe. Model rambut ini adalah salah satu model rambut yang sangat populer di kalangan pemuda di seluruh dunia. Sebenarnya potongan rambut ini telah populer sejak tahun 2014 silam, namun hingga kini masih banyak yang menggemari potongan rambut ini.

Model potongan rambut pendek Angular Fringe ini memang sangat cocok untuk kaum pria yang sangat mengikuti tren terbaru. Model rambut ini dapat membuat anda terlihat sangat fashionable.

Potongan jenis ini adalah potongan rambut pendek dengan pinggiran yang sangat tipis. Dan biasanya potongan rambut ini juga dikenal dengan nama potongan Bob.

2. Potongan Rambut Top Knot

Top knot stylePotongan rambut Top knot adalah Model rambut pendek pria yang juga menjadi trend. Potongan rambut ini mendapatkan tempat tersendiri sebagai salah satu model potongan rambut pria yang populer dikalangan pemuda.

Sebenarnya top knot adalah model potongan rambut turunan dari man bun (sanggul). Untuk yang tidak tahu dengan model potongan rambut “Man Bun”, anda bisa bayangkan seperti permuda seniman dengan rambut gondrong, kemudian menggulung semua rambutnya dengan membentuk seperti sanggul.

Model potongan rambut Top Knot jauh lebih pendek dari Man Bun, biasanya rambut atas anda hanya berukuran 10-14 cm, sebenarnya poin utamanya adalah jikan semua rambut anda dapat terkumpul dalam satu poros. Selain berbeda dalam ukuran panjang rambutnya, model rambut pria top knot ini juga memiliki ciri khas under cut untuk bagian pinggir rambutnya. Potongan rambut ini juga nampak seperti potongan rambut ala Jepang. Dan kini artis Indonesia yang tengah memakai model rambut ini adalah desainer kondang Ivan Gunawan.

3. Potongan Rambut Classic Undercut

model rambut pendek pria (1)Jenis potongan rambut pria undercut yang pertama adalah potongan rambut  yang paling awal dalam perkembangan rambut undercut, yaitu Classic Undercut. Seperti namanya Classic Undercut, memang potongan jenis rambut ini telah lama ada dan trend di kalangan para pecinta rambut rapi dan stylist.

Model rambut pendek pria ini juga bisa di aplikasikan dalam berbagai jenis, berbeda dengan gaya rambut Mohawk, yang terkesan hanya untuk kalangan tertentu saja, namun undercut sendiri bisa digunakan untuk mahasiswa, karyawan maupun businessman.

4. Potongan Rambut Layered Undercut

model rambut pendek pria (4)Model rambut pendek pria yang termasuk sebagai salah satu jenis potongan rambut undercut yang selanjutnya adalah “Layered Undercut”. Jika classic undercut, lebih rapi dengan sisiran yang umumnya menyamping, untuk Layered undercut sendiri pada umumnya disisir ke bagian atas yang terkesan sedikit tebal.

5. Potongan Rambut Caesar’s Haircut

model rambut pendek pria (3)Potongan model rambut caesar sendiri sebenarnya telah lama populer di negara barat. Namun dalam jenis model potongan rambut Caesar’s yang populer saat ini, jauh lebih modern dibanding dengan sebelumnya.

Asal kata Caesar dalam nama potongan rambut ini sendiri adalah berasal dari Julius Caesar. Potongan rambut ini adalah jenis Fringe / Bob/ rambut pinggir yang dipotong sangat tipis.

Model rambut pendek pria ini memang hampir serupa dengan potongan Angular, tetapi pada Caesar rambut bagian atas di potong lebih pendek sekitar 2 cm. Dalam model potongan rambut Caesar, bentuk rambut atas  yang sekitar 2-3 cm harus dalam posisi turun, bukan di spike ke atas, sehingga terlihat seperti Julius Caesars atau para bangsawan Romawi pada zamannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*