PROFIL MEISYA SAMARINDA, PESERTA D ACADEMY 3

Usai menobatkan Lesti Andryani sebagai juara D Academy pertama dan Evi Anggraini sebagai juara D Academy kedua, kini Indosiar kembali mencari bakat tersembunyi yang baru guna dinobatkan sebagai juara D Academy 3.

Pencarian telah dilakukan dengan menggelar proses audisi sejak Oktober 2015 lalu. Dan ada sekitar 7 kota besar yang dijadikan tempat audisi diantaranya adalah Surabaya, Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Makassar, dan Jakarta. Dari kota-kota inilah diharapkan bebagai talenta luar biasa kembali muncul.

D Academy atau yang disingkat DA adalah suatu ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Indonesia yang ditayangkan di Indosiar. Acara ini juga sukses gelar ajang pencarian bakat dangdut tingkat Asia.

Seluruh peserta D Academy yang telah lolos terseleksi di babak audisi akan dikarantina di sebuah asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa koreografi, olah vokal, perfomance, personalitas, dan tata busana oleh beberapa guru pada bidangnya masing-masing.

Seluruh peserta D Academy yang telah lolos terseleksi setiap minggunya akan diadu dalam babak-babak yang telah ditentukan hingga menuju malam grand final di D Academy. Penampilan para peserta akan dinilai oleh para juri yang diambil dari kalangan penyanyi papan atas serta dukungan SMS dari pemirsa dan para penggemarnya.

Kini D Academy telah sampai kepada musim ketiga. Acara ini mulai tayang perdana pada tanggal 24 Januari 2016 sampai 27 Mei 2016. Sama seperti sebelumnya, acara ini masih dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose, Andhika Pratama, dan ditambah dengan kehadiran Gilang Dirga.

Usai proses audisi, kini telah sampai pada konser nominasi. Salah satu peserta yang ikut berjuang dalam kompetisi ini adalah Meisya. Ia merupakan peserta yang berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Pemilik nama Shafa Meisya Qurrota’ainy tersebut terbilang telah memiliki banyak prestasi dibidang tarik suara sejak kecil. Darah seni memang mengalir deras di tubuh gadis cantik berhijab ini, kakeknya adalah seorang penyanyi keroncong sedangkan ibunya sangat pandai menari.

Sempat mengikuti audisi Idola Cilik saat masih kanak-kanak, rupanya masih membuatnya gugup dan tak percaya diri. Namun ternyata, Meisya pernah menjadi wakil dari Samarinda, Kalimantan Timur dalam audisi Gita Bahana Nusantara. Dirinya kala itu berhasil mengisi suara sopran satu di Istana Negara pada upacara 17 Agustus bersama 136 orang-orang bersuara emas yang terpilih lainnya.

Putri pasangan Iswadi dan Yuli Endang tersebut juga mengukir prestasi dengan mengisi acara Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Tak hanya itu, Meisya juga merupakan juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Semarang, juara keroncong tingkat provinsi, juara satu dan mewakili Bintang Radio 2015 di Jambi, dan bergabung dalam group UPTD Taman Budaya dan membentuk Trio Anggrek Borneo. Trio ini menyanyikan lagu-lagu khas Kaltim.

Dan kini dirinya kembali berjuang dalam D Academy 3. Pada konser nominasi 35 besar yang digelar pada 25 Januari 2016 lalu, Meisya tampil dengan membawakan lagu Nirmala yang dipopulerkan oleh Siti Nurhaliza. Dan meski sempat dinyatakan berada di posisi tidak aman, namun ternyata dirinya masih lolos ke babak berikutnya karena Mega yang harus tersenggol malam itu.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Shafa Meisya Qurrota’ainy
  • Nama Lain : Meisya Da3
  • Pekerjaan : Penyanyi
  • Tahun Aktif : 2016-sekarang
  • Asal : Samarinda, Kalimantan Timur
  • Orang Tua : Iswadi (Ayah), Yuli Endang (Ibu)
  • Twitter : https://twitter.com/DA3_Meisya

Prestasi :

  • Gita Bahana Nusantara, sebagai wakil dari Kaltim
  • Pengisi acara Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)
  • Juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Semarang
  • Juara keroncong tingkat provinsi
  • Juara 1 dan mewakili Bintang Radio 2015 di Jambi
  • Bergabung dalam group UPTD Taman Budaya dan membentuk Trio Anggrek Borneo. Trio ini menyanyikan lagu-lagu khas Kaltim.

Kumpulan Foto :

PROFIL MEISYA SAMARINDA, PESERTA D ACADEMY 3 (1)

PROFIL MEISYA SAMARINDA, PESERTA D ACADEMY 3 (2)

PROFIL MEISYA SAMARINDA, PESERTA D ACADEMY 3 (3)

PROFIL MEISYA SAMARINDA, PESERTA D ACADEMY 3 (4)

PROFIL MEISYA SAMARINDA, PESERTA D ACADEMY 3 (5)

PROFIL MEISYA SAMARINDA, PESERTA D ACADEMY 3 (6)

PROFIL MEISYA SAMARINDA, PESERTA D ACADEMY 3 (7)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*