PROFIL MEGA, PESERTA D ACADEMY 3

D Academy atau yang juga disebut DA adalah suatu ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Indonesia yang ditayangkan di Indosiar. Acara ini juga sukses menggelar ajang pencarian bakat dangdut tingkat Asia.

Seluruh peserta D Academy yang telah lolos terseleksi di babak audisi akan dikarantina di sebuah asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa koreografi, olah vokal, perfomance, personalitas, dan tata busana oleh beberapa guru pada bidangnya masing-masing.

Seluruh peserta D Academy yang telah lolos terseleksi setiap minggunya akan diadu dalam babak-babak yang telah ditentukan hingga menuju malam grand final di D Academy. Penampilan para peserta akan dinilai oleh para juri yang diambil dari kalangan penyanyi papan atas serta dukungan SMS dari pemirsa dan para penggemarnya.

Kini D Academy telah sampai pada musim ketiga. Setelah sebelumnya telah sukses menggelar D Academy musim pertama dan kedua yang masing-masing telah menobatkan Lesti Andryani dan Evi Anggraini sebagai pemenang masing-masing musim.

Dan salah satu peserta di musim ketiga yang berhasil lolos ke babak 35 besar adalah Mega. Ia merupakan peserta asal Bandung, Jawa Barat. Nama dan wajahnya baru dikenal masyarakat sejak ia mengikuti ajang bergengsi ini.

Dalam konser nominasi 35 besar lalu, Mega tampil dengan membawakan lagu berjudul Bunga Dahlia. Dalam membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Ikke Nurjanah ini, ia telah berusaha keras untuk membawakannya dengan baik dan berharap dapat memukau penonton dengan aksinya malam itu.

Mega yang tergabung dalam grup 1 tersebut tampil pada tanggal 25 Januari 2016 lalu. Dalam grup tersebut ia bersaing bersama 4 peserta lainnya yaitu Meisya asal Samarinda, Kalimantan Timur, Boy asal Aceh, Ilham asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dan Nisa asal Solo, Jawa Tengah.

Dalam persaingan tersebut mereka berusaha untuk menampilkan yang terbaik guna mendapatkan komentar yang baik dari komentator dan para juri. Mereka berusaha agar tak tersenggol pada malam itu.

Bunda Heti mengatakan pada Mega bahwa kesempatan tidak datang 2 kali dan jangan ragu untuk mengambil nada tinggi. Sedangkan Inul Daratista mengatakan bahwa Mega sudah memilikibasic vocal yang memukau. namun harmonisasi cengkok dari mega masih kurang baik.

Senada dengan kedua juri tersebut, komentar datar datang dari Saiful Jamil yang mengatakan kalau suara Mega terlalu standard dibandingkan finalis lainnya. Sementara Bunda Rita mengatakan dia sudah melihat ada bakat dangdut di diri Mega.

Berbeda dengan Mega, Nisa menjadi finalis pertama yang dinyatakan aman posisinya. Bunda Rita memuji Nisa dengan mengatakan Nisa bernyanyi dari awal sampai akhir tidak terlihat cacatnya.

Namun sayangnya, meski sudah berusaha menampilkan yang terbaik, namun kenyataannya Mega harus dinyatakan berada di posisi tidak aman bersama dua peserta lainnya yaitu Meisya dan Boy. Dan di hasil akhir penjurian, Mega dinyatakan harus tersenggol malam itu. Hal ini tentu saja membuatnya tak dapat melangkah ke babak 28 besar bersama peserta lainnya.

Biodata Lengkap :

  • Nama : Mega
  • Asal : Bandung, Jawa Barat
  • Posisi : 35 Besar
  • Lagu dibawakan : Bunga Dahlia
  • Status : Tersenggol
  • Twitter : https://twitter.com/DA3_Mega

Kumpulan Foto :

PROFIL MEGA PESERTA D ACADEMY 3 (1)

PROFIL MEGA PESERTA D ACADEMY 3 (1)

PROFIL MEGA PESERTA D ACADEMY 3 (2)

PROFIL MEGA PESERTA D ACADEMY 3 (3)

PROFIL MEGA PESERTA D ACADEMY 3 (4)

PROFIL MEGA PESERTA D ACADEMY 3 (5)

PROFIL MEGA PESERTA D ACADEMY 3 (6)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*