PROFIL BOY ACEH, PESERTA D ACADEMY 3

D Academy adalah suatu ajang pencarian bakat dalam bidang tarik suara dan merupakan ajang pencarian penyanyi dangdut terbesar di Indonesia yang ditayangkan di Indosiar. Acara ini juga sukses digelar dalam taraf Asia yaitu dalam ajang pencarian bakat dangdut tingkat Asia.

Seluruh peserta D Academy yang telah lolos terseleksi di babak audisi akan dikarantina di sebuah asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa koreografi, olah vokal, perfomance, personalitas, dan tata busana oleh beberapa guru pada bidangnya masing-masing.

Tak hanya itu, seluruh peserta D Academy yang telah lolos terseleksi setiap minggunya akan diadu dalam babak-babak yang telah ditentukan hingga menuju malam grand final di D Academy. Penampilan para peserta akan dinilai oleh para juri yang diambil dari kalangan penyanyi papan atas serta dukungan SMS dari pemirsa dan para penggemarnya.

Dan acara yang sudah belangsung selama dua musim ini, kini telah sampai hingga D Academy (musim ketiga). Acara ini mulai tayang perdana pada tanggal 24 Januari 2016 sampai 27 Mei 2016.

Salah satu peserta yang berhasil lolos dalam babak 35 besar adalah Boy. Ia merupakan peserta asal Aceh. Saat itu dalam konser nominasi 35 besar, Boy tergabung dalam grup 1. Ia tampil dengan membawakan lagu berjudul Haruskah Berakhir yang dipopulerkan oleh Ridho Rhoma. Meski sempat dinyatakan berada di posisi tidak aman, namun ternyata Boy masih selamat karena ternyata Mega yang harus tersenggol malam itu.

Boykuni Abdullah adalah nama asli dari Boy. Ia merupakan pemuda yang berasal dari Desa Jiem-Jiem, Bandar Baru, Pidie Jaya, Aceh. Ia adalah anak kesebelas dari pasangan Abdullah dan Aisyah.

Dalam kehidupannya sehari-hari, Boy bekerja sebagai pramusaji di warung makan Ayam Penyet Umarita. Hal ini ia lakukan untuk dapat memenuhi kebutuhannya dan keluarga. Selain itu, berbekal suara yang ia miliki, Boy tampil dari panggung ke panggung sebagai penyanyi pernikahan.

Prestasinya dalam dunia tarik suara pun patut dibanggakan. Boy adalah juara harapan 2 lagu daerah TVRI Aceh, juara 1 lagu Aceh se Aceh, juara 3 lagu dangsut di Banda Aceh Expo di Banda Aceh, dan juara harapan 2 lagu pop di Banda Aceh. Ia juga menjadi wakil Pidie Jaya di TVRI Aceh  dalam acara talenta Aceh 2012.

Dan dalam acara D Academy 3 tersebut, Boy mendapat dukungan penuh dari Bupati Pidie Jaya. Dirinya pun sangat berterima kasih atas segala dukungan terhadapnya.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lengkap : Boykuni Abdullah
  • Umur : 22 tahun
  • Asal : Aceh
  • Pekerjaan : Penyanyi
  • Tahun Aktif : 2016-sekarang
  • Orang Tua : Abdullah (Ayah), Aisyah (Ibu)
  • Twitter : https://twitter.com/DA3_boy

Prestasi :

  • Juara harapan 2 lagu daerah TVRI Aceh
  • Juara 1 lagu Aceh se Aceh
  • Juara 3 lagu dangsut di Banda Aceh Expo di Banda Aceh
  • Juara harapan 2 lagu pop di Banda Aceh
  • Menjadi wakil Pidie Jaya di TVRI Aceh dalam acara talenta Aceh 2012.

Kumpulan Foto :

PROFIL BOY ACEH, PESERTA D ACADEMY 3 (1)

PROFIL BOY ACEH, PESERTA D ACADEMY 3 (2)

PROFIL BOY ACEH, PESERTA D ACADEMY 3 (3) PROFIL BOY ACEH, PESERTA D ACADEMY 3 (4)

PROFIL BOY ACEH, PESERTA D ACADEMY 3 (5)

PROFIL BOY ACEH, PESERTA D ACADEMY 3 (6)

PROFIL BOY ACEH, PESERTA D ACADEMY 3 (7)

PROFIL BOY ACEH, PESERTA D ACADEMY 3 (8)

PROFIL BOY ACEH, PESERTA D ACADEMY 3 (9)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*