PROFIL ZAHWA AQILAH, PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI

Zahwa Aqilah adalah seorang aktris remaja berkebangsaan Indonesia. Ia lahir pada 14 Januari 2001. Kariernya dalam dunia hiburan dimulai sebagai artis cilik sejak tahun 2005. Kala itu ia bermain dalam sinetron Pintu Hidayah.

Di tahun berikutnya Zahwa kembali berakting dalam sebuah sinetron berjudul Intan. Sinetron ini ditayangkan setiap hari pukul 18.00 WIB oleh stasiun TV swasta Indonesia, RCTI. Sinetron Intan diproduksi oleh SinemArt yang dikepalai oleh Leo Sutanto.

Sinetron ini bercerita mengenai sosok Intan yang yang sejak bayi sudah kehilangan kedua orang tuanya. Ayahnya meninggal dunia ketika ia bayi, sedangkan ibunya menikah lagi dan meninggalkan Intan dengan neneknya.

Sukses berperan bersama Naysila Mirdad, Dude Harlino, Glenn Alinskie, Ingka Noverita, Meriam Bellina, Anwar Fuady, Ninok Wiryono, Umar Lubis, dan masih banyak lagi, Zahwa pun semakin mengepakkan sayapnya di industri hiburan.

Terbukti dengan eksistensi yang ia tunjukkan hingga sekarang. Kini ia aktif bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Dalam sinetron ini ia berperan sebagai Khafifah. Khafifah adalah anak Nelan (diperankan oleh Abdel Achrian) dan Ncum (diperankan oleh Willa Julaiha) sekaligus adik dari Hisyam (diperankan oleh Adam Rama Fadilla).

Meski sudah berjalan bertahun-tahun, namun rupanya sinetron ini tetap menjadi sinetron favotit keluarga Indonesia. Hal ini dikarenakan cerita yang diangkat dalam sinetron ini adalah cerita kehidupan sehari-hari yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia.

Cerita keseluruhan Tukang Bubur Naik Haji seperti menonton kehidupan masyarakat sehari-hari, yang di dalamnya termasuk perilaku kita sendiri. Kita yang seolah-olah seorang dermawan sejati, padahal sebenarnya kita sangat mengharapkan pujian orang. Sebenarnya ada kecenderungan kita ingin pamer.

Bagaimana kita selalu berpenampilan suci, padahal apa yang kita lakukan seringkali keji. Bahkan kepada orang yang pernah menolong kita sekalipun. Kepalsuan-kepalsuan yang hanya kita sendiri yang tahu, selalu membuat kita tersenyum jengah. Kesemuanya disajikan secara manis dan lucu dalam serial ini.

Selain berperan dalam beberapa judul sinetron, Zahwa juga pernah melebarkan sayapnya ke dunia film layar lebar. Kala itu ia bermain dalam film Rhoma Irama yang berjudul Sajadah Ka’bah pada tahun 2011.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Zahwa Aqilah
  • Tempat Tanggal Lahir : 14 Januari 2001
  • Umur : 15 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktris
  • Tahun Aktif : 2005-sekarang
  • Twitter : https://twitter.com/zahwaqlh
  • Instagram : https://www.instagram.com/zahwaqilah/

Film :

  • Sajadah Ka’bah (2011)

Sinetron :

  • Pintu Hidayah (2005)
  • Intan (2006)
  • Tukang Bubur Naik Haji The Series (2012)
  • Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love sebagai Cindy (2014)
  • Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love Season 2 (Segera) sebagai Cindy

Kumpulan Foto :

PROFIL ZAHWA AQILAH PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI (1)

PROFIL ZAHWA AQILAH PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI (2)

PROFIL ZAHWA AQILAH PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI (3)

PROFIL ZAHWA AQILAH PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI (4)

PROFIL ZAHWA AQILAH PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI (5)

PROFIL ZAHWA AQILAH PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI (6)

PROFIL ZAHWA AQILAH PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI (7)

PROFIL ZAHWA AQILAH PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI (8)

PROFIL ZAHWA AQILAH PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI (9)

PROFIL ZAHWA AQILAH PEMAIN TUKANG BUBUR NAIK HAJI (10)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*