PUTRI INDONESIA YANG MASUK NOMINASI MISS UNIVERSE

Tak banyak memang Putri Indonesia yang masuk nominasi Miss Universe. Selain memang peserta yang tergolong tidak sedikit, namun juga karena persaingan yang terjadi diantara peserta sangat berat. Setiap peserta dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia datang dengan membawa kecerdasan serta kebudayaan dari negara masing-masing.

Namun prestasi besar ditorehkan oleh beberapa putri Indonesia ini. Mereka berhasil menjadi Putri Indonesia yang masuk nominasi Miss Universe. Meski hanya berhasil dalam Top 16 namun hal ini tentu membanggakan, mengingat peserta yang mengikuti ajang ini berjumlah ratusan dan memiliki kualitas yang sangat baik.

1. Artika Sari Devi

PUTRI INDONESIA YANG MASUK NOMINASI MISS UNIVERSE (2)Artika Sari Devi Kusmayadi adalah Puteri Indonesia kesembilan yang dinobatkan pada tahun 2004. Wanita kelahiran Pangkal Pinang, 29 September 1979 ini berasal dari Kepulauan Bangka Belitung. Dengan tinggi badan 168 cm dan berat 47 kg, Artika Sari Devi mewakili Bangka Belitung dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2004. Artika menjadi Puteri Indonesia pada usianya yang ke-25. Walaupun ditentang banyak orang, kepergiannya ke Thailand untuk mengikuti ajang Miss Universe cukup membanggakan. Artika berhasil menjadi Putri Indonesia yang masuk nominasi Miss Universe. Pasalnya wanita cantik ini berhasil menjadi satu-satunya wanita Asia yang berhasil masuk dalam 15 Besar Miss Universe 2005. Hal ini berhasil membawa nama Indonesia menjadi salah satu negara yang berprestasi.

2. Whulandary Herman

PUTRI INDONESIA YANG MASUK NOMINASI MISS UNIVERSE (1)Putri Indonesia yang masuk nominasi Miss Universe berikutnya adalah Whulandary Herman. Wanita yang lahir di Padang Panjang, 26 Juni 1989 ini adalah seorang model dan presenter berkebangsaan Indonesia. Saat dinobatkan menjadi  pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2013, ia menjadi perwakilan dari Sumatera Barat.

Whulan merupakan Puteri Indonesia kedua yang berasal dari Sumatera Barat, setelah Melanie Putria, yang meraih mahkota pada tahun 2002. Whulan juga berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2013 di Moskow, Rusia, dan berhasil masuk Top 16 besar.

3. Elvira Devinamira

PUTRI INDONESIA YANG MASUK NOMINASI MISS UNIVERSE (3)Pemilik nama lengkap Elvira Devinamira Wirayanti ini adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2014 perwakilan dari Jawa Timur. Ia lahir di Surabaya, 28 Juni 1993;. Elvira merupakan Puteri Indonesia kedua yang berasal dari Jawa Timur, setelah Putri Raemawasti, yang meraih mahkota pada tahun 2007.

Elvira dimahkotai sebagai pemenang Puteri Indonesia 2014 pada tanggal 29 Januari 2014 menggantikan Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013. Ia juga berkesempatan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2014 yang digelar di Amerika Serikat. Elvira  juga merupakan salah satu Putri Indonesia yang masuk nominasi Miss Universe. Karena pada saat itu ia berhasil meraih posisi 15 Besar dan penghargaan khusus Best National Costume.

4. Anindya Kusuma Putri

PUTRI INDONESIA YANG MASUK NOMINASI MISS UNIVERSE (4)Anindya Kusuma Putri adalah penyandang gelar Puteri Indonesia 2015. Ia merupakan perwakilan dari Jawa Tengah. Gadis berusia 23 tahun ini, lahir di Semarang, 3 Februari 199. Ia merupakan Puteri Indonesia ke-tiga berasal dari Jawa Tengah, setelah Agni Pratistha (2006) dan Maria Selena (2011).

Anindya dimahkotakan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2015 pada tanggal 20 Februari 2015 menggantikan Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014. Sebagai pemenang Puteri Indonesia, ia mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2015. Putri Indonesia yang masuk nominasi Miss Universe ini berhasil meraih posisi 15 Besar.

Itulah beberapa nama putri Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi sebagai Putri Indonesia yang masuk nominasi Miss Universe. Meskipun masih sangat sedikit namun hal ini merupakan prestasi anak bangsa yang patut dibanggakan. Dan tentu saja dengan demikian, Indonesia hendaknya meningkatkan prestasi menjadi lebih baik lagi agar terus mendapat perhatian positif di mata dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*