PUTRI INDONESIA YANG BERAGAMA KRISTEN

Dari deretan putri Indonesia yang ada, sebagiannya adalah Putri Indonesia yang beragama Kristen. Tanpa bermaksud SARA, hal ini terasa wajar mengingat memang negara Indonesia memiliki keanekaragaman yang melimpah. Salah satunya soal agama, karena Indonesia merupakan negara yang mengakui keberadaan 5 agama.

Terlebih negara ini memang membebaskan warga negaranya untuk memilih sendiri agama yang mereka yakini. Bahkan hal ini telah diatur dan dilindungi dengan undang-undang.

Begitu pula dengan para Putri Indonesia yang beragama Kristen ini. Siapa saja mereka. Mari kita lihat penjelasannya.

1. Nadine Chandrawinata

PUTRI INDONESIA YANG BERAGAMA KRISTEN (3)Nadine Chandrawinata adalah Puteri Indonesia 2005 yang saat itu mewakili DKI Jakarta. Ia juga mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 di Los Angeles, Amerika Serikat dan meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan. Wanita yang lahir di Hannover, 8 Mei 1984 ini dibesarkan di Indonesia. Ayah Nadine adalah orang Jawa-Tionghoasementara ibunya orang Jerman. Nadine merupakan pemeluk agama Kristen Katolik

2. Agni Pratistha

PUTRI INDONESIA YANG BERAGAMA KRISTEN (2)Putri Indonesia yang beragama Kristen berikutnya adalah Agni Pratistha. Pemilik nama lengkap Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono ini lahir di Canberra, Australia, 8 Desember 1987. Agni merupakan penyandang gelar Puteri Indonesia 2006. Saat itu dibabak grand final, ia menyisihkan Ananda dari Kalimantan Selatan dan Rahma M. Landy dari Jakarta. Penobatan Puteri Indonesianya dilakukan pada 25 Agustus 2006. Agni memiliki kakak yang bernama Sigi Wimala yang juga merupakan seorang aktor Indonesia.

3. Putri Raemawasti

PUTRI INDONESIA YANG BERAGAMA KRISTEN (4)Gracia Putri Raemawasti atau yang lebih dikenal dengan nama Putri Raemawasti adalah Puteri Indonesia 2007 dan jurnalis. Ia lahir di Blitar, Jawa Timur, 5 Desember 1986. Dalam ajang pemilihan Putri Indonesia tersebut ia mewakili daerah asalnya yaitu Provinsi Jawa Timur.

Ia juga mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2008 di Vietnam, namun tidak berhasil meraih posisi apa pun. Pada ajang Miss Universe 2008 ia sekamar dengan Miss Sri Lanka, Aruni Rajapakhsa. Setelah melepas gelar Putri Indonesia, Putri sempat menekuni dunia jurnalistik sebagai reporter dan penyiar berita di Trans7. Ia merupakan salah satu Putri Indonesia yang beragama Kristen.

4. Nadine Alexandra

PUTRI INDONESIA YANG BERAGAMA KRISTEN (1)Wanita cantik ini bernama lengkap Nadine Alexandra Dewi Ames. Ia adalah aktris Indonesia yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2010. Ia lahir di Inggris, 23 Mei 1991 dari pasangan Clive Ames (Inggris) dan Noer Ames (Jawa Solo). Ia mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe 2011.

Dalam sejumlah media online dituliskan bahwa Nadine merupakan seorang pemeluk agama Islam, namun dalam salah satu akun media sosial yaitu instagram miliknya, terlihat Nadine tengah berpose bersama anjing kesayangannya dengan dihiasi pohon natal yang berdiri kokoh dibelakang mereka. Foto tersebut diambil dirumahnya sendiri. Hal ini seolah menegaskan bahwa ia juga adalah Putri Indonesia yang beragama Kristen.

5. Maria Selena

PUTRI INDONESIA YANG BERAGAMA KRISTEN (1)Maria Selena adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2011. Wanita kelahiran Palembang, 24 September 1990 ini menghabiskan masa kecilnya di Indramayu, Jawa Barat. Ia mewakili Jawa Tengah pada kontes Puteri Indonesia 2011 karena orang tuanya Agus Rahmucahyo dan Elizabeth Nurdaryati adalah orang Jawa dari Semarang, Jawa Tengah. Sebagai penganut agama Kristen, Maria Selena kian menambah deretan Putri Indonesia yang beragama Kristen.

Ia menjuarai kontes tersebut dengan mengalahkan 37 peserta lainnya. Sebagai Puteri Indonesia 2011, ia mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat. Meski tidak berhasil menjadi semifinalis, ia masuk dalam 10 besar kostum nasional terbaik. Selena menempuh perkuliahan di Institut Teknologi Bandung.

Demikianlah beberapa nama Putri Indonesia yang beragama Kristen. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di bahasan yang berikutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*