PUTRI INDONESIA YANG MENJADI ARTIS

Setelah masa jabatannya berakhir, banyak putri Indonesia yang menjadi artis. Bukan hanya sekedar aji mumpung, karena memang para putri Indonesia ini memiliki kemampuan, kecerdasan, serta fisik yang mampu menunjang karirnya di dunia hiburan.

Tak hanya itu, selama dikarantina, mereka juga telah mendapatkan bekal sebagai seorang entertainer. Apalagi jika mereka telah mempunyai bakat sebagai aktris, model, ataupun penyanyi. Maka tak sulit rasanya jika mereka berkeinginan berkarir menjadi seorang selebriti.

Seperti beberapa putri Indonesia yang menjadi artis berikut ini. Meski memilih menjadi seorang artis dengan predikat seorang putri Indonesia, namun mereka berusaha keras memulai karir mereka dari nol. Siapa saja mereka? Yuk kita simak..

1. Venna Melinda

PUTRI INDONESIA YANG MENJADI ARTIS (7)Putri Indonesia yang menjadi artis yang pertama adalah Venna Melinda. Wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 20 Juli 1972 ini merupakan pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 1994. Setelah masa jabatannya berakhir, Venna memilih untuk menjadi seorang model dan bintang sinetron Indonesia.

Sebenarnya Venna sendiri memang sudah berkecimpung dalam dunia akting sebelum ia menjadi seorang putri Indonesia. Namun lantaran ingin fokus pada pendidikannya, Venna memilih vakum. Dan setelah keikutsertaannya dalam ajang tersebut, karirnya dalam dunia hiburan mulai melonjak naik. Selain berkarier di dunia hiburan, kini Venna juga pernah menjajal panggung politik dengan menjadi Anggota DPR mewakili Jawa Timur VI pada periode 2009-2014, yang diusung oleh Partai Demokrat.

2. Alya Rohali

PUTRI INDONESIA YANG MENJADI ARTIS (3)Alya Rohali adalah seorang wanita kelahiran Jakarta, 1 Desember 1976. Sama seperti Venna Melinda, Alya juga pernah mengikuti pemilihan Abang None dan berhasil dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 1996.

Setelah tugasnya sebagai Puteri Indonesia usai, Alya mulai mengikuti langkah Venna Melinda sebagai putri Indonesia yang menjadi artis. Alya membintangi beberapa sinetron, di antaranya Meniti Cinta, Istri Impian, dan Kejar Kusnadi. Alya juga dikenal sebagai pembawa acara. Bersama pembawa acara Helmi Yahya, dirinya sukses memandu acara secara live Kuis Siapa Berani? yang ditayangkan di Indosiar.

3. Melanie Putria

PUTRI INDONESIA YANG MENJADI ARTIS (1)Putri Indonesia yang menjadi artis berikutnya adalah Melanie Putria. Wanita yang memiliki nama asli Melanie Putria Dewita Sari ini adalah wakil dari Sumatera Barat yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2002 saat berusia 20 tahun. Dan setelah masa jabatannya berakhir, Melanie mulai terjun menjadi seorang artis. Wanita yang lahir di Jakarta, 17 April 1982 ini banyak membintangi film, sinetron, iklan, dan mengisi sejumlah acara televisi.

4. Artika Sari Devi

PUTRI INDONESIA YANG MENJADI ARTIS (5)Artika Sari Devi Kusmayadi adalah Puteri Indonesia 2004. Ia berasal dari Kepulauan Bangka Belitung. Wanita kelahiran Pangkal Pinang, 29 September 1979 ini, setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Puteri Indonesia mulai menjajaki dunia hiburan Indonesia. Dirinya mulai menjadi model iklan, presenter, maupun main film. Film yang turut dibintanginya adalah Opera Jawa (2006) dan Planet Mars (2008). Dalam debutnya, Tika berhasil meraih Aktris Terbaik di Festival Film 3 Benua Nantes, Perancis. Dari Opera Jawa Tika juga meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Festival International Film Independent Bruxelles Ke-35 di Brussel, Belgia, 4-9 November 2008. Tika juga pernah bermain dalam film indie bertajuk Mati Bujang Tengah Malam bersama Eross Candra

5. Nadine Chandrawinata

PUTRI INDONESIA YANG MENJADI ARTIS (4)Nadine Chandrawinata juga termasuk salah satu putri Indonesia yang menjadi artis. Nadine yang lahir di Hannover, 8 Mei 1984 adalah Puteri Indonesia pada tahun 2005 yang mewakili DKI Jakarta. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 di (Los Angeles, Amerika Serikat) dan meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

Nadine kemudian melanjutkan karirnya dengan menjadi seorang aktis dan model. Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita, Sagarmatha,Danau Hitam, dan Erau Kota Raja adalah beberapa film yang pernah dibintangi oleh Nadine. Kini Nadine sering terlihat membawakan acara My Trip My Adventure (Trans TV).

6. Zivanna Letisha

PUTRI INDONESIA YANG MENJADI ARTIS (9)Zivanna Letisha Siregar adalah Puteri Indonesia 2008. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009 dan mendapatkan nilai tertinggi melalui jajak pendapat di situs web resmi Miss Universe, namun akhirnya tidak berhasil masuk sebagai semifinalis. Wanita kelahiran Jakarta, 16 Februari 1989 ini kini berkarir sebagai presenter. Ia pernah menjadi salah satu pembawa acara Liputan 6 di SCTV. Kemudian ia menjadi penyiar berita NET 17 di NET TV.

7. Nadine Alexandra

PUTRI INDONESIA YANG MENJADI ARTIS (6)Nadine Alexandra Dewi Ames adalah aktris Indonesia yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2010. Ia mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe 2011. Nadine juga merupakan salah satu putri Indonesia yang menjadi artis. Ia kerap membintangi sejumlah film dan sinetron. Ia juga pernah membawakan acara My Trip My Adventure (Trans TV).

8. Maria Selena

PUTRI INDONESIA YANG MENJADI ARTIS (2)Maria Selena, lahir di Palembang, 24 September 1990 adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2011. Ia terpilih dan menggantikan Nadine Alexandra sebagai Puteri Indonesia. Usai masa jabatannya, Maria mulai meniti karirnya sebagai seorang aktris, model, dan presenter. Namanya dengan cepat dikenali masyarakat, karena selain cantik dan bertubuh indah, ia juga mempunyai talenta dibidang itu.

9. Whulandary Herman

PUTRI INDONESIA YANG MENJADI ARTIS (8)Whulandary Herman adalah salah satu putri Indonesia yang menjadi artis. Gadis yang lahir di Padang Panjang, 26 Juni 1989 ini merupakan pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2013 perwakilan dari Sumatera Barat. Ia melanjutkan karirnya menjadi seorang model dan presenter. Ia saat ini menjadi presenter acara infotainmen Insert Pagi di stasiun TV Trans TV dan juga menjadi pembawa acara dalam program wisata yang ditayangkan di salah satu kanal YouTube. Ia pun mulai menjajal dunia akting dengan berperan dalam sebuah film layar lebar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*