KUMPULAN FOTO ASTRID ELLENA

Astrid Ellena Indriana Yunadi atau yang lebih dikenal dengan Astrid Ellena adalah pemenang Miss Indonesia 2011. Ia lahir pada 8 Juni 1990. Ellen dibesarkan di Surabaya (Jawa Timur, Indonesia) dan Gaithersburg (Maryland, Amerika Serikat).

Sebelum mengikuti ajang Miss Indonesia, Ellen merupakan seorang pemain piano yang pernah tampil beberapa kali di berbagai tempat semasa tinggal di Amerika Serikat, salah satunya dengan tampil di depan pemirsa di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat di Washington, D.C.

Tak hanya itu, saat kuliah ia tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang. Saat itu Ellena telah memenangkan beberapa kontes kecantikan sebelum memenangi gelar Miss Indonesia 2011, termasuk Miss Universitas Pelita Harapan di perguruan tingginya. Sebelumnya, Ellena belajar di Sekolah Tinggi Quince Orchard (Maryland, Amerika Serikat) dan lulus sebagai mahasiswa kehormatan yang dibedakan.

Selain berbicara dalam bahasa dengan lancar Indonesia dan Jawa, dia juga dapat berbicara dalam bahasa Spanyol, Mandarin, dan Inggris. Cita-cita terbesarnya adalah menjadi diplomat dalam rangka untuk mempromosikan budaya Indonesia kepada dunia.

Ellen juga merupakan seorang murid yang selalu mendapat beasiswa pada masa sekolah dengan mendapatkan nilai rata-rata “A” di setiap pendidikan akademis yang dijalaninya. Mendapatkan beasiswa dan nilai IP (Indeks Prestasi) yang hampir sempurna pada masa bersekolah di Quince Orchard High School, Maryland, Amerika Serikat dan menduduki jabatan sebagai murid terbaik selama 4 tahun berturut turut. Di samping itu juga mendapatkan penghargaan sebagai murid yang tidak pernah datang terlambat dan tidak pernah absen semasa menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Setelah meraih banyak prestasi, Ellen pun kembali mengukir prestasi dengan mewakili Jawa Timur dalam ajang Miss Indonesia 2011. Ellen pun resmi dinobatkan sebagai pemenang Miss Indonesia 2011 pada tanggal 3 Juni 2011 di Central Park, Jakarta. Dengan demikian Ellen berhak mewakili Indonesia di kontes kecantikan Miss World 2011 di London, Inggris bersama dengan kontestan dari 113 negara lainnya..

Dalam ajang kelas dunia tersebut, ia berhasil sampai pada babak Semifinal (Top 15), Talent Top 10. Dia juga memenangkan penghargaan Miss Beauty With A Purpose bersama dengan Miss Ghana. Ellen merupakan peserta Miss World pertama dari Indonesia yang hingga saat ini mencapai babak semi-finalis dalam sejarah selama mengikuti kontes kecantikan tersebut.

Juara kategori Beauty witha Purpose (Suatu kategori penilaian berdasarkan Proyek Sosial yang dijalankan kontestan di negara masing masing) dapat ia raih karena pada kategori ini Ellen mengusung tema sosial permasalahan penyakit Filoriasis (Elephatiasis) atau biasa disebut dengan penyakit Kaki Gajah. Permasalahan penyakit ini hanya dijumpai pada daerah tropis saja, salah satunya di Indonesia. Lantaran memiliki skor yang sama dengan kontestan asal Ghana akhirnya mereka menjadi juara bersama.

Namun sayangnya prestasinya yang gemilang harus tercoreng dengan permasalahan keluarga yang mencuat hingga ke publik. Sejak bulan Agustus 2011, Ellen dikabarkan tidak lagi tinggal di rumah orangtuanya. Ellen diberitakan kabur dari rumah orangtuanya bersama pacarnya, Donny Laimena. Kepergian Ellen diduga karena tidak direstuinya hubungan Ellen dengan pacarnya oleh sang ayah, Fredrich Yunadi.

Ayahnya tak setuju Ellen berhubungan dengan Donny karena pacarnya jauh lebih tua dan pernah tersangkut kasus penambangan liar di Kalimantan Selatan pada 2006. Fredrich juga merasa malu dan kecewa lantaran Ellen ternyata sering pergi berduaan ke luar negeri bersama pacarnya. Saat diajak ayahnya untuk menghadiri upacara pemindahan makam orangtua Fredrich, Ellen menolak untuk hadir. Ellen kemudian mengabarkan ayahnya melalui SMS bahwa ia keluar dari rumah.

Dan sebagai jawaban dari kekecewaan sang ayah. Pada tanggal 19 Januari 2012, sang ayah mengambil tindakan tegas dengan cara memutuskan hubungan keluarga dengan Ellen. Akibat kasus diatas, Gelar Miss Indonesia Astrid terancam dicopot. Karena tindakan yang diambil Ellen sangat bertentangan dengan ciri kepribadian seorang Miss Indonesia.

Dan kasus pun berlanjut pada tanggal 17 April 2012, Donny yang sempat dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik, melaporkan balik Fredich dengan tuduhan yang sama. Kini Ellen telah resmi menikah dengan Donny pada 09 November 2012 silam di Surabaya.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Astrid Ellena Indriana Yunadi
  • Tempat Tanggal Lahir : Surabaya, 8 Juni 1990
  • Umur : 25 tahun Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Mahasiswi, model
  • Tahun Aktif : 2011 – sekarang
  • Tinggi Badan : 170 cm
  • Pasangan : Donny Leimena
  • Orang Tua : Fredrich Yunadi
  • Twitter : https://twitter.com/astrid_ellena
  • Instagram : https://www.instagram.com/astridellena/

Prestasi :

  • Miss UPH 2009
  • Miss Photogenic UPH 2009
  • Miss Indonesia 2011
  • Miss Kulit Cantik
  • Miss Favorit
  • Miss World 2011 (Top 15)
  • Beauty With a Purpose (win with Ghana)

Kumpulan Foto :

kumpulan foto astrid ellena (1)

kumpulan foto astrid ellena (2)

kumpulan foto astrid ellena (3)

kumpulan foto astrid ellena (4)

kumpulan foto astrid ellena (5)

kumpulan foto astrid ellena (6)

kumpulan foto astrid ellena (7)

kumpulan foto astrid ellena (8)

kumpulan foto astrid ellena (9)

kumpulan foto astrid ellena (10)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*