KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG

Wanita cantik yang satu ini bernama lengkap Maria Asteria Sastrayu Rahajeng. Namun dirinya lebih akrab disapa Maria Rahajeng. Ia lahir di Blora, 3 Oktober 1991. Maria merupakan putri dari pasangan Christoporus Harno dan Maria Ekawati. Maria memiliki saudari kembar bernama Elizabeth Rahajeng, dan adik bernama Agnes Rahajeng. Sejak kecil, Maria tinggal di California, Amerika Serikat.

Maria menempuh pendidikan taman kanak-kanaknya di Redlands Kindergarten, lalu melanjutkan ke Smiley Elementary School dan Newmarket Junior Highschool di California. Maria menyelesaikan sekolah menengah pertamanya di SMP St. Yoseph Denpasar, Bali, dan kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 1 Denpasar.

Maria pun melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah di Universitas Pelita Harapan Jakarta dengan jurusan Komunikasi. Ia lulus dengan predikat cum laude dengan IPK 3,7. Semasa kuliah, Maria mendapat prestasi sebagai Miss Universitas Pelita Harapan 2009, Miss Campus di Jepang 2012, dan sebagai delegasi Indonesia dalam APEC Voice of The Future 2013.

Maria Rahajeng adalah pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2014. Saat itu ia menjadi perwakilan dari Sulawesi Barat. Ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia oleh pendahulunya, Vania Larissa.

Dalam kontes yang digelar pada tanggal 17 Februari 2014 tersebut, Maria berhasil menyisihkan 33 kontestan lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia. Saingannya di tiga besar, Ellen Rachel dari Papua Barat dan Hanna Sugialam dari Jawa Timur, masing-masingnya terpilih sebagai Runner Up I dan Runner Up II.

Dalam kontes ini juga, Maria sukses menjawab pertanyaan dari ketua dewan juri Liliana Tanoesoedibjo mengenai apa yang akan dilakukan kontestan jika menang keluar sebagai pemenang. Dan dengan tegas, Maria menjawab dirinya akan mewakili Indonesia dengan sepenuh hati. Ia mengatakan bahwa Indonesia mempunyai keanekaragaman yang harus dipromosikan. Meskipun sulit, namun ia mengaku akan berusaha mewujudkannya.

Atas kemenangannya dalam kontes Miss Indonesia 2014, Maria berhak mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan Miss World 2014 yang digelar di London, Inggris. Dalam pelaksanaan Miss World 2014 yang dilaksanakan pada 14 Desember 2014, ia meraih Top 25 & Winner Beauty with a Purpose.

Pasca pemilihannya sebagai Miss Indonesia, Maria dikritik sehubungan dengan daerah perwakilannya saat mengikuti kontes. Dikatakan bahwa Maria bukanlah orang Sulawesi Barat. Sejak kecil, ia menetap di Amerika dan Bali dan sama sekali tak pernah menginjakkan kaki ataupun memiliki darah Sulawesi Barat.

Maria awalnya akan mewakili Bali dalam pemilihan Miss Indonesia. Tetapi karena sudah ada wakil dari Bali, oleh panitia Miss Indonesia, disarankan agar Maria mewakili Sulawesi Barat saja karena belum ada perwakilan dari Sulawesi Barat yang terpilih, sehingga Maria pada akhirnya berkompetisi mewakili Sulawesi Barat.

Kesuksesan Maria dalam kontes bergensi tersebut ternyata menginspirasi saudari kembar Maria, Elizabeth. Ia mengikuti jejak Maria dengan berkompetisi dalam ajang Puteri Indonesia Bali 2014. Meski tidak berhasil memenangkan ajang tersebut, Elizabeth memperoleh penghargaan Puteri Berbakat.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Maria Asteria Sastrayu Rahajeng
  • Nama Lain : Maria Rahajeng
  • Tempat Tanggal Lahir : Blora, Jawa Tengah, 3 Oktober 1991
  • Umur : 24 tahun
  • Almamater : Universitas Pelita Harapan
  • Pekerjaan : Foto model, Ratu kecantikan
  • Tinggi Badan : 168 cm
  • Warna Rambut : Hitam
  • Warna Mata : Hitam
  • Gelar : Miss Indonesia 2014
  • Kompetisi Besar : Miss Indonesia 2014 (pemenang), Miss World 2014 (Top 25 & Winner Beauty with a Purpose)
  • Twitter : https://twitter.com/mariarahajeng
  • Instagram : https://www.instagram.com/mariarahajeng/

Kumpulan Foto :

KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG (1)

KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG (2)

KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG (3)

KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG (4)

KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG (5)

KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG (6)

KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG (7)

KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG (8)

KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG (9)

KUMPULAN FOTO MARIA RAHAJENG (10)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*