ARTIS AMERIKA YANG MENINGGAL KARENA NARKOBA

Dunia kelam narkoba tak sedikit menelan korban. Seperti halnya beberapa artis Amerika yang meninggal karena narkoba. Kehidupan para selebriti yang glamour membuat mereka terkadang salah memilih pergaulan. Tak hanya itu, pendapatan yang tinggi membuat mereka bergelimang harta. Dengan demikian mereka dengan mudah membeli apa yang sesuai dengan keinginan mereka termasuk narkoba.

Bukan hanya soal uang yang tersedia, namun juga berbagai tuntutan pekerjaan yang kerap membuat para selebriti dilanda stress yang tinggi. Ditambah lagi dengan permasalahan pribadi yang kian menekan psikologi mereka. Hal ini kian memicu selebriti untuk terjerumus ke lingkaran hitam narkoba. Bahkan bukan hanya sampai pada taraf kecanduan, namun hingga merenggut nyawa mereka.

Berikut ini adalah beberapa artis Amerika yang meninggal karena narkoba.

1. Whitney Houston

Whitney-Houston234Penyanyi bersuara indah ini memiliki popularitas yang sangat tinggi baik di negaranya maupun di kanca internasional. Peran Whitney dalam film The Bodyguard serta lagu sountrack-nya yang berjudul “I Will Always Love You” mampu membawanya ke puncak popularitas. Apalagi duet memorable-nya bersama Mariah Carey dalam lagu “When You Believe” yang juga menjadi hits pada zamannya. Whitney juga menjadi langganan nominasi Grammy Awards, dan sempat beberapa kali memenangkannya.

Sayangnya, kepopuleran dan prestasinya seimbang pula dengan tingginya rasa ketergantungan Whitney terhadap narkoba. Ia dikabarkan adalah pengguna setia kokain. Selain itu, ia juga gemar menghisap ganja serta menelan obat anti depresi. Hal inilah yang pada akhirnya menjadikannya sebagai salah satu artis Amerika yang meninggal karena narkoba. Dan tragisnya, ia meninggal beberapa jam sebelum Grammy Awards dimulai. Pada 11 Februari 2012, Whitney ditemukan tenggelam di bak kamar mandi dalam kondisi sudah meninggal.

2. Heath Ledger

ARTIS AMERIKA YANG MENINGGAL KARENA NARKOBASiapa yang tidak kenal aktor tampan yang satu ini. Aktingnya sebagai Joker begitu luar biasa dan memukau dalam film The Dark Knight. Pujian pun datang dari berbagai kalangan. Namun siapa sangka, aktor yang menjadi lawan main Jake Gyllenhaal dalam film Brokeback Mountain ini ternyata akrab dengan narkoba. Pada 22 Januari 2008, Heath ditemukan tewas di sebuah apartemen di kota New York. Saat itu, ia masih berusia 28 tahun. Dengan ini Ledger kian menambah deretan artis Amerika yang meninggal karena narkoba.

Dari hasil autopsi diketahui bahwa Ledger meninggal akibat overdosis obat-obatan. Namun, ada kabar burung yang beredar dan bilang kecanduannya terhadap obat-obatan terkait dengan karakter Joker yang ia sedang perankan saat itu. Digosipkan bahwa Ledger tidak bisa melepaskan karakter Joker dari dalam dirinya, sehingga ia menjadi stres.

3. Michael Jackson

michael-jacksonSiapa yang tak mengenal penyanyi yang satu ini. Popularitas yang ia memiliki mampu mengaum hingga ke seluruh dunia. Tak ada yang tak mengenal namanya. Michael Jackson yang mempunyai julukan King Of Pop ini memiliki jutaan fans di setiap belahan dunia. Seperti yang telah diketahui bahwa ia telah kecanduan untuk berulang kali melakukan perombakan terhadap tubuhnya dengan jalan operasi plastik.

Namun tak hanya itu, rupanya pelantun Heal The World ini dikabarkan memiliki ketegantungan terhadap obat-obatan. Jackson menjadi salah satu artis Amerika yang meninggal karena narkoba. Ia meninggal di usia ke-50 tahun. Saat itu mayat Michael Jackson sendiri baru saja diotopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya. Indikasi awal yang ditemukan di dalam tubuh Jacko terdapat obat-obatan yang dikonsumsi semasa hidupnya. Salah satu obat yang sering dikonsumsinya itu ‘obat penguat jantung’ dan itu melebihi takaran atau bisa dibilang over dosis.

4. Marlyn Monroe

Marilyn-Monroe-pics6Gaya khas Marlyn Monroe kini masih melekat kuat di hati masyarakat di seluruh dunia. Hal tersebut dirasa wajar mengingat ia merupakan salah satu selebriti yang memiliki popularitas yang tinggi. Tak hanya itu, kecantikannya pun kerap dipuji oleh setiap insan dimuka bumi ini.

Namun popularitas dan keglamouran yang dimilikinya tak lantas membuatnya bahagia. Marilyn Monroe hidup yang ditandai oleh depresi, masalah-masalah pribadi, penyalahgunaan narkoba dan alkohol. ‘The blonde bom’ ini ditemukan meninggal pada 5 Agustus 1962, di kamar tidur dari Brentwood, California pada usia 36. Dirinya kian menambah deretan artis Amerika yang meninggal karena narkoba. Diketahui matinya karena “takut keracunan obat bius tidur” dan terdaftar sebagai “kemungkinan bunuh diri” oleh kantor County Coroner’s di Los Angeles.

5. Anna Nicole Smith

anna-nicole-smithArtis Amerika yang meninggal karena narkoba berikutnya adalah Anna Nicole Smith. Ia merupakan selebriti yang dikenal sebagai simbol seks. Anna meninggal dunia dengan tragis pada 8 februari 2007 di usia 39 tahun. Artis dan juga model majalah Playboy ini ditemukan di sebuah kamar di Hard Rock Hotel & Casino Hollywood.

Pada saat perjalanan ke Rumah Sakit itulah dia menghembuskan nafas terakhirnya. Para penyelidik mengambil kesimpulan bahwa penyebab kematiannya diakibatkan oleh obat yang diminumnya secara terus-menerus alias overdosis.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*