ARTIS AMERIKA KETURUNAN CHINA

Wajah beberapa artis Amerika keturunan China tentu tergolong unik dan menarik. Karena wajah bule pada umumnya yang memiliki karakter tersendiri jika dipadukan dengan wajah Asia seperti China akan menghasilkan perpaduan yang indah.

Wajah kebarat-baratan dengan mata yang sipit serta kulit yang putih mulus menjadikan beberapa artis Hollywood ini menjadi semakin terlihat cantik dan tampan. Darah Asia mereka dapatkan dari salah satu keluarga seperti ayah, ibu, atau nenek mereka.

Nah berikut ini adalah beberapa artis Amerika keturunan China. Siapa saja mereka? Yuk kita simak.

1. Keanu Reeves

ARTIS AMERIKA KETURUNAN CHINA (1)Keanu Charles Reeves atau yang juga dikenal dengan nama Keanu Reeves adalah seorang pemeran film yang umumnya membintangi film-film Hollywood. Ia lahir di Beirut, Lebanon, 2 September 1964. Namanya paling dikenal lewat perannya dalam trilogi The Matrix .

Pria yang mempunyai dua kewarganegaraan yaitu Kanada dan Inggris ini adalah seorang artis Amerika keturunan China. Ayah Reeves, Samuel, berketurunan Tionghoa, Irlandia, dan Hawaii sedangkan ibunya berkebangsaan Inggris. Reeves adalah seorang penganut agama Buddha.

2. Kristin Kreuk

Kristin Kreuk of "Smallville" 2002 WB Upfront Sheraton Hotel, NYC May 14, 2002 © Joseph Marzullo / Retna Ltd..  © Retna Ltd.

Wanita cantik ini bernama Kristin Laura Kreuk (lebih dikenal dengan nama Kristin Kreuk). Ia merupakan seorang aktris dan juga model di Kanada. Kristin lahir di Vancouver, British Columbia, Kanada, 30 Desember 1982. Namanya mulai dikenal sejak perannya dalam serial televisi remaja Kanada yang berjudul Edgemont sebagai Laurel dan menjadi populer sejak memerankan tokoh Lana Lang di serial televisi Smallville produksi Warner Bros, Amerika Serikat.

Kristin merupakan artis Amerika keturunan China. Darah Asia ia dapatkan dari sang ibunda, Deanna Che, yang merupakan seorang keturunan etnis Tionghoa yang lahir di Indonesia. Sedangkan ayahnya, Peter Kreuk, adalah seorang keturunan Belanda.

3. Ne-Yo

ARTIS AMERIKA KETURUNAN CHINA (4)Artis Amerika keturunan China berikutnya adalah Shaffer Chimere Smith atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Ne-Yo. Ne-Yo lahir di Arkansas dengan nama baptis Shaffer Chimere Smith. Ayahnya adalah warga Amerika keturunan Afrika dan China, sedangkan sang ibu adalah warga Amerika Afrika. Keduanya orang tuanya merupakan musisi. Saat kecil, ia dibesarkan oleh ibunya sendiri setelah ia terpisah dari ayahnya. Kini Ne-yo kecil telah menjelma menjadi penyanyi, pencipta lagu, produser rekaman dan juga aktor Amerika Serikat.

4. Naomi Campbell

ARTIS AMERIKA KETURUNAN CHINA (2)Naomi Elaine Campbell adalah supermodel, pemeran, penyanyi, dan pengarang Inggris. Wanita yang lahir pada 22 Mei 1970 di Streatham, London Selatan ini dibina untuk menjadi model sejak usia 15 tahun. Ia menetapkan dirinya sebagai salah seorang model yang paling terkenal di dunia model pada akhir 1980-an dan 1990-an, dan dia adalah salah satu dari enam model dalam generasinya yang dinyatakan “supermodel” oleh dunia fashion.

Putri penari kelahiran Jamaika Valerie Morris ini tidak pernah bertemu ayahnya, yang ditinggalkan ibunya ketika dia hamil empat bulan. Dalam akte kelahiran artis Amerika keturunan China ini pun tak disebutkan nama ayahnya. Dia mengambil nama keluarga Campbell dari pernikahan kedua ibunya. Saudara tiri nya, Pierre, lahir pada tahun 1985. Campbell adalah keturunan Afrika-Jamaika, serta keturunan Jamaika Cina melalui nenek dari pihak ayah, yang membawa nama keluarga Ming.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*