ARTIS AMERIKA JADUL

Dunia hiburan di seluruh dunia tentu telah menelurkan banyak artis berbakat di setiap era. Seperti artis Amerika jadul yang berasal dari tahun 70-80an ini, mereka sangat populer sebagai idola di masa-masa kejayaan yang mereka miliki.

Tak hanya itu, sisi lainnya seperti wajah yang kini mulai keriput dimakan usia ternyata tetap menawan hingga sekarang. Bahkan eksistensi mereka pun hingga kini masih tetap terjaga dengan kualitas yang lebih tinggi tentunya.

Siapa saja mereka? Mari kita lihat beberapa nama artis Amerika jadul berikut ini.

1. Annie Lenox

ARTIS AMERIKA JADUL (2)Annie Lennox adalah penyanyi Hollywood yang berasal dari era 70-an. Ia mulai aktif di dunia hiburan tepatnya sejak tahun 1976. Vocal penyanyi berusia lima puluh satu tahun Annie Lennox ini masik seprima sebanyak perubahan gaya musik terkenal yang pernah dijalaninya.

Eksistensi artis Amerika jadul yang satu ini hingga kini tetap terjaga. Terbukti dengan penampilanya di Live-8 tahun ini yang merupakan satu dari sekian banyak penampilanyang mengesankan darinya. Dan kini masih banyak masyarakat yang  berharap agar ia segera menelurkan album barunya.

2. Susan Sarandon

ARTIS AMERIKA JADUL (5)Artis Amerika jadul berikutnya adalah Susan Sarandon. Susan Sarandon merupakan seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan nominasi Academy Award sebagai aktris terbaik. Dia dilahirkan dengan nama Susan Abigail Tomalin di New York City pada tanggal 4 Oktober 1946. Dia mulai berkarier di dunia film sejak tahun 1970.

Meski memulai karir sejak tahun 70-an namun kulaitas akting Susan kian baik dan namanya tatp berkibar di dunia perfilman hinggan kini. Seperti saat ia beradu akting bersama Geena Davis di film Thelma And Louise, aktris berusia 59 tahun tersebut masih terlihat menawan sama seperti saat ia memukau penonton lewat layar lebar di era emasnya.

3. Geena Davis

NEW YORK, NY - OCTOBER 22:  Actress Geena Davis attends the 30th anniversary Princess Grace awards gala at Cipriani 42nd Street on October 22, 2012 in New York City.  (Photo by Stephen Lovekin/Getty Images)

Virginia Elizabeth “Geena” Davis atau yang lebih dikenal dengan nama Geena Davis merupakan seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan nominasi Academy Award dan Golden Globe. Dia dilahirkan di Wareham, Massachusetts,21 Januari 1956. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1982.

Artis Amerika jadul ini telah berperan dalam banyak judul film dan serial TV seperti Princess Scargo and the Birthday Pumpkin, The Long Kiss Goodnight, Stuart Little 3: Call of the Wild, dan Accidents Happen. Dan hingga kini ia mampu menjaga karirnya dalam dunia hiburan Hollywood.

4. Jeff Goldblum

ARTIS AMERIKA JADUL (3)Jeffrey Lynn Goldblum merupakan seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan nominasi Academy Award. Dia dilahirkan di West Homestead, Pennsylvania, 22 Oktober1952. Dia mulai berkecimpung dalam dunia film sejak tahun 1974.

Ia merupakan salah satu artis Amerika jadul yang kiprahnya tak perlu diragukan lagi. Sederet film dan serial telah ia lakoni. Beberapa film yang sukses ia bintangi adalah Death Wish (1974), California Split (1974), Nashville (1975), Columbo A Case of Immunity (1975), Special Delivery (1976), dan  St. Ives.

5. Alec Baldwin

ARTIS AMERIKA JADUL (4)Alexander Rae “Alec” Baldwin III (lahir di Amityville, New York, Amerika Serikat, 3 April 1958) adalah seorangaktor berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan Emmy dan Academy Award. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1987.

Sama seperti yang lainnya, Artis Amerika jadul ini juga telah berperan dalam sejumlah film seperti Broadway: The Golden Age, by the Legends Who Were There, She’s Having a Baby, The Hunt for Red October, dan The Marrying Man.

Loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*