ARTIS AMERIKA BERKULIT HITAM

Tak hanya yang berkulit putih, banyak pula artis Amerika berkulit hitam. Seperti yang kita ketahui bahwa bangsa kulit hitam sendiri adalah suku asli Amerika. Dalam dunia hiburan modern kini tak hanya soal penampilan atau warna kulit semata yang menjadi pertimbangan publik, namun juga soal kreatifitas.

Memiliki kulit berwarna gelap tak selamanya menjadi hal yang mengganggu penampilan. Jika pandai memadupadankan busana dan juga ditambah dengan pembawaan diri yang baik, tentu akan terpancar semua ketampanan serta kecantikan dalam diri seseorang.

Berikut ini merupakan beberapa artis Amerika berkulit hitam :

1. Alicia Keys

ARTIS AMERIKA BERKULIT HITAM (1)Alicia Keys adalah penyanyi R&B dan soul berkebangsaan Amerika Serikat. Sebagai bangsa asli Amerika tentu saja ia juga merupakan artis Amerika berkulit hitam.Terlahir dengan nama Alicia Augello Cook, ia lahir pada tanggal 25 Januari 1981.

Selain sebagai penyanyi, Ia juga dikenal sebagai pencipta lagu, pianis, produser rekaman, aktris, filantropis, dan pengarang. Alicia Keys pernah memenangi berbagai penghargaan, 9 Grammy Award, 11 Billboard Music Award, dan 3 American Music Awards.

2. Beyonce Knowles

ARTIS AMERIKA BERKULIT HITAM (3)Beyoncé Giselle Knowles-Carter  adalah seorang penyanyi dan artis Amerika berkulit hitam. Beyonce lahir pada tanggal 4 September 1981 di Houston, Texas. Sewaktu kecil ia kerap tampil di berbagai kompetisi menyanyi dan menari dan mulai naik daun pada akhir tahun 1990-an sebagai penyanyi utama dari grup musik wanita R&B, Destiny’s Child.

Selama berkarir dalam dunia hiburan, Beyonce telah berhasil menelurkan beberapa album, diantaranya adalah Dangerously in Love, B’Day/B’Day: Deluxe Edition, dan I Am… Sasha Fierce/I Am… Sasha Fierce: Deluxe Edition. Dan juga menerima berbagai penghargaan bergensi.

3. Rihanna

ARTIS AMERIKA BERKULIT HITAM (4)Artis Amerika berkulit hitam selanjutnya adalah Rihanna. Pemilik lagu Umbrella ini merupakan seorang penyanyi yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Pada tahun 2005, ia telah merilis album studio pertamanya yang bertajuk Music of the Sun, yang mencapai sepuluh besar di tangga album Billboard 200 dan singel utama yang berjudul “Pon de Replay” di tangga lagu Billboard Hot 100.

Kurang dari setahun kemudian, ia merilis album kedua yang berjudul A Girl Like Me (2006), yang memuncak dalam lima besar di tangga album Billboard, dan singel utamanya “SOS”, menjadi nomer satu pada Hot 100 pertamanya.

4. Usher

ARTIS AMERIKA BERKULIT HITAM (5)Usher Terrence Raymond IV atau yang lebih dikenal dengan nama Usher merupakan seorang penyanyi R&B, pencipta lagu, penari, dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat. Ia juga merupakan artis Amerika berkulit hitam kebanggaan negeri adidaya tersebut. Penyanyi yang lahir di Dallas, Texas, Amerika Serikat, 14 Oktober 1978 ini, mulai terkenal akhir 1990-an dengan rilis album keduanya, My Way, yang melahirkan hit nomor satu Billboard Hot 100 pertamanya, “Nice & Slow”.

Album tersebut diberi penghargaan 6x multiplatinum oleh RIAA. Album berikutnya, 8701, menghasilkan hit nomor satu Billboard Hot 100 number one hits, “U Remind Me” dan “U Got It Bad”. Album tersebut diberi penghargaan 4x multiplatinum oleh RIAA.

5. Nicki Minaj

ARTIS AMERIKA BERKULIT HITAM (2)Artis Amerika berkulit hitam berikutnya adalah Onika Tanya Maraj atau yang juga dikenal dengan nama Nicki Minaj. Penyanyi rap dan pencipta lagu asal Amerika Serikat-Trinidad dan Tobago ini lahir di Saint James, Trinidad dan Tobago, 8 Desember 1982.

Nicki pindah ke New York saat usianya lima tahun. Setelah menghasilkan tiga album independen pada tahun 2007 dan 2008, Minaj dikontrak oleh label rekaman Young Money Entertainment pada bulan Agustus 2009 dan merilis album debutnya yang bertajuk “Pink Friday” pada bulan November 2010. Dan benar saja, album tersebut sukses bertengger di posisi pertama Billboard 200 dan sebulan setelah perilisannya, album tersebut mendapat sertifikat Platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*