ARTIS AMERIKA ASAL INDONESIA

Percampuran budaya antar negara kerap melahirkan sesuatu yang baru. Hal tersebut juga menjadi sesuatu hal menarik untuk diperbincangkan. Tak kecuali tentang artis Amerika asal Indonesia.

Menariknya adalah Indonesia yang merupakan negara yang mengusung budaya timur tentu terkenal dengan adat istiadat yang kental. Sedangkan Amerika adalah negara yang terkenal dengan budaya modern. Kedua budaya tersebut saat disatukan menjadi budaya yang baru.

Di bawah ini adalah artis Amerika asal Indonesia. Darah Indonesia mereka dapatkan dari orang tua yang salah satunya berasal dari Indonesia. Siapa sajakah mereka?. Yuk kita lihat.

1. Lulu Antariksa

ARTIS AMERIKA ASAL INDONESIA (1)Wanita cantik ini lahir di California pada tahun 1995. Ayahnya adalah orang asli Indonesia dan ibunya adalah orang Jerman. Lulu sudah bermain di beberapa serial televisi dan paling dikenal lewat perannya sebagai Stevie Baskara di sitcom How to Rock yang ditayangkan di Nickelodeon.

Selain itu, artis Amerika asal Indonesia ini juga memiliki suara yang merdu dan pandai bermain alat musik. Hal tersebut dapat dilihat di channel YouTubenya, dimana dia sering menyanyikan cover lagu dari penyanyi terkenal. Ia juga merupakan teman dari Eva Celia.

2. Carmit Bachar

ARTIS AMERIKA ASAL INDONESIA (2)Carmit Bachar adalah seorang penyanyi, penari, model dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Artis kelahiran 4 September 1974 ini merupakan anggota grup musik Pussycat Dolls, sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dari grup tersebut pada Maret 2008. Dalam grup tersebut ia merupakan salah satu vokalis utama bersama Nicole Scherzinger dan Melody Thornton.

Bachar lahir dan dibesarkan di dalam keluarga multi etnis. Ayahnya merupakan seorang berdarah Indonesia dan Israel, sementara ibunya merupakan seorang campuran Belanda dan Cina.

3. Michelle Branch

ARTIS AMERIKA ASAL INDONESIA (3)Artis Amerika asal Indonesia berikutnya adalah Michelle Branch. Wanita yang memiliki nama lengkap Michelle Jacquet DeSevren Branch ini lahir di Phoenix, Arizona, 2 Juli 1983. Ia merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu dan gitaris asal Amerika Serikat.

Sebagai bayi prematur yang lahir 7 pekan lebih awal, nama depannya diambil dari sebuah lagu The Beatles yang berjudul “Michelle”. Dalam diri Michelle mengalir darah campuran Irlandia, Belanda – Indonesia, dan Perancis.

4. Tania Gunadi

ARTIS AMERIKA ASAL INDONESIA (4)Tania Gunadi adalah seorang warga negara Indonesia yang mengawali kariernya sebagai bintang film televisi di Amerika Serikat. Ia merupakan artis Amerika asal Indonesia. Tania lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Juli 1983.

Di Amerika ia berperan dalam serial TV Disney Aaron Stone sebagai Emma. Pada tahun 2009, ia juga memainkan peran kecil sebagai kadet Starfleet asing dalam film Star Trek disutradarai oleh JJ Abrams.

5. Jodi Ann Paterson

ARTIS AMERIKA ASAL INDONESIA (5)Artis Amerika asal Indonesia berikutnya adalah Jodi Ann Paterson. Wanita yang berprofesi sebagai seorang foto model, aktris, dan ratu kecantikan di Amerika Serikat ini lahir di Balikpapan, Indonesia, 31 Juli 1975.

Pada usia 2 tahun, Jodi pindah ke Springfield, Oregon, Amerika Serikat. Ibunya adalah orang Indonesia, sementara ayahnya seorang keturunan Eropa-Amerika. Jodi mulai tenar tahun 1994 ketika ia memenangi pemilihan ratu kecantikan Miss Oregon Teen USA 1994.

6. Coco Lee

ARTIS AMERIKA ASAL INDONESIA (6)Nama yang satu ini sudah pasti akrab di telinga masyarakat. Darah Indonesia ia dapatkan dari sang ayah yang merupakan Ayah Coco orang Indonesia dan ibunya adalah orang Hongkong. Coco sukses mengawali karirnya sebagai penyanyi di Hongkong hingga berhasil menembus tangga lagu Amerika ketika menyanyikan soundtrack film animasi Mulan.

7. Mark Paul Gosselar

ARTIS AMERIKA ASAL INDONESIA (7)Mark Paul Gosselar semakin menambah deretan artis Amerika asal Indonesia. Ibu dari Mark adalah campuran Indonesia Belanda yang lahir di Bali. Mark sudah membintangi banyak film serial televisi papan atas seperti Franklin & Bash serta menjadi bintang tamu di serial TV seperti Law & Order dan Happy Endings.

8. Kristin Kreuk

ARTIS AMERIKA ASAL INDONESIA (8)Dilahirkan di Kanada di kota Vancouver, British Columbia. Ayahnya, Peter Kreuk, adalah seorang keturunan Belanda dan Ibunya, Deanna Che, adalah seorang keturunan etnis Tionghoa yang lahir di Indonesia. Hal ini menjadikannya sebagai Artis Amerika asal Indonesia.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*