ARTIS AMERIKA YANG BERAGAMA ISLAM

Memeluk suatu keyakinan adalah hak setiap manusia dimuka bumi ini. Namun terkadang para pemeluk keyakinan tersebut menjadi suatu sorotan yang penting bagi sebagian orang. Misalnya artis Amerika yang beragama Islam. Banyak pihak yang bertanya-tanya terkait kehidupan para artis Amerika tak terkecuali perihal keyakinan.

Hidup di tengah masyarakat yang cenderung bebas dan dipenuhi dengan kegemerlapan tentu tak mudah bagi seseorang yang memilih jalan yang berbeda. Seperti halnya seseorang yang harus tinggal dan hidup dengan memeluk agama yang menjadi minoritas di daerahnya. Hal ini tentu menjadi tantangan serta ujian tersendiri bagi orang tersebut.

Seperti halnya dengan para artis Amerika yang beragama Islam. Mereka berjuang di tengah kehidupan mereka yang glamour. Siapa saja mereka?. Yuk kita lihat.

1. Akon

Akon - ARTIS AMERIKA YANG BERAGAMA ISLAMAliaune Badara Akon Thiam atau yang lebih dikenal dengan nama Akon. Ia merupakan penyanyi  R&B asal Senegal. Pria kelahiran Dakar, Senegal, 30 April 1973 ini mulai terkenal sejak menyanyikan lagu utamanya seperti “Locked Up” dari album pertamanya Trouble.

Bagi sebagian masyarakat mungkin akan mengira Akon sebagai sosok yang dekat dengan hal-hal dan perbuatan hura-hura serta dilarang oleh agama Islam. Namun ternyata penyanyi bersuara merdu ini adalah salah satu artis Amerika yang beragama Islam.

Ia juga merupakan seorang Muslim yang sangat taat. Bahkan dia terlihat sangat bangga menunjukkan dirinya sebagai seorang pemeluk agama Islam. Kebanggaan ini terlihat dari lantunan nama Allah dalam lagunya yang berjudul ‘Senegal’.

2. Janet Jackson

janet jackson - ARTIS AMERIKA YANG BERAGAMA ISLAMSiapa yang tak mengenal Janet Jackson. Penyanyi pop kelahiran  Gary, Indiana, Amerika Serikat, 16 Mei 1966 ini merupakan adik dari penyanyi legendaris, Michael Jackson. Dirinya pun menjadi salah satu penyanyi berkualitas di dunia.

Dan Janet juga merupakan artis Amerika yang beragama Islam. Ia dikabarkan telah memeluk Islam pada tahun 2013 lalu, mengikuti suaminya yang seorang milyarder dunia, Wissam al-Mana.

Banyak orang berspekulasi bahwa Janet akan mengundurkan diri dari dunia musik internasional karena ingin menjalankan agama Islam dan menjadi istri yang sepenuhnya mengurus rumah tangga. Namun hingga saat ini, Janet sendiri belum memberikan keterangan resmi apakah dia akan benar-benar pensiun dari dunia hiburan. Hingga kini, keluarga Jackson telah memiliki dua sosok anggota keluarga yang beragama Muslim yaitu Jermaine dan Janet Jackson.

3. Ice Cube

Ice_Cube - ARTIS AMERIKA YANG BERAGAMA ISLAMArtis Amerika yang beragama Islam berikutnya adalah Ice Cube. Dia adalah seorang rapper papan atas Amerika Serikat, yang juga bermain dalam beberapa film box office Hollywood. Pria bernama asli O’Shea Jackson ini menjadi mualaf di tahun 90-an, sebelum karirnya di dunia hiburan Amerika Serikat terangkat seperti sekarang ini.

Ice Cube pernah memberikan pernyataan yang menguatkan bahwa dirinya adalah seorang Muslim sejati, “Aku menyebut diriku sebagai pemeluk Islam yang natural, karena semuanya menjadi rahasia antara aku dan Allah saja.” Dua anaknya yang terakhir dia beri nama Kareema dan Sharif.

4. Zayn Malik

Zayn-Malik - ARTIS AMERIKA YANG BERAGAMA ISLAMSiapa yang tahu dengan pria muda dan tampan yang satu ini. Mantan anggotan One Direction ini merupakan penyanyi muda yang tengah digandrungi saat ini. Bukan hanya soal suara yang merdu, namun juga wajah tampan yang ia miliki menjadi daya tarik bagi penggemar.

Dalam kehidupan pribadinya, Zayn Malik merupakan seorang muslim. Hal ini tak mengherankan mengingat sang ayah merupakan keturunan Inggris-Pakistan. Zayn juga pernah memposting kalimat syahadat dan menuliskan kata-kata tentang bulan puasa.

5. Tyrese Gibson

HOLLYWOOD, CA - APRIL 01:  Tyrese Gibson arrvies at the "Furious 7" - Los Angeles Premiere at TCL Chinese Theatre IMAX on April 1, 2015 in Hollywood, California.  (Photo by Steve Granitz/WireImage)

Kabar berpindahnya keyakinan Tyrese Gibson ini cukup menghebohkan publik. Tyrese Gibson diketahui sudah menjadi seorang muslim sejak awal 2014. Keputusannya untuk menjadi mualaf ia lakukan setelah Tyrese berkunjung ke Dubai bersama Will Smith dan Maxwell.

Hal ini juga terlihat dari akun Instagram Tyrese, baru-baru ini. Tyrese Gibson mengunggah gambar bernuansa Islam yang bertuliskan “Ramadan Mubarak”. Tyrese Gibson pun tampak senang menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Dengan demikian Tyrese semakin menambah deretan artis Amerika yang beragama Islam.

6. Busta Rhymes

busta rhymes - ARTIS AMERIKA YANG BERAGAMA ISLAMMeskipun berada di posisi minoritas ternyata tak membuat keimanan Busta Rhymes sebagai seorang muslim terkikis.

Di tengah ganasnya dunia hiburan, dia masih kukuh menjaga apa yang menjadi keyakinannya. Dia juga sempat mendapat kritik dari kaum Muslim karena tembang ‘Arab Money’ yang dibawakannya.

 

 

7. Snoop Lion

snoop lion - ARTIS AMERIKA YANG BERAGAMA ISLAMKalian ingat dengan nama Snoop Dog?. Kini nama tersebut telah berganti menjadi Snoop Lion. Setelah menjadi mualaf di tahun 2009, snoop memutuskan untuk mengganti nama dog dengan lion karena dia tau bahwa dalam Islam anjing dianggap sebagai binatang yang najis, terutama air liurnya.

Dia diketahui sebagai artis Amerika yang beragama Islam. Ia juga menjadi anggota perkumpulan Muslim bernama Nation of Islam. Sembari menganut paham Rastafarian, dia juga tetap bangga menjadi bagian dari perkumpulan tersebut. Semoga saja dia tetap berpegang teguh dengan ajaran Islam.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*