FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D’ACADEMY ASIA

Dengan menggelar perhelatan akbar berbentuk kompetisi menyanyi yang diikuti berbagai negara membuat stasiun TV Indosiar kembali menyita perhatian masyarakat Indonesia terutama para penikmat musik dangdut. Dengan mengusung tema musik dangdut dan melayu, Indosiar menggelar kompetisi menyanyi yang melibatkan 4 negara di Asia Tenggara.

Indonesia yang tercatat menjadi tuan rumah turut mengundang Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura untuk berpartisipasi dalam acara yang bertajuk D’Academy Asia ini. Setiap negara diwajibkan mengirimkan perwakilannya sebanyak 5 peserta. Peserta yang diambil pun tak sembarangan, karena semua peserta tersebut merupakan penyanyi andalan di setiap negara masing-masing.

Kompetisi yang mulai tayang perdana pada tanggal 16 November 2015 ini mengharuskan para pesertanya membawakan lagu bergenre dangdut dan melayu sesuai temanya yang diusung. 20 peserta yang tergabung dibagi menjadi 5 Grup yang terdiri dari 1 wakil dari setiap negara.

Suhaimi Zaini merupakan salah satu peserta yang ikut tergabung dalam kompetisi ini. Ia datang sebagai perwakilan dari negara Singapura. Tak hanya datang seorang diri, Suhaimi juga datang bersama 4 orang rekan lainnya yaitu Abby Tinara, Henny Hanip, Lynn Malik, dan M. Noe.

Sayangnya 2 orang rekannya yaitu Abby Tinara dan Lynn Malik telah tersenggol lebih dulu. Tak ingin bernasib sama dengan kedua rekannya tersebut, Suhaimi berusaha menampilkan yang terbaik didepan penonton, juri, dan komentator.

Dalam kompetisi tersebut, Suhaimi tergabung dalam Grup D bersama Evi Da2 asal Indonesia, Fitry Haswady asal Malaysia, dan Neff Aslee asal Brunei Darussalam. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, mereka berempat tampil pada 25-26 November 2015.

Saat penampilannya malam itu, Suhaimi tampil dengan membawakan lagu kehilangan milik H. Rhoma Irama. Saipul Jamil yang ikut menangis saat mendengar alunan suara Suhaimi mengatakan bahwa Suhaimi sudah menghayati lagu tersebut dengan baik. Namun yang perlu diingat adalah dirinya masih harus belajar cengkok yang benar dan agar terdengar lebih indah.

Dari penampilannnya tersebut, Suhaimi berhasil mengumpulkan poin sementara sebanyak 272 poin dan berada si posisi terakhir. Dengan demikian, Suhaimi harus tampil lebih baik dan menunjukkan kemajuan yang pesat jika masih ingin meneruskan langkahnya di D’Academy Asia.

Melihat para penonton di Indonesia, Suhaimi yang juga berprofesi sebagai Chef ini mengaku sempat merasa terkejut. Karena menurut Suhaimi penonton Indonesia saat menonton memberikan respon yang luar biasa seperti ikut bergoyang dan ikut bernyanyi bersama. Hal itu ia rasakan berbeda dengan pononton dangdut di negaranya yang terkesan masih sembunyi-sembunyi dan belum mau memperlihatkan diri jika mereka menyukai dangdut.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lengkap : Suhaimi Zaini
  • Asal : Singapura
  • Pekerjaan : Penyanyi, Chef
  • Twitter : https://twitter.com/chefsuhaimi
  • Instagram : https://www.instagram.com/suhaimizaini/

Singel :

  • Masih Sayang

Kumpulan Foto :

FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D'ACADEMY ASIA (1)

FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D'ACADEMY ASIA (2)

FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D'ACADEMY ASIA (3)

FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D'ACADEMY ASIA (4)

FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D'ACADEMY ASIA (5)

FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D'ACADEMY ASIA (6)

FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D'ACADEMY ASIA (7)

FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D'ACADEMY ASIA (8)

FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D'ACADEMY ASIA (9)

FOTO SUHAIMI ZAINI, PESERTA D'ACADEMY ASIA (10)

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*