PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D’ACADEMY ASIA

Nama Shiha Zikir belakangan ini sedang mengaum di Indonesia. Sejak kedatangannya beberapa waktu lalu, dunia tarik suara Indonesia mulai memperhitungkannya sebagai salah satu penyanyi bersuara merdu.

Bukan hanya soal suara, popularitasnya di Indonesia mulai melonjak sejak ia menjadi salah satu peserta dalam kompetisi menyanyi se-Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Indosiar baru-baru ini. Kompetisi ini diikuti oleh empat negara seperti Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapore.

Shiha sendiri datang dengan membawa nama Malaysia sebagai negara asalnya. Tak datang sendiri, Shiha juga bersama empat rekannya yaitu Fitri Hiswady, Hazman, Mimifly, dan Syuhada. Mereka pun bertarung dengan peserta lainnyua untuk mengharumkan nama negaranya di acara D’Academy Asia 2015.

Berbekal kemampuannya, pemilik nama asli Nurshiha Binti Mohd Zikir ini, mengaku siap bersaing. Terlihat dari dua penampilannya beberapa waktu yang lalu, Shiha berhasil memukau juri dan komentator dengan kualitas vokal yang ia miliki.

Bahkan disetiap penampilannya Shiha menuai banyak pujian dari komentator. Seperti Iis Dahlia yang mengaku bahwa lagunya yang berjudul Ratapan Anak Tiri yang dibawakan oleh Shiha pada malam result show kemarin lebih bagus ketika dinyanyikan oleh Shiha.

Sependapat dengan Iis Dahlia, Soimah pun berpendapat demikian. Menurut Soimah, Shiha mempu mengahyati lagu tersebut dengan sangat baik dan ia juga mampu mengontrol suaranya meskipun dalam keadaan menangis.

Kemampuan olah vokal Shiha memang sepertinya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya wanita berusia 28 tahun ini sudah mulai aktif di dunia tarik suara sejak tahun 2005 silam. Di negara asalnya, Shiha termasuk penyanyi yang sudah mulai diperhitungkan prestasinya.

Maka tak heran jika ia dapat tampil dengan percaya diri di panggung D’Academy Asia 2015 tersebut. Meski harus bersaing dengan peserta dari 4 negara lainnya, ia sama sekali tak terbebani. Yang ia pikirkan adalah  bagaimana memberikan penampilan terbaik dari hatinya.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lengkap : Nurshiha Binti Mohd Zikir
  • Nama Lain : Shiha Zikir
  • Tahun Lahir : 1987
  • Umur : 28 tahun
  • Asal : Malaysia
  • Agama : Islam
  • Pekerjaan : Penyanyi
  • Tahun Aktif : 2005-sekarang
  • Twitter : https://twitter.com/shihamentor
  • Instagram : https://instagram.com/shihazikir/

Kumpulan Foto :

PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D'ACADEMY ASIA (1)

PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D'ACADEMY ASIA (2)

PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D'ACADEMY ASIA (3)

PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D'ACADEMY ASIA (4)

PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D'ACADEMY ASIA (5)

PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D'ACADEMY ASIA (6)

PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D'ACADEMY ASIA (7)

PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D'ACADEMY ASIA (8)

PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D'ACADEMY ASIA (9)

PROFIL SHIHA ZIKIR, PESERTA D'ACADEMY ASIA (10)

Loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*