FOTO HENNY HANIP, PESERTA D’ACADEMY ASIA

Wanita berhijab yang satu ini bernama Henny Hanip. Ia merupakan penyanyi asal Singapura. Namanya belakangan ini mulai dikenal masyarakat Indonesia terutama para pecinta dangdut. Henny menjadi salah satu peserta dalam kompetisi menyanyi, D’Academy Asia.

D Academy Asia adalah suatu ajang kompetisi menyanyi yang diikuti oleh peserta dari beberapa negara di Asia yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura dan masing-masing negara mengirimkan 5 perwakilan perserta. Acara ini disiarkan secara langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.com. Lagu yang dibawakan peserta di kompetisi ini bergenre dangdut dan melayu. Acara ini mulai tayang perdana pada tanggal 16 November 2015.

Henny datang dari Singapura bersama 4 rekan lainnya antara lain Abby Tinara, Lynn Malik, M. Noe, dan Suhaimi Zaini. Mereka datang guna mengharumkan nama negara mereka dalam kompetisi menyanyi bergengsi tersebut.

Dalam penampilan pertamanya, Henny  tampil dengan membawakan lagu dangdut klasik. Namun lantaran gugup, ia tampil kurang maksimal. Seperti yang disampaikan oleh Iis Dahlia yang mengaku kurang puas dengan penampilan Henny. Menurutnya pada saat latihan, Henny dapat menyanyikan lagu tersebut dengan baik .

Padahal menurut Iis, jika Henny dapat lebih menghayati lagu, pasti ia dapat terlihat lebih menarik. Karena dalam vokal yang dimiliki Henny sama seperti penyanyi dangdut dari Jawa Barat. Hal itu pasti menjadi sesuatu yang unik jika Henny mampu mengasahnya.

Henny yang tergabung dalam Grup B bersama Aty asal Indonesia, Shiha Zikir asal Malaysia, dan Sai Firsa asal Brunei Darussalam ini mencoba memperbaiki penampilannya di malam result show pada 20 November 2015 lalu. Dengan membawakan lagu Mimpi Terindah, Henny tampil dengan mengerahkan segala kemampuannya.

Benar saja, jika dimalam sebelumnya ia tampil kurang menghayati lagu, dimalam berikutnya Henny tampil memukau dengan penghayatan yang sangat baik. Pengucapan bahasa Indonesia yang keluar dari mulut Henny ketika menyanyi sudah semakin baik dan luwes.

Namun jika melihat saingannya di Grup B sepeti Aty dan Shiha, maka Henny diharapkan dapat tampil lebih baik dan masih perlu banyak belajar. Terutama cengkoknya harus lebih natural agar tak terkesan dipaksakan.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lengkap : Henny Hanip
  • Asal : Singapura
  • Pekerjaan : Penyanyi
  • Twitter : https://twitter.com/henny_hanip
  • Instagram : https://instagram.com/hennyhanip/

Kumpulan Foto :

FOTO HENNY HANIP, PESERTA D'ACADEMY ASIA (1)

FOTO HENNY HANIP, PESERTA D'ACADEMY ASIA (2)

FOTO HENNY HANIP, PESERTA D'ACADEMY ASIA (3)

FOTO HENNY HANIP, PESERTA D'ACADEMY ASIA (4)

FOTO HENNY HANIP, PESERTA D'ACADEMY ASIA (5)

FOTO HENNY HANIP, PESERTA D'ACADEMY ASIA (6)

FOTO HENNY HANIP, PESERTA D'ACADEMY ASIA (7)

FOTO HENNY HANIP, PESERTA D'ACADEMY ASIA (8)

FOTO HENNY HANIP, PESERTA D'ACADEMY ASIA (9)

FOTO HENNY HANIP, PESERTA D'ACADEMY ASIA (10)

Loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*