PROFIL YANIEY JUNAINI, PESERTA D ACADEMY ASIA

Datang dari negara tetangga Brunei Darussalam, penyanyi cantik ini ditantang untuk mengikuti kompetisi bergengsi yang diadakan oleh Indosiar. Pemilik nama Yaniey Junaini ini bergabung dalam Grup A bersama Irwan asal Indonesia, Mimifly asal Malaysia, dan Abby Tinara asal Singapura. Mereka berkompetisi dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari para juri dari empat negara.

Wanita berhijab ini juga tampil dengan membawakan lagu berbahasa Indonesia. Namun diluar dugaan, pada penampilan pertamanya di D Academy Asia tersebut ia membawakan lagu berjudul Air Bunga. Meski berasal dari Brunei, namun dirinya sukses menyanyikan lagu tersebut dengan sangat baik. Bahkan menurut para komentator, penampilan Yaniey tampak seperti penyanyi asli Indonesia.

Berdasarkan penampilan Yaniey Selasa lalu, ia berhasil memukau juri dengan penampilannya yang luar biasa. Mulai dari artikulasi serta cara pengucapan yang sangat baik, membuat dirinya mendapatkan banyak dukungan dari juri.

Tak hanya pujian ia juga berhasil mengumpulkan poin tertinggi dibandingkan 4 peserta lainnya yaitu 324 poin. Dengan perolehan pon tersebut, ia pun mengaku sangat senang dan bertekad untuk tampil dengan lebih laik di penampilan-penampilan berikutnya.

Kepiawaian Yaniey dalam menyanyikan lagu dangdut memang patut diacungi jempol. Kecintaannya terhadap musik khas tanah air, dangdut bukan hanya dilatih saat menghadapi kompetisi D Academy Asia saja, namun keseharian Yaniey Junaini dalam setiap mengisi acara panggung hiburan di negaranya Brunei Darusalam tidak lepas dari lagu dangdut. Bahkan penyanyi dangdut lokal dari Indonesia adalah pasangan duet Yaniey dalam menyanyikan lagu-lagu dangdut dalam setiap pementasannya.

Dari hal tersebut maka tak heran jika ia tedengar sangat fasih menyanyikan lagu dangdut. Ia juga mengaku sangat mengagumi dan menikmati musik dangdut. Karena baginya dangdut merupakan musik yang merdu dan merakyat.

Tak hanya soal kompetisi, Yaniey juga mengaku sangat antusias ketika melakukan sesi pemotretan. Ia dan para peserta dari Brunei lainnya mengatakan bahwa mereka jarang melakukan pemotretan seperti itu. Bahkan selesai pemotretan itu berlangsung, mereka berniat untuk memajang hasil foto tersebut di negara asal mereka.

Biodata :

  • Nama Lengkap : Yaniey Junaini
  • Asal : Brunei Darussalam
  • Twitter : https://twitter.com/yaniey_junaini

Kumpulan Foto :

Profil Yaney Junaini, peserta d academy asia (1)

Profil Yaney Junaini, peserta d academy asia (2)

Profil Yaney Junaini, peserta d academy asia (3)

Profil Yaney Junaini, peserta d academy asia (4)

Profil Yaney Junaini, peserta d academy asia (5)

Profil Yaney Junaini, peserta d academy asia (6)

Profil Yaney Junaini, peserta d academy asia (7)

Profil Yaney Junaini, peserta d academy asia (8)

Profil Yaney Junaini, peserta d academy asia (9)

Profil Yaney Junaini, peserta d academy asia (10)

 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*