FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA

Berikut adalah salah satu penyanyi asal Singapore, Abby Tinara. Namanya belakangan ini kerap kali terdengar ditelinga masayarakat Indonesia terutama para pecinta musik dangdut. Hal ini lantaran ia menjadi salah satu peserta dalam kompetisi menyanyi yang diselenggarakan di Indonesia, D’Academy Asia 2015.

Ia bersama empat orang rekan seprofesinya yaitu Henny Hanip, Lynn Malik, M.Noe, dan Suhaimi Zaini, menjadi perwakilan dari Singapore dalam ajang bergengsi tersebut. Mereka datang dengan membawa talenta dari diri masing-masing sebagai bekal untuk bertarung melawan peserta dari negara lainnya seperti Indonesia, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

Dalam D’Academy Asia tersebut Abby tergabung dalam Grup A yang terdiri dari Yaniey Junaini asal Brunei Darussalam, Irwan asal Indonesia, dan Mimi Fly asal Malaysia. Sesuai jadwal, grup ini tampil pertama yaitu pada 17-18 November 2015 lalu.

Saat penampilannya di hari pertama, Abby tampil dengan membawakan lagu berjudul Bulan Separuh. Namun sayangnya, penampilan Abby kala itu belum memuaskan para komentator dan juri. Ia dinilai kurang luwes dan terkesan masih kaku saat menyanyikan lagu tersebut.

Tak hanya itu, teknik pemakaian mic dari Abby sendiri masih perlu diperbaiki. Karena malam itu microphone yang dipakai Abby masih terlalu jauh sehingga tak mengeluarkan suara Abby dengan maksimal.

Belajar dari malam sebelumnya, pada malam result show, Abby tampil memukau dengan membawakan lagu Goyang Gossip. Dirinya mampu memberikan kemajuan pesat di penampilan keduanya.

Di penampilannya tersebut sudah mulai terpancar kepercayaan diri Abby yang sempat hilang di hari sebelumnya. Komentator juga memuji Abby lantaran dirinya dapat mengatasi dengan cepat rasa tidak percaya diri yang sempat ia rasakan.

Namun, meski para komentator memujinya sedemikian rupa, ternyata Abby kembali mendapatkan perolehan poin terendah dengan urutan Yaniey di posisi puncak, Irwan di posisi kedua, Mimi di posisi ketiga, dan Abby di posisi terakhir.

Dengan demikian, Abby harus menerima kenyataan bahwa perjuangannya di D’Academy Asia 2015 harus terhenti sampai disini. Namun tak berkecil hati, Abby menganggap apa yang ia jalani saat ini merupakan sebuah proses untuknya agar mendapatkan kesuksesan dan kemenangan yang sesungguhnya.

Biodata Lengkap :

  • Nama : Abby Tinara
  • Asal : Singapore
  • Agama : Islam
  • Pekerjaan : Penyanyi,
  • Twitter : https://twitter.com/abby_tinara
  • Instagram : https://instagram.com/abbytinara/

Kumpulan Foto :

FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA (1)

FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA (2)

FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA (3)

FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA (4)

FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA (5)

FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA (6)

FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA (7)

FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA (8)

FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA (9)

FOTO ABBY TINARA, PESERTA D ACADEMY ASIA (10)

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*