KUMPULAN FOTO DAN BIODATA LENGKAP HANIN DHIYA

Hanin Dhiya Citaningtyas atau yang lebih dikenal dengan nama Hanin Dhiya merupakan penyanyi muda berdarah sunda dan berkebangsaan Indonesia. Remaja berusia 14 tahun ini lahir di Bogor, 21 Februari 2001. Putri dari pasangan Akhmad Yuliantara dan Cicih Sunarsihi ini, kini masih berstatus pelajar di  SMP Negeri 1 Citeureup.

Seperti beberapa penyanyi lainnya, Hanin memiliki bakat serta ketertarikan terhadap musik sejak ia masih kecil. Hanin pun rajin mengikuti berbagai kompetisi menyanyi. Salah satunya adalah kompetisi yang ada di dalam acara musik pagi Inbox SCTV pada bulan Januari 2014. Saat itu ia tampil dalam segmen Semprul Management dengan membawakan lagu dari Destiny’s Child berjudul “Stand Up for Love”.

Selain memiliki bakat dalam bernyanyi dan suara yang merdu, Hanin juga sangat piawai memainkan alat musik piano. Semua itu lah yang kemudian dijadikannya bekal untuk mengikuti kompetisi menyanyi yang membuatnya populer seperti saat ini.

Melalui Rising Star babak live audition kedua, Hanin memulai kariernya di dunia entertainment. Saat itu ia membawakan lagu ‘I surrender’ yang dipopulerkan oleh Celine Dion. Hasil yang ia dapatkan sangat mengagumkan, karena ia berhasil meraih suara sebanyak 90%. Selanjutnya ia dinyatakan lolos menjadi finalis setelah melewati babak duel.

Berkat dukungan dari para penggemarnya, Hanin akhirnya berhasil bertahan hingga ke babak grand final. Berbeda dengan kompetisi lainnya yang hanya menyediakan 2 tempat saja untuk grand finalis di babak tersebut, kini ia bersama 3 peserta lainnya Indah Nevertari, Ghaitsa Kenang dan grup band Bluesmates. Mereka berempat bersaing secara ketat guna memperebutkan gelar juara Rising Star 2014.

Di babak akhir grand final yang tersisa hanya Hanin Dhiya dan Indah Nevertari. Mereka pun mengerahkan seluruh kemampuan serta bakat yang mereka punya. Namun sayangnya, keberuntungan beum berpihak kepada Hanin. Karena Indah Nevertari lah yang dinobatkan sebagai juara lantaran meraih votting paling tinggi. Sedangkan ia menjadi runner-up di ajang yang di tayangkan perdana di RCTI itu.

Meski ia tak keluar sebagai juara, namun hal itu tak membuatnya berkecil hati. Justru ia sangat bersyukur dapat mencapai tahap ini. Kini Hanin tengah disibukkan dengan jadwal manggung yang mulai padat serta pendidikan yang selalu menjadi prioritasnya.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Hanin Dhiya Citaningtyas
  • Nama Lain : Hanin Dhiya
  • Tempat Tanggal Lahir : Bogor, 21 Februari 2001
  • Umur : 14 tahun
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Pendidikan : SMP Negeri 1 Citeureup
  • Tahun Aktif : 2014-sekarang
  • Hubungan : Akhmad Yuliantara (Ayah), Cici Sunarsih (Ibu)
  • Twitter : https://twitter.com/hanindhiya_tys
  • Instagram : https://instagram.com/hanindhiyatys/

Single :

  • 2014 – Yang Terbaik

Kumpulan Foto :

Hanin Dhiya (1)

Hanin Dhiya (2)

Hanin Dhiya (3)

Hanin Dhiya (4)

Hanin Dhiya (5)

Hanin Dhiya (6)

Hanin Dhiya (7)

Hanin Dhiya (8)

Hanin Dhiya (9)

Hanin Dhiya (10)

 

Loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*