KOIN FOR AUSTRALIA

Koin for Australia semakin lama semakin marak saja di Indonesia. Aksi koin for Australia ini berawal dari pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang menyinggung negara Indonesia karena mengungkit-ungkit masalah bantuan Tsunami 2004 lalu.

Hal ini berawal akan dilakukannya eksekusi mati kepada Andrew Chan (31 tahun) dan Myuran Sukumaran (33 tahun), pemimpin kelompok perdagangan narkoba yang disebut Bali Nine. Untuk diketahui, Perdana Menteri Australia pada tanggal 18 Februari 2015 lalu mendesak Indonesia untuk membatalkan eksekusi dua warga Australia yang divonis mati karena perdagangan narkoba di Bali sebagai balasan mengingat bantuan besar yang diberikan Canberra saat tsunami dahsyat tahun 2004 terjadi.

Ternyata warga negara Australia pun ikut bereaksi terhadap pernyataan perdana menteri mereka, Tony Abbot reaksinya pun berbeda-beda, berikut twitter warga Australia yang mencibir aksi koin for australia:

  • “Kalian butuh lebih dari sekadar koin kalian yang beharga itu untuk membayar kami kembali. Jangan lupa bunganya 400 juta dolar #CoinForAustralia,” tulis Peter Johnson (@cree999) dari Sydney.
  • “Satu-satunya alasan mereka mendapatkan hukuman mati adalah mereka tidak sanggup membayar suap. Judicial corruption itu yang terbaik,” tulis Steve (@captscorch) dari New Castle.

maupun yang bersimpati

  • “#KoinuntukAustralia Please don’t hate Australia just because our leader is an idiot. We gave that money because we cared, no strings attached,” cuit akun @Volvo_of_doom. Tulisan itu berarti: “Tolong jangan benci Australia hanya karena pemimpin kami idiot. Kami memberikan uang itu karena kami peduli, tidak ada maksud lain.”
  • “Asal tahu saja Indonesia, kami pikir dia (Abbot) gila juga. Maaf, kalian harus bertahan dengan komentar-komentar kasarnya #CoinForAustralia,”

koin for australia tony abbot dd

koin for australia Bundaran HI

koin for australia tony abbot

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*