JAVA JAZZ FESTIVAL 2015 AKAN KEMBALI DI GELAR

Di awal tahun 2015 kabar gembira kembali menghampiri para penikmat musik jazz di Asia khususnya di Indonesia. Pasalnya ajang bergensi Java Jazz Festival  2015 siap kembali di gelar ditanah air. Perhelatan akbar ini rencananya akan diadakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada tanggal 6, 7, dan8 Maret 2015 mendatang. Tahun ini merupakan tahun ke-10 sejak Java Jazz pertama kali digelar pada tahuan 2005. Tema yang diangkat di tahun ini yaitu  “Exploring Indonesia’, dengan tujuan untuk  memperkenalkan Indonesia kepada  para penonton lokal maupun penonton dari luar Indonesia melalui Sentuhan musik Java Jazz.

Jika di tahun lalu  lebih  mengexplore Batik dan Wayang,  di tahun ini Barong Bali dipilih sebagai sebagai ikon festival tersebut. Dengan diangkatnya tema budaya Indonesia, pihak penyelenggara berharap budaya Indonesia yang sangat beragam ini dapat lebih dikenal dunia. Menurut Java Jazz Festival Production sebagai pihak  penyelenggara, tidak ada  perubahan  atau perbedaan  secara signifikan  dalam festival kali ini. Perbedaan hanya  dari segi tema desain artis yang tampil,  dan konsep acara festival ini tidak hanya menyuguhkan musik jazz semata, namun  juga sering disertai  beberapa genre dan musisi   dari genre berbeda seperti Soul, RnB, Reggae dan banyak lagi. Karena mesikpun  yang tampil adalah para penyanyi pop, rock,Rnb atau apapun  di festival ini mereka akan tetap memberikan sentuhan jazz.

Yang selalu menarik perhatian para penonton  tentu saja  para pengisi acara tersebut.  Di tahun ini beberapa nama telah di umumkan  sebagai artis Java Jazz 2015 baik penyanyi lokal maupun penyanyi internasional. Musisi lokal  antara lain  Reza artamevia, Sheila On7, Kahitna, Abenk Alter, Andre Dinuth Solo project, Angela Nazar, Dikta Project, Dhira Bongs, Kosakata, Elim, Ricard hutapea, Rinni Wulandari, Teh Overtune, Tulus,  Yira dan masih  banyak lagi.

Sedangkan musisi internasional antara lain Jessi J. C Perri, Bobby Mc Ferrin, Aloin Taron, Bejamin Herman Kwartet, Blue Note, Tokyo Al Stars, Brad Mehdou, Chriss Batti, Etime Charles, Courtney Lawson, John Primer,  Jon Ragen, Jopshua Ledet, Jumane Smith, Lisa Ono dan banyak lagi.

Menurut pengamat musik Bens Leo kehadiran para musisi ternama Indonesia dan Dunia tersebut akan menarik perhatian para penikmat musik apalagi harga tiket yang cukup terjangkau yang dibanderol dari 389.000 untuk satu hari sampai 935.00 untuk 3 hari. Sebelum Festival ini berlangsung akan diadakan terlebih dahulu roadshow yang bertajuk Java Jazz On The Move dibeberapa  wilayah Jabodetabek.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*