MELIANI SITI, GITARIS METALICA MUDA BERBAKAT DAN BERHIJAB

Baru-baru ini youtube kembali mengangkat nama seorang gadis muda bernama Meliani Siti, Meliani yang mengupload aksi bermain gitarnya dengan genre musik rock, metalica atau bisa di sebut musik beraliran keras cadas mendapat perhatian dari orang-orang termasuk para musisi. Viewer youtube tersebut semakin banyak, banyak orang yang benar-benar salut dengan kepiawaiannya dalam bermain gitar dan saat itu dia sedang mencover lagu Hourglass milik band aliran musik cadas Lamb of God.

Kini wajah Meliani sering bermunculan di sosmed dan juga acara-acara talkshow televisi seperti Bukan Empat Mata, Ini TalkShow dll. Saat ditanya dalam acara tersebut Meliani menceritakan bahwa dia mulai belajar bermain gitar sejak kelas 5 SD. Dia belajar dengan kakak lelakinya yang sering membawa gitar temannya kerumah, disaat itu Meliani penasaran dan berniat sekali untuk belajar. Tidak seperti musik sekarang ini Meliani belajar menggunakan gitar akustik dan lagu-lagunya pun lagu biasa dan relativ pop mellow.

Menginjak usia remaja tepatnya SMP Meliani yang saat ini duduk dibangku SMK 3 Pasundan Bandung mulai mempelajari musik metalica atau musik yang cendrung beraliran keras, yang sungguh berbanding terbalik dengan keadaannya yaitu perempuan dan berhijab pula, namun hal ini tak menjadi halangannya untuk menekuni hobinya. Ketika ditanya mengapa dia mempelajari musik seperti ini dia hanya mengatakan saya ini anak perempuan sendiri di keluarga saya, entah apa maksud perkataannya tersebut.

Kabar yang menghebohkan lagi adalah ketika dia di calonkan sebagai gitaris baru Megadeth, dan Axl Rosenberg lah yang mencalonkan Meliani sebagai gitaris baru band papan atas dunia tersebut. Axl Rosenberg berkata di situs resmi Metalsucks.net bahwa¬† “Atas nama semua orang di MetalSucks, saya mencalonkan Meliani Siti Sumartini menjadi gitaris baru Megadeth.

Menurut Axl Rosenberg ada beberapa alasan kuat yang membuat dirinya mencalonkan Meliani sebagai gitaris Megadeth, Menurutnya meliani luar biasa dalam bermain gitar. Kemudian Ia menyebut Meliani mampu menjangkau kebutuhan gitar Megadeth.

Menanggapi tawaran dan pujian tersebut Meliani menjawab dia sangat bahagia namun saat ini dia sedang focus untuk belajar terlebih dahulu dia tidak mau meninggalkan dunia pendidikannya dibanding karier dan dia juga memiliki prestasi yang baik di sekolahnya yang selalu masuk peringkat 3 besar. Meliani sekarang juga sedang duduk dibangku kelas 3 dan tentu akan menghadapi ujian kelulusan. Setelah menyelesaikan urusan pendidikannya di Bangku SMK dia baru akan focus ke kariernya, tetapi keinginan kuatnya adalah berduet saja namun sampai sekarang belum ada konfirmasi dari dia siapa teman duetnya tersebut. Termasuk saat itu ada Piyu sang gitaris handal band Padi  yang tidak menutup kemungkinan mau mengorbitkannya.

Pujian memang banyak menghampiri Meliani namun tak semuanya memberikan pujian ada juga yang mencemooh bakatnya tersebut. Meliani yang saat ini ditawari untuk kuliah S2 di Unpas Bandung pun hanya bisa menerima keadaannya, karena menurut dia pujian dan cemooh itu pasti ada baginya tinggal dirinya yang bisa menyikapinya dengan baik.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*