PONGKY TERTANTANG BUAT SOUNDTRACK FILM KOMEDI

Siapa yang tidak mengenal vocalis, pencipta lagu dari band jikustik Pongky Barata karya-karyanya sudah melalang buana di kanca musik Indonesia. Bersama Jikustik, Pongki telah menelurkan 8 album hingga tahun 2006. Selain menciptakan lagu untuk kelompok musiknya, Pongki juga menciptakan lagu untuk penyanyi lain, seperti untuk album terbaru milik Puput Melati, lagu Menangis Semalam pada albumnya Audy, 18, dan lagu untuk album Prasasti Seni milik Siti Nurhaliza. Pongki juga menulis lagu buat Iwan Fals yang berjudul Aku Bukan Pilihan. Karya besarnya yang lain adalah menulis lagu untuk Chrisye (almarhum) yang berjudul Seperti Yang Kau Minta.

Pongky juga tidak hanya berkarier di Jikustik, Pongky juga pernah menyanyi solo dan juga bersama Aryo, Nugie dan Baim dia juga telah membentuk The Dance Company yang sukses mengeluarkan single yang cukup booming yaitu Papa Rock N Roll, selain itu ada juga single  Coba Kau Bayangkan, Say What You Say yang turut mengiringi lagu Papa Rock N Roll.

Baru-baru ini secara mengejutkan Pongky mendapat tantangan untuk menciptakan lagu yang berbau komedi untuk soundtrack film layar lebar komedi yang di produseri Hanung. Film ini nantinya akan di perankan oleh aktor asal India yang lagi naik daun di negara Indonesia Shaheer Sheik dan di duetkan dengan lawan mainnya Kirana Larasati.

Tantangan lain adalah Pongky harus bisa menciptakan dalam bahasa India dan Indonesia, dan waktu yang diberikan pun sangat sedikit tapi Pongky menerima tantangan tersebut dan dia yakin karya yang di bilang lumayan melenceng jauh dari karya biasa yang dibuatnya ini akan sesuai permintaan Hanung. Sedikit uraian sinopsis film ini bercerita tentang turis India (Shaheer Sheik) yang mencari makam ayahnya di Yogyakkarta dan dia bertemu gadis Indonesia yang akan membantunya dan gadis tersebut adalah Kirana. Film ini akan mulai syuting akhir Januari 2015 dan akan segera tayang pada bulan April 2015.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*