DENNY SAKRIE, SANG PENGAMAT MUSIK TERNAMA MENINGGAL DUNIA

Kemajuan industri musik Indonesia tidak hanya disebabkan oleh para musisi yang sangat berkualitas dan karya mereka yang luar biasa, namun ada hal lain yang juga mempengaruhi itu. Hal itu adalah adanya seorang pengamat musik, mereka lah yang mengamati semua perkembangan yang ada di dunia musik. Dan di Indonesia telah banyak di lahirkan para pengamat musik yang kompeten dan memiliki analisa yang baik, salah satu pengamat musik di Indonesia tersebut adalah Denny Sakrie.

Denny Sakrie yang memiliki nama asli Hamdan Denny Syukrie ini adalah seorang penulis artikel musik, penyiar radio, serta pengamat musik Indonesia. Pria kelahiran  14 Juli 1963 ini mengawali kariernya sebagai penulis artikel musik sejak duduk dibangku SMP di media Pedoman Rakyat yang terbit di Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain prestasi itu Denny juga sering menjadi pengisi suara iklan, pembuat soal beberapa acara televisi, sebagai juri musik serta menjadi seorang penyiar radio Female FM dan Delta FM pada tahun 2006. Kemudian Denny juga telah mengorbitkan audio Book yang berjudul “Chrisye Masterplece” pada tahun 2007.

Namun sekian banyaknya dari prestasi Denny tersebut, kini hanya peninggalan karya-karyanya saja yang bisa di kenang masyarakat. Kabar duka menghampiri keluarga dan seluruh pencinta musik di Indonesia, Denny Sakrie telah tutup usia pada hari Sabtu, 03 Januari 2014 karena terkena serangan jantung di RS. Siloam, Karawaci, Tanggerang pada pukul 12.25 wib.

Menurut kronologinya yang diceritakan Mieke Hendrawati yang merupakan istri Alm Denny Sakrie mengatakan bahwa saat itu mereka sedang asik beres-beres rumah, setelah melakukan aktifitasnya tersebut sekitar pukl 09. 00 pagi Alm. Denny mengeluhkan sakit di dadanya. Dia langsung bergegas kerumah sakit, karena takut terjebak macet  Alm Denny pun naik ojek, namun sayang Allah berkehendak lain saat berada di atas ojek detak jantungnya telah berhenti hanya sela-sela nafas saja. Sampai di rumah sakit nyawanya sudah tak tertolong lagi. Menurut pemeriksaan dokter yang saat itu memeriksanya Alm. Denny tidak memiliki riwayat sakit jantung namun dia meninggal disebabkan serangan jantung mendadak dan untuk pertama kalinya hal ini di perkuat dari kesaksian sang istri tercinta.

Kini Jenazah Alm Denny telah dimakamkan di TPU Pondok Benda Pamulang tepat hari itu juga. Sehari sebelum tutup usia Alm. Denny sempat menulis ucapan ulang tahun untuk Faris Rm sosok musisi yang begitu ia kagumi. Tak disangka bahwa tulisan itu menjadi kesedihan bagi Faris Rm.  Selamat jalan Denny Sakrie semoga amal ibadahmu di terima disisinya. Aamiin

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*