IDOL JUNIOR 2014, CYRA KONTESTAN TERMUDA ANGKAT KAKI PADA POSISI 10 BESAR

Nuansa dangdut kembali hadir di tema Idol Junior 2014, berbeda dengan tema sebelumnya yang telah mengusung tema dangdut original tapi untuk kali ini temanya menjadi pop-dangdut. 10 kontestan yang tersisa tetap semangat menghadapi tantangan ini, untuk kali ini memang lagu-lagu yang dibawakan tidak terlalu kental dengan dangdut. Tapi mereka tetap harus menampilkan lagu sesuai dengan temanya, walaupun juri yang memiliki komentar pedas yaitu Iyeth Bustami kembali menjadi juri tamu malam 10 besar kontestan Indonesian Idol Junior 2014.

Penampilan kesepuluh kontestan feat The Virgin membuka dengan happy babak spektakuller malam itu, mereka membawakan lagu yang tidak asing lagi, lagu dengan goyangan ciri khas karya pelawak Denny Cagur yaitu lagu Bang Jali.

Penampilan pertama ada Rian yang cukup memukau para juri, membawakan lagu 4 Mata dari D’Bagindas sebenarnya Rian telah membuka penampilan pertama dengan sukses namun ciri khas genre Rian yang R n B diharapkan jika lolos minggu depan untuk mencoba genre lain.

Vitara dan Andy menjadi kontestan yang tampil berikutnya Vitara membawakan lagu Mencintaimu Sampai Mati (Utopia) sedangkan Andi membawakan lagu Baik-baik Sayang (Wali) juga tampil bagus hanya saja komentar yang bersifat masukan kembali mereka terima seperti Vitara yang kembali bermasalah pada teknik pernafasan dan sedangkan Andy hentakan-hentakan saat mengambil nada tinggi di rasa mengagetkan.

Abby menjadi kontestan yang selanjutnya membawakan lagu Fireworks dari Katy Perry mendapat pujian untuk teknik falsetonya hanya saja para juri tidak mensarankan bahwa setiap lagu bisa diberikan teknik falseto.

Toper yang minggu lalu cukup mendapat komentar pedas karena aksinya yang terlalu lebay mengeluarkan suara ciri khas rockernya kini pada penampilannya minggu ini menuai pujian. Membawakan lagu Diam Tanpa Kata (D’Masiv) Toper tampil dengan bagus tanpa terlihat lebay dan pandai menempatkan improvisasinya.

Tiara yang membawakan lagu Impossible (Madde Jane) tampil dengan Fit sehingga penampilannya di anggap juri bagus. Sedangkan Cyra membawakan lagu Andaikan Aku Punya Sayap (Dewi Lestari) mendapat kritikan untuk masalah cengkok suara. Saat lagu berubah menjadi pukulan genre dangdut Cyra terlalu memaksakan untuk mencengkokan suaranya tersebut sehingga hasilnya menjadi kurang maksimal.

Kemudian penampilan ketiga terakhir ada Jojo, Tere dan Baila. Namun hanya Jojo yang kembali menuai pujian membawakan lagu Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang (Tegar), Jojo dikatakan penyanyi yang memang cocok menanyanyikan lagu dangdut dan hasilnya memang luar biasa. Namun sayang bagi Tere dan Baila yang tidak begitu menerima pujian karena mereka tampil terlalu berhati-hati dan penampilan sangat jauh berbeda pada saat audisi dahulu yang di anggap juri lebih bagus.

Penampilan penutup dari Baila menjadikan penampilan yang terakhir pada babak malam ini. Waktu yang menegangkan kembali mereka hadapi ketika di antara mereka ada yang harus tereliminasi. Jojo, Toper, Rian, dan Tere masuk posisi aman kemudian di susul Vitara, Baila,Maria dan Abby yang juga turut lolos. Sedangkan Cyra dan Andy berada pada posisi tidak aman. Jumlah dukungan sms dan telpon yang lebih rendah Membuat si kontestan yang baru berusia 8 tahun ini yaitu Cyra harus terhenti pada posisi 10 besar dan Andy ikut lolos bersama 8 kontestan lainnya dan akan tampil lagi pada Sabtu depan.

Loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*