REUNI “DEWA 19” JADI IMPIAN NYATA BAGI BALADEWA

Dewa 19, group band legendaris ini bisa dikatakan mempunyai  popularitas yang sangat bersinar. Karya-karya terbaik band ini sering kali menjadi hits di industri musik Indonesia. Tidak hanya itu pesona dari para personelnya pun seakan tak pernah memudar, meskipun band bergenre pop rock ini sering sekali berganti-ganti personel terutama pada vocalis.

Group band ini terbentuk pada tahun 1989 di Surabaya, Selama berkarier di dunia musik dewa telah melahirkan beberapa album antara lain. Dewa 19 (1992),  Format Masa Depan (1994), Terbaik terbaik (1995), Pandawa lima (1997), The Best Of Dewa 19 (1999), Bintang Lima (2000), Cintailah Cinta (2002), Laskar Cinta (2004),

Namun seiring luncurnya album-album tersebut kesuksesan karier mereka tidak lah berjalan mulus. Banyak sekali masalah yang menerpa band ini, baik dari masalah pribadi maupun lingkup band tersebut, pelanggaran hak cipta, berbagai masalah hukum, masalah keluarga yang terhembus infotaiment dan sempat beberapa kali mendapat teguran keras dari ormas Islam.

Tapi kesuksesan mereka semakin melejit tak kala infotaiment yang selalu memberitakan band ini. Lambat laun seiring kesuksesan mereka keputusan yang berat harus di hadapi Ahmad Dhani dan kawan-kawan ketika Once sang vocalis memutuskan untuk bersolo karier, akhirnya band ini resmi di bubarkan pada tahun 2011. Hal ini membuat fansnya yaitu para Baladewa merasa bersedih sekali. Terakhir kali sebelum band ini membubarkan diri terdapat personel seperti Ahmad Dhani (Keyboad, Vocal, dan gitar), Once (Vocal), Andra (Gitar), Yuke (Bass) dan Agung Yudha (Drum).

Selepas dari bubarnya Dewa 19 Ahmad Dhani terus berupaya kembali membentuk band baru seperti Mahadewa yang merupakan band pengganti dari Dewa 19, tidak disitu saja Dhani kini telah membangun perusahaan musik yang diberinya nama RCM dan di sinilah Dhani kembali menunjukkan konsistennya dalam bermusik. Dhani membentuk Mahadewi, The Virgin, TRIAD, The Lucky, The Fatimah dan juga sempat mengandeng penyanyi dangdut kontopersial Dewi Persik.

Kini kabar gembira datang dari band ini karena tepat pada tanggal 17 Desember 2014 nanti Dewa 19 akan menggelar konser Reuni mereka di Kota Malang. Setelah vacum hampir selama 3 tahun, mereka akan kembali mengobati rasa rindu di hati Baladewa. Konser tersebut akan digelar di  Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Kemeriahan konser ini tentu tidak akan di lewatkan oleh para Baladewa terbukti semakin menipisnya tiket untuk konser tersebut dan panitia penyelenggara pun sedikit menaikan harga tiket tersebut.

Dewa 19 akan kembali menghibur para Baladewa dengan hits-hits dari album mereka tentu saja ini menjadi kenangan tersendiri bagi mereka. Ahmad Dhani akan membawa Ari Lasso dalam konser ini yang merupakan vocal pertama Dewa 19, selain itu personel lainnya juga merupakan personel lama dari band ini yang akan mengiringi Ari Lasso untuk bernyanyi.

Pihak penyelenggara juga akan menyuguhkan band baru pada konser ini namun bermuka lama sebut saja Band Musikimia yang didalamnya ada Fadly, Yoyo, Rindra, yang merupakan personel band Padi di tambah dengan Stepan Santoso.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*