IDOL JUNIOR 2014, 11 KONTESTAN TAMPIL DI AJANG DANGDUT AWARDS 2014

Genre dangdut kini kian di minati setiap kalangan dan seluruh penyanyi yang dari genre berbeda seperti rock, pop dll. Mereka kini sudah berani untuk membawakan lagu-lagu dangdut. Memang tak mudah menyanyikan lagu bergenre dangdut karena kesulitannya adalah pada pengolahan cengkok suara yang menjadi ciri khas.

Dangdut tidak hanya di nyanyikan orang-orang dewasa saja, anak-anak pun sudah banyak yang bisa menguasai genre musik ini. Seperti 11 kontestan Indonesian Idol Junior 2014 semalam, pada ajang penghargaan insan dangdut Indonesia yang di siarkan langsung MNC TV mereka tampil membawakan lagu dangdut berjudul Viva Dangdut karya H. Rhoma Irama yang merupakan Raja dangdut Indonesia bahkan dunia.

Mereka tampil sangat baik sekali terlihat dari 11 kontestan ini tak canggung bernyanyi dangdut seperti Jojo salah satu kontestan favorite juara yang tak asing untuk menyanyi lagu dangdut tersebut. Pada babak 12 besar Idol Junior sabtu lalu Jojo berani tampil membawakan lagu dangdut, dan ini mengundang reaksi para juri bahwa tema untuk Sabtu 13 Desember 2014 nanti jadi bertemakan “Hello Dangdut”. Apakah para kontestan ini sanggup menampilkan sesuatu yang baru dari penampilan mereka dan apakah tema dangdut yang di usung Titi DJ benar-benar bisa menunjukkan bahwa mereka sebagai penyanyi harus serba bisa? kita tunggu saja pada babak show spektakuller yang telah menyisahkan 11 kontestan. Memang ini bisa jadi tantangan bagi para kontestan setidaknya dangdut bisa memberikan warna pada ajang ini.

Sempat terkabar bahwa akan ada ajang KDI Junior yang akan di gelar seperti Idol Junior tersebut, namun hingga sekarang tidak pernah lagi muncul iklannya di televisi dan kabar audisi pun menjadi tanda tanya, banyak yang menganggap bahwa ajang ini tidak mendapat izin dari KPI karena untuk faktor usia mereka yang membawakan lagu-lagu dangdut, seperti pada judul dan makna dari lagu tersebut banyak yang belum masuk kreteria dan pantas bagi usia mereka.

Ya penampilan Idol Junior tadi malam setidaknya membuka hati para pemikiran tersebut bahwa lagu dangdut bisa saja di buat versi untuk anak se usia mereka dengan adanya perubahan lirik-lirik sementara.

Memang dangdut sering sekali di kotori dengan hal-hal yang membuat citra dangdut tersebut menjadi kampungan seperti goyangan dan pakaian yang seronok tentu itu tidak pantas bagi anak-anak. Pada ajang Dangdut Awards 2014 para senior dangdut memang mengharapkan dangdut dikemas lebih baik lagi bukan goyangan tapi olah vocal suara yang di utamakan.

Loading...

6 Comments

  1. idol junior keren banget ,semenjak idol ada aku nggak mau pergi kmana2 karna takut ketinggalan lihat aksi mereka walau ketinggalan hanya 1 kontestan rasax nyesal banget dan aku mau idol junior tetap ada sampai thn 2015,dan ka iyed komentarnya jangan pedas2 dong dan aku setuju ama bastian tentang k iyed pokox idol junior keren abis deh,semua kontestan idol junior semangat ya jangan ambil di hati komentarnya ka iyed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*