SELESAI S1, CAKRA KHAN TOLAK BEASISWA KE JERMAN

Perjuangan Cakra Khan untuk menyelesaikan program studi S1 nya terbilang cukup menguras energi dan waktu. Ia mengambil jurusan seni vocal sesuai dengan pekerjaannya  saat ini. Penyanyi yang melejit lewat single Harus Terpisah pada tahun 2012  ini mengungkapkan bagaimana beratnya membagi waktu antara kuliah dan bekerja dengan jadwal yang padat. Karena itu harus  bolak-balik Jakarta-Bandung demi menyelesaikan kuliahnya.

Tidak hanya itu, skripsi yang merupakan  salah satu penentu keberhasilan pendidikannya tersebut rupanya sempat membuat pria kelahiran Pangandaran, 27 Februari 1992 ini mengalami stress, pasalnya ia diwajibkan untuk membedah sebuah lagu, mulai  dari teknik bernyanyi, notasi, musik, dan segala sesuatu mengenai lagu tersebut, Cakra pun memilih lagu berjudul “Sempurna” versi Gita Gutawa. Versi ini dipilih karena menurutnya sedikit lebih mudah untuk di bedah dibandingkan dengan versi asli milik Andra n The Backbone dan dibagian akhir lagu itu ada sentuhan musik orkestranya. Namun yang lebih membuatnya dilanda stres adalah  menghadapi empat dosen dalam ruang ujian saat sidang kelulusan kuliah. Hal itu di ungkapkannya melebihi  ketegangan disaat akan manggung di event besar.

Penyanyi bernama lengkap Cakra Konta Paryaman ini menentukan  studinya dalam waktu empat tahun lebih. Hal ini sangat ia  syukuri karena ia berhasil membuktikan kepada orangtuanya terutama ibundanya bahwa ia mampu menyandang gelar S1 dengan nilai yang memuaskan. Cakra Khan bisa dikatakan memiliki segudang prestasi, ia pernah mendapatkan berbagai award dan selalu langganan menjadi nominasi. Pada tahun 2013 ia mendapat 3 awards sekaligus dari AMI Anugerah Musik Indonesia kategori penyanyi pendatang baru terbaik, penyanyi solo pop terbaik, Karya produksi lagu pop terbaik. Cakra juga menyabet 2 penghargaan sekaligus pada ajang penghargaan APM (Anugerah Planet Musik) yang terbentuk dari negara serumpun Indonesia,Malaysia, Singapura dan Brunei.

Prestasi yang ditunjukkan bukan semata dari karier gemilangnya saja, namun juga dalam hal pendidikan. Cakra mendapat beasiswa untuk melanjutkan S2 Ke Jerman jurusan seni musik namun ia menolak tawaran beasiswa itu karena ia masih ingin memfocuskan pada pekerjaannya yang ia tekuni saat ini. Ia mengungkapkan bahwa kariernya adalah tanggung jawab yang tidak bisa ia tinggalkan begitu saja. Selain itu Cakra Khan mengungkapkan bahwa ia masih memiliki sejumlah cicilan demi masa depannya kelak. Namun dalam hatinya sempat terbesit bahwa untuk melanjutkan jenjang S2nya sudah ia pikirkan matang-matang, Ia tetap akan melanjutkannya dalam waktu 3 tahun kedepan tetapi bukan dengan beasiswa tapi dia ingin kuliah dengan uang hasil tabungannya sendiri.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*