Jodha Akbar Episode 116, Sinopsis Jodha Akbar ANTV

Jodha Akbar Episode 116, Sinopsis Jodha Akbar ANTV, Foto Paridhi Sharma, Foto Rajat Tokas, Kisah Terbaru Jodha Akbar

Jalal mengumpulkan prajuritnya untuk membakar semangat para prajuritnya agar tetap setia kepada Mughal. Selain itu Jalal terus memuji keberanian para prajuritnya yang tak gentar menghadapi musuh-musuh mereka. Jalal pun juga berpesan bahwa walau mereka ditakuti oleh musuh-musuhnya, namun mereka tidak boleh menyakiti orang tua, wanita, dan anak-anak walaupun mereka itu adalah musuh Mughal. Karena menurut Jalal mereka itu adalah makhluk yang lemah dan tidak boleh disakiti.

Selesai berorasi, Jalal kembali masuk ke istana bersama Maham Anga. Maham Anga memuji kepiawaian Jalal dalam membakar semangat para prajuritnya. Menurut Maham Anga sekarang Jalal telah tumbuh menjadi seorang pemimpin yang hebat dan dapat dibanggakan. Maham Anga mengatakan bahwa ia bangga menjadi ibu angkatnya dan akan selalu mendoakan kesuksesan Jalal. Mendengar hal ini, Jalal pun berterima kasih atas doa dan cinta Maham Anga. Ia pun merangkul Maham Anga.

Baca>> Episode Lengkap Jodha Akbar

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (1)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (2)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (3)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (4)

Jodha menemui Ratu Hamida yang sedang duduk di taman. Jodha pun menyampaikan keberatannya kepada Ratu Hamida mengenai sikap Jalal kepada Bakshi Bano. Ratu Hamida yang telah tahu sifat Jalal mengatakan kepada jodha bahwa sebaiknya dia tidak ikut campur masalah ini karena ketika Jalal telah memutuskan sesuatu maka tidak ada seorang pun yang dapat menghentikannya. Ratu Hamida tidak mau jika sampai masalah Bakshi Bano ini mempengaruhi hubungan Jalal dan Jodha.

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (5)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (6)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (7)

Bakshi Bano memberanikan diri menemui Jalal di kamarnya. Ia membawakan hadiah untuk ulang tahun Jalal. Namun Jalal tidak mau menatap wajah Bakshi. Jalal mengatakan bahwa Bakshi telah memberikannya hadiah yang begitu menyakitkan. Sebelum kesabarannya habis, Jalal meminta Bakshi untuk meninggalkannya sendiri. Sambil berurai air mata, Bakshi meletakkan kotak hadiah yang berisi kerang di atas meja kemudian pergi meninggalkan Jalal. Setelah Bakshi pergi, Jalal menatap kerang hadiah Bakshi dan mengambilnya. Jalal pun meneteskan air mata. Jodha yang menyaksikan hal ini tak kuasa meneteskan air matanya.

Jodha pun mendekati Jalal yang masih memegang kerang di tangannya. Lalu Jodha memberanikan diri untuk meminta ampunan untuk Bakshi Bano. Namun Jalal segera menolak keinginan Jodha ini dan meminta Jodha untuk tidak campur dalam masalah ini. Tapi Jodha tak putus asa. Dengan ragu-ragu Jodha menyentuh pundak Jalal dan mengatakan bahwa dengan menghukum Bakhsi Bano, Jalal tidak hanya marah pada Bakshi namun juga marah kepada dirinya sendiri, Jodha, dan pada dunia. Sekali lagi Jodha meminta Jalal untuk memaafkan Bakshi karena memaafkan adalah perbuatan yang baik. Selesai berbicara, Jodha pun meninggalkan Jalal sendiri.

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (8)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (9)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (10)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (11)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (12)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (13)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (14)

Afghah Khan membacakan surat-surat ucapan selamat untuk Jalal. Ratu Hamida meminta Afghah Khan untuk segera membagikan sedekah dan mempersiapkan pesta ulang tahun yang meriah untuk Jalal. Maham Anga sendiri sibuk di dapur untuk mempersiapkan makanan yang terbaik untuk tamu undangan.

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (15)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (18)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (17)

Ratu Hamida menunggu Jalal menyelesaikan shalatnya. Selesai Shalat, Ratu Hamida langsung mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jalal. Ratu Hamida pun mencium kening putra kesayangannya itu. Ratu Hamida pun menceritakan rencananya untuk memberikan sedekah kepada rakyatnya. Jalal setuju dengan semua rencana ibunya tersebut.

Mothi mendekati Jodha yang sedang berdoa di depan patung dewa Krisna. Mothi menceritakan bahwa saat ini para tamu undangan sudah banyak yang berdatangan, banyak sekali makanan yang dibuat. Mothi yakin jika perayaan ulang tahun Jalal akan berlangsung meriah. Kemudian Jodha menceritakan bahwa ia ingin memberi Jalal hadiah yang akan ia ingat sepanjang hidupnya. Namun sayangnya Jodha belum tahu apa itu. Tapi Mothi yakin jika Jodha pasti akan segera tahu hadiah apa yang akan ia beri untuk Jalal karena menurut Mothi, Jodha lebih pintar dari dirinya.

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (19)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (20)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (21)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (22)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (23)

Jalal menemui Ruqaiya di kamarnya. Tanpa disangka Ruqaiya memberikan sambutan yang meriah untuk Jalal. Ruqaiya pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jalal dan memeluknya. Kemudian Jalal pun menagih hadiah dari Ruqaiya. Tapi Ruqaiya mengatakan bahwa Jalal akan mendapatkan hadiah setelah ia berhasil memecahkan teka-teki. Ruqaiya telah mengajak beberapa orang untuk ikut bermain teka-teki ini dan setiap petunjuk yang diberikan akan mengarah ke petunjuk yang lain. Sebagai petunjuk pertama, Ruqaiya meminta Jalal untuk pergi ke orang yang telah melahirkan Jalal. Petunjuk yang sangat mudah. Jalal pun tak sabar untuk segera menemukan hadiah dari Ruqaiya. Ruqaiya yakin jika Jalal pasti akan segera menuju hadiah yang ia berikan.

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (24)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (25)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (26)

Jalal menemui ibunya di kamarnya. Ternyata disana juga ada Ratu Salima, Jiji Anga, dan Gulbadan. Setelah menerima hadiah dari mereka, Jalal pun meminta petunjuk kepada Ratu Hamida mengenai teka-teki yang dimainkan Ruqaiya. Petunjuk selanjutnya adalah seseorang yang sangat berarti untuk Jalal di dunia ini walaupun ia bukan keluarga Jalal. Ratu Hamida berkata kalau orang ini akan menunjukkan Jalal ke petunjuk berikutnya.

Jalal yakin jika orang yang dimaksud adalah Maham Anga. Ia pun menemui Maham Anga. Disana Maham Anga menyambut Jalal dengan hangat. Ia mencium kening Jalal dan mengucapkan selamat ulang tahun. Selain itu Maham juga mendoakan kesuksesan Jalal. Jalal sangat berterima kasih atas doa Maham. Lalu ia pun meminta petunjuk berikutnya kepada Maham Anga. Petunjuk berikutnya adalah ‘bermain, berlari, tangkap dan meminta padanya’. Awalnya Jalal bingung dengan petunjuk ini. Namun akhirnya ia pun segera tahu siapa yang dimaksud dalam petunjuk ini.

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (27)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (28)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (29)

Rahim sedang duduk di taman sambil menghapal petunjuk yang diberikan Ruqaiya. Petunjuk berikutnya adalah pergi ke pohon mangga. Kemudian Rahim melihat Jodha yang sedang melakukan puja di pohon tulsi. Lalu Rahim kembali mencoba menghapal petunjuk, tapi sayangnya ia lupa pohon apa yang disebutnya tadi. Dengan polos ia mengatakan pohon tulsi.

Jalal yang menemukan Rahim langsung menghampirinya. Jalal pun menanyakan apa yang tengah Rahim lakukan disana. Rahim menceritakan kalau ia sedang menggambar. Jalal pun memuji lukisan Rahim. Lalu tanpa menunggu lebih lama lagi, Jalal meminta Rahim menyebutkan petunjuk yang diberikan Ratu Ruqaiya. Rahim mengatakan bahwa Jalal harus pergi ke pohon tulsi. Awalnya Jalal bingung dengan petunjuk ini. Namun tanpa sengaja ia melihat Jodha sedang melakukan puja di pohon tulsi. Sesaat Jalal pun heran mengapa Ruqaiya mengikutsertakan Jodha dalam teka-teki ini.

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (30)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (31)

Sinopsis Jodha Akbar ANTV (32)

Baca Terus Majalah Online

2

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*