FFI & PIALA CITRA 2014, CAHAYA DARI TIMUR FILM TERBAIK FFI 2014 DI PRODUSERI GLENN FREDLY

Siapa sangka Glenn Fredly musisi ternama Indonesia ini mampu membuktikan kerja barunya sebagai produser film yang mempromosikan Provinsi Maluku atau Ambon sebagai Ibu kotanya, Film ini meraih kemenangan dalam ajang FFI dan Piala Citra 2014 sebagai “Film Terbaik”.

Richard Walikota Ambon mengakui, kehadiran musisi Glenn Fredly sebagai produser tidak dipungkiri turut membuat film “Cahaya dari Timur: Beta Maluku” mendapat perhatian yang cukup baik. “Sosok Glenn Fredly sebagai ikon juga sangat membantu, karena dia memiliki hubungan baik dengan media baik sehingga cukup membantu,” ujarnya.

Film Cahaya Dari Langit : Beta Maluku menceritakan tentang perpecahan agama di Ambon, Chicco Jericco yang berperan sebagai Sani Tawainella  ingin menyelamatkan anak-anak di kampungnya dari konflik agama yang terjadi di Ambon melalui sepak bola. Di tengahchicco jericco kesulitan hidup serta pilihan antara keluarga atau tim sepakbolanya, Sani ditugaskan membawa timnya mewakili Maluku di kejuaraan nasional. Namun keputusannya membaurkan anak-anak yang berbeda agama dalam satu tim justru menyebabkan perpecahan.

Film ini begitu kental dengan unsur dari Indonesia timur yang sering sekali konflik namun dari Film inilah banyak di ambil hikmah bahwa Indonesia itu indah dan semuanya itu bisa bersatu baik dari olahraga ataupun lainnya.

Richard menyatakan, antusiasme masyarakat di luar Maluku cukup tinggi untuk menyaksikan film tersebut. Bukan saja masyarakat Maluku, tetapi juga komunitas lainnya. “Rata-rata satu hari penonton film “Cahaya dari Timur: Beta Maluku” mencapai 15.000 hingga 16.000 orang se-Indonesia, sedangkan di Kota Ambon setiap hari mencapai 1.500 penonton,” katanya. kompas.com 5290095_20140529024120

Penilaian juri untuk menjadikan Film ini sebagai Film terbaik 2014 tentu sangat wajar melihat dari antusias dari masyarakat untuk menonton film tersebut. Apalagi Chicco Jericco yang juga memenangkan penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik ini berperan sangat baik sekali dan sampai di di nobatkan sebagai Duta untuk mempromosikan Kota Ambon.

Glenn Fredly yang telah sukses membawa film ini menjadi pemenang sebagai film terbaik 2014 mengaku bangga dan ketagihan untuk memproduseri film-film terbaru.

“Sepertinya ada nih. Kayaknya berlanjut. Sudah mulai ketagihan. Hahaha. Tapi untuk saat ini saya belum bisa cerita banyak. Kita lihat saja nanti bagaimana responnya untuk film ini dulu,”

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*