RISING STAR INDONESIA. SONNY TERELIMINASI DI BABAK LUCKY 7

Pada babak lucky 7 semua kontestan tampil luar biasa walaupun mereka sempat terkejut bahwa untuk tema kali ini adalah joged dangdut tentunya mereka harus membawakan lagu-lagu dangdut, mereka pun harus mampu menaklukan tantangan ini karena tidak dipungkiri untuk jenis genre dangdut tidak mudah dinyanyikan bagi mereka yang terbiasa dengan lagu-lagu pop, jazz, blues,rock dll.Sonny-Saragih-Facebook

Namun tantangan tersebut terjawab sudah, penampilan perdana dibuka oleh Reyna Qotrunada yang membawakan lagu mix Buka Sitik Jos dan Kereta malam, Reyna mendapat hasil yang lumayan memukau para expert karena keempat expert semuanya memberikan panah biru yang artinya yes. Vote yang di raih mencapai 83%.

Pada penampilan ke-2 Hanin peserta termuda 13 tahun yang biasa membawakan lagu slow juga begitu memukau, Hanin memperoleh vote 91% mengungguli Reyna. Hanin juga mendapat pujian langsung dari juri tamu penembang dangdut Ayu ting ting.

Menggunakan sistem bottom two artinya untuk nilai Hanin menjadi patokan untuk nilai tertinggi terlebih dahulu. Jika peserta selanjutnya mendapat vote di atas Hanin otomatis Hanin dan Reyna peserta sementara pada posisi bottom two tetapi jika vote peserta ketiga dibawah Hanin berarti Hanin di pastikan lolos ke babak selanjutnya.

Pada penampilan ke-3 ada penampilan Sonny yang membawakan lagu Yank dari Wali. Namun sayang penampilan sungguh diluar dugaan,Hanya Expert Kevin yang memberikan vote yes dan ketiga expert lainnya memberikan panah merah yang artinya No. Ayu ting ting mengganggap Sonny tampil begitu datar tidak ada gregetnya. Hal hasil Sonny hanya memperoleh 48 % dan untuk sementara dia dan Reyna pada posisi Bottom two.

Pada penampilan ke-4 ada Ghaitsa yang membawakan lagu Sayang yang dipopulerkan oleh Shae. Kontestan cantik ini mendapat vote sebesar 84% sehingga Reyna Qotrunnada yang menjadi patokan vote terendah yaitu 83 % dan Sonny yang masih tenggelam diposisi akhir tetap berada di posisi bottom two sementara.

Pada penampilan ke 5 ada Evony yang juga cukup memukau para expert karena Evony membawakan lagu Ayu Ting ting Alamat palsu dengan baik. Barulah pada penampilan ke lima ini posisi bottom two sementara berubah walaupun tampil memukau Evony hanya mampu mengumpulkan Vote 80% dan otomatis Reyna naik keposisi 4 sehingga posisi bottom two sementara dihuni Evony dan Sonny.

Pada penampilan ke 6 ada penampilan Indah Nevertari, pada penampilan ini Indah membawakan lagu Nirmala. Sungguh tak diduga cengkok dangdut penyanyi yang sering membawakan lagu Raf ini mendapat vote tertinggi mengalahkan Hanin karena Indah memperoleh vote sebesar 92% hanya beda 1% dibanding kan Hanin. Pada penampilan keenam ini tidak merubah posisi sementara pada Bottom 2 yaitu tetap dihuni Evony dan Sonny.

Pada penampilan terakhir ada band satu-satunya pada ajang ini yang masih bertahan yaitu The Bluesmates mereka membawakan lagu yang lagi hits sekarang yaitu Sakitnya Tuh Disini. Namun sayang tampil terakhir tak membuat The Bluesmates lolos dengan mudah mereka pun merubah posisi bottom two yang terakhir. Band ini hanya mampu mengumpulkan vote 75% sehingga Evony otomatis naik keposisi aman.

Kini ada The Bluesmates dan Sonny yang harus berduel kembali untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada penampilan kedua Sonny membawakan lagu andalannya Sting Love You dan  The Bluesmates membawa lagu Hey Jude. The Bluesmates akhrinya berhasil mengubur impian Sonny karena The Bluesmates mendapat vote yang jauh dibandingkan Sonny.

Dengan demikian Sonny harus tereliminasi dan kontestan lainnya yaitu Hanin, Reyna, Indah, Evony, Ghaitsa dan juga The Bluesmates lolos ke babak semifinal The best of Six dan akan bertarung lagi Jum’at depan.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*