MENGENAL SOSOK RAEF PENYANYI MUSLIM PENDATANG BARU

Raef merupakan penyanyi pendatang baru di industri musik Amerika Serikat (AS) dia adalah seorang muslim yang taat, ini juga didasarkan karena dia adalah keturunan dari Mesir. Sempat di undang di salah satu Talkshow telivisi swasta Indonesia Raef banyak bercerita tentang kehidupannya.

Sejak kecil Raef ingin sekali menjadi seorang musisi, dan pada masa kuliah Raef tergabung dalam group vocal dikampusnya tersebut. Kesibukannya di dunia musik tidak lantas melupakan kodratnya sebagai muslim terbukti dia telah menulis lagu-lagu dalam albumnya  The Praefath yaitu lagu bernuansa Islam.

Dalam satu lagu yang ada pada album ini dia juga menggaet Maher Zain yaitu penyanyi yang sudah lebih dahulu melalang buana di industri musik Islam.  Sebelum terjun kedunia musik Raef sebenarnya seorang guru sekolah menengah atas di Amerika. Tetapi profesi ini sebenarnya tidak sama sekali mengganggu aktifitasnya untuk bermusik.

Di waktu senggang selain mengajar dia sering mengamen ke tiap-tiap caffe yang ada disudut jalanan Amerika bersama teman-teman sesama muslim. Dan dia juga mencover lagu-lagu muslim untuk disebarnya sebagai media dakwah.

Dalam albumnya ini Raef banyak menyampaikan pesan bahwa hidup di dunia begitu banyak pilihan namun tujuannya cuma ada 2 yaitu ada yang buruk dan ada yang baik, tergantung indvidu yang memilihnya. Mereka akan memilih pilihanya itu sendiri untuk menggapai impian dan cita-citanya, namun hal yang lebih penting adalah impian kita untuk menuju  akhirat nanti, karena di dunia ini hanya sementara, bekal yang kita bawah dari dunia menuju akhirat lah yang lebih penting.

Baru-baru ini juga Raef didaulat sebagai duta School For Gaza dari Dompet Dhuafa. Dia akan membantu anak-anak yang ada di Gaza. Karena sebagai musisi apalagi seorang muslim dia memang akan banyak berperan penting. Melalui lagu-lagunya pada album pertamanya ini dia akan mendidikasikannya untuk anak-anak di Gaza. Terdapat dua lagu dalam albumnya ini yang khusus diperuntukan bagi anak-anak tersebut “Dream” dan “Freedom Ain’t Free”.

Loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*