MUSISI DUNIA REKORD LAGU AMAL UNTUK PENANGGULANGAN PENYAKIT EBOLA

Siapa yang tak mengenal dengan salah satu penyakit mematikan ini, ya penyakit virus ebola kini sudah menyebar dengan cepat khusus di benua Afrika tepatnya di wilayah bagian Afrika Barat. Penyakit ini begitu cepat menular baik melalui kontak darah maupun cairan tubuh, tercatat tahun ini sudah hampir 5.000 orang yang meninggal karena penyakit tersebut. Pihak PBB sedang berusaha keras untuk mengumpulkan dana guna membantu untuk penelitian dan juga pencegahan penyakit ini.

Sulitnya pengumpulan dana membuat pihak PBB mendekati musisi dunia Bob Geldof untuk berpartisipasi untuk penanggulan dana tersebut. Bob Geldof sebelumnya juga telah berkontribusi dalam masalah kelaparan di Ethiopia dan juga pelanggaran HAM di Darfur, memang musisi ini begitu peka terhadap hal-hal yang seperti ini apalagi memang menyangkut hak hidup manusia. Bob_Geldof_

Bob Geldof pun merasa bahwa dia juga  harus berperan dalam pengumpulan dana amal untuk pencegahan penyakit Ebola ini dan dia pun menyanggupi apa yang diminta oleh pihak PBB tersebut. Bob Geldof langsung bergerak cepat, bersama musisi dunia yang lain seperti Midge Ure, Bono u2, Sinea O’Connor,Ellie Goulding,Emile Sande, Underworld, Palomah Faith, Chris Martin dan Boyband One Direction. Para musisi ini akan merekam ulang lagu Do They Know It’s Christmastime lagu ini merupakan lagu lama pada tahun 1984 dan akan di rekam dengan versi baru.

Setelah selesai menggarap lagu ini dalam versi baru, para musisi ini akan mempublikasikan kepada pencinta musik dunia, agar mau membeli dalam bentuk cd atau  mengunduh dengan cara membayar. Bob Geldof berharap kepada pencinta musik jangan hanya mendengar dan mau menonton saja di internet tapi Bob Geldof dan para musisi lainnya lebih mengharapkan bahwa mereka mau menyumbang demi kepentingan yang sudah begitu memprihatinkan ini.

Agar lebih meluas keberbagai belahan dunia lagu ini akan di rekam dengan berbagai bahasa seperti Amerika, Perancis dan juga Jerman sedikit bocoran dari Bob Geldof ada Duft Punk dan Jhonny Halliday yang akan ikut dalam versi bahasa-bahasa lainnya, tidak menutup kemungkinan juga bahwa lagu ini akan direkam dalam berbagai bahasa yang lebih meluas.

 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*