JOKOWI BERTEMU PERDANA MENTERI AUSTRALIA

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi ditemani Ketua Tim Transisi Rini Soemarno yang mengenakan kebaya putih dan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto.
Jokowi menerima kehadiran Tony Abbott sekitar pukul 19.12 WIB. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Senin (20/10/2014) Jokowi memakai batik berwana coklat tua. Sementara, Tony memakai setelan jas warna hitam dengan dasi berwarna biru.

Sebelum bertemu PM Australia itu, Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana Merdeka. Jokowi juga sempat memberikan pidatonya sebagai Presiden ke-7 Indonesia di tengah ribuan masyarakat di lapangan Monumen Nasional (Monas). Saat itu Jokowi mengenakan kemeja putih.

Dia mengatakan, Indonesia merupakan negara yang besar, dengan bermacam-macam suku, budaya, dan agama. Indonesia juga merupakan negara dengan kekayaan alam yang melimpah. Dengan lokasi yang strategis, Indonesia berpotensi menjadi negara adidaya. Namun menurut Jokowi, hal itu tidaklah cukup. Dengan keberagaman budaya dan melimpahnya sumber daya alam, pemerintah harus mengelolanya dengan benar.

“Kita harus sadar bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, tapi harus dikelola dengan cara yang benar. Harus dikelola untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” tegas Jokowi di Monas.

jokowi perdana menteri australia (1) jokowi perdana menteri australia (2) jokowi perdana menteri australia (3) jokowi perdana menteri australia (4) jokowi perdana menteri australia (5) jokowi perdana menteri australia (6) jokowi perdana menteri australia (7)

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*