Pernikahan Jodha Akbar, Jodha Akbar Episode 37

Pernikahan Jodha Akbar, Pernikahan Jodha dan Jalal, Jalal dan Jodha, Sinopsis Jodha Akbar, Jodha Akbar Episode 37

Di malam sebelum pernikahan Jodha, Ratu Mainavati ibunda Jodha membawakan beberapa hadiah untuk Jodha. Hadiah yang pertama adalah gelang berwarna hijau yang diberi oleh Sukanya. Gelang ini memiliki kisah antara Jodha dan Sukanya dimana mereka sempat memperbutkan gelang ini. Kemudian kakak-kakak Jodha memberinya sebuah pisau, hal ini mengingatkan Jodha jika saudara laki-lakinya tersebut pernah menghadiahkannya sebuah pedang untuk Jodha menjaga diri. Lalu sang nenek menghadiahkannya beberapa keong, yang mengingatkan Jodha bahwa dirinya dan sang nenek senang sekali menghabiskan waktu bermain menggunakan keong tersebut. Ayah Jodha menghadiahkan Jodha pakaian anak perempuan, yang merupakan pakaian Jodha di waktu kecil. Sedangkan ibu Jodha menghadiahkannya sebuah cermin. Ibunya berpesan jikalau Jodha merindukan dirinya maka Jodha dapat melihat cermin tersebut, karena bayangan ibunya akan selalu bersama dengan Jodha. Jodha pun sangat terharu dan tak kuasa menahan tangis di pelukan sang ibu.

Adham Khan yang tidak menerima perlakuan Jalal tempo hari masih menaruh dendam. Ia memerintahkan seseorang untuk membunuh Jalal. Adham Khan berjanji akan memberikan apapun yang orang tersebut mau. Untuk mengelabui penjaga, Adham Khan pun berbicara pada mereka sehingga orang tersebut berhasil masuk ke tenda Jalal. Laki-laki tersebut pun langsung menghunuskan pisau beberapa kali ke arah selimut Jalal. Namun tak disangka bukannya Jalal yang terluka malah orang tersebut dikepung oleh prajurit Jalal. Jalal dan pasukannya mengiterogasi penyelusup tersebut dan menyuruhnya mengaku siapa yang memerintahkannya. Agar rahasianya tidak terbongkar, Adham Khan pun langsung menghunuskan pisau ke perut laki-laki tersebut. Sontak semua kaget dan memarahi Adham Khan kenapa ia membunuh laki-laki itu. Adham pun berkilah bahwa ia lakukan itu untuk melindungi nyawa Jalal.

Hari pernikahan pun tiba. Dengan bantuan Maham Anga, Jalal pun mempersiapkan diri di hari bahagianya ini. Jalal sangat bahagia melihat dirinya di cermin. Begitupun dengan di istana Amer, Sukanya sibuk membantu Jodha untuk berdandan. Setelah selesai Sukanya mengatakan bahwa Jodha adalah pengantin tercantik di dunia. Namun Jodha tetap menunjukkan muka masam.

Rombongan pengantin pria pun sampai di istana Amer. Jalal dan rombongan disambut hangat oleh keluarga Jodha. Keributan kecil sempat terjadi saat Sujamal yang menyamar sebagai pelayan tidak mau memberikan minuman kepada Sarifuddin. Sarifuddin yang merasa mengenal pelayan tersebut penasaran dan berusaha memanggil si pelayan, namun pelayan terus menghindar. Melihat hal ini Sarifuddin menjadi marah, namun syukurlah keributan kecil ini dapat teratasi dengan segera.

Dengan didampingi ibu, kakak serta adik-adiknya Jodha pun keluar menemui keluarga Jalal. Prosesi pernikahan pun dilaksanakan dengan cara Hindu. Maham Anga sempat menolak karena ia menganggap bahwa Jalal beragama Islam maka prosesi pernikahan harus dilakukan dengan cara Islam. Lagi-lagi penolakan Maham Anga ini direda oleh Jalal. Di Amer Jalal bersedia melakukan pernikahan dengan cara Hindu karena ia ingin menghormati keluarga Jodha, namun ia juga berencana akan melangsungkan prosesi secara Islam jika mereka sudah sampai di Agra. Lalu pendeta pun meminta seseorang dari pihak Jalal menjadi wali. Jalal pun menunjuk Adham Khan sebagai wali pernikahannya, karena ia sudah menganggap Adham Khan seperti kakak kandungnya sendiri.

Prosesi pernikahan secara Hindu pun dimulai. Jodha yang masih tak rela menikah dengan Jalal sangat gugup ketika pendeta memintanya untuk menaruh tangannya diatas tangan Jalal. Setelah mereka mengelilingi api suci, Jodha pun diminta untuk mengucapkan janji suci pernikahan, dengan berat hati Jodha pun mengucapkan sumpahnya dengan tersendat-sendat. Akhirnya Jodha dan Jalal resmi menjadi suami istri.

Ketika Jalal dan Jodha turun dari altar, betapa marahnya Jalal saat ia tidak menemukan sepatunya. Sarifuddin, Adham Khan dan Maham Anga langsung menghampiri Jalal. Jalal pun mengancam jika ia akan memenggal leher orang yang mengambil sepatunya. Sesaat suasana pun mencekam. Lalu datanglah beberapa gadis kecil yang mengaku telah mencuri sepatu Jalal. Jalal yang semula menunjukkan muka sangar berubah penuh senyum. Ia pun dengan halus meminta kepada gadis-gadis kecil itu agar sepatunya dikembalikan. Namun para gadis kecil yang merupakan keponakan-keponakan Jodha itu mengatakan bahwa mereka tidak akan memberikan sepatu Jalal sebelum Jalal memberikan banyak hadiah pada mereka. Jalal pun langsung mengabulkan semua permintaan mereka lalu mereka pun memberikan sepatu Jalal. Keponakan Jodha pun memuji kebaikan dan ketampanan Jalal di depan Jodha. Jodha pun hanya tersenyum hambar.

**Masih penasaran kisah selanjutnya??? Tetap di Klikharry.com ^^

Baca>> Episode Lengkap Jodha Akbar

Pernikahan Jodha dan Jalal (2)

Pernikahan Jodha dan Jalal (3)

Pernikahan Jodha dan Jalal (4)

Pernikahan Jodha dan Jalal (5)

Pernikahan Jodha dan Jalal (6)

Pernikahan Jodha dan Jalal (7)

Pernikahan Jodha dan Jalal (8)

Pernikahan Jodha dan Jalal (9)

Pernikahan Jodha dan Jalal (10)

Pernikahan Jodha dan Jalal (11)

Pernikahan Jodha dan Jalal (1)

Pernikahan Jodha dan Jalal (12)

Pernikahan Jodha dan Jalal (13)

Pernikahan Jodha dan Jalal (14)

Pernikahan Jodha dan Jalal (15)

Pernikahan Jodha dan Jalal (16)

Pernikahan Jodha dan Jalal (17)

Pernikahan Jodha dan Jalal (18)

Pernikahan Jodha dan Jalal (19)

Pernikahan Jodha dan Jalal (20)

Pernikahan Jodha dan Jalal (21)

Pernikahan Jodha dan Jalal (22)

Pernikahan Jodha dan Jalal (23)

Pernikahan Jodha dan Jalal (24)

Pernikahan Jodha dan Jalal (25)

Pernikahan Jodha dan Jalal (26)

Pernikahan Jodha dan Jalal (27)

Pernikahan Jodha dan Jalal (28)

Pernikahan Jodha dan Jalal (29)

Pernikahan Jodha dan Jalal (30)

Pernikahan Jodha dan Jalal (31)

Pernikahan Jodha dan Jalal (32)

Pernikahan Jodha dan Jalal (33)

Pernikahan Jodha dan Jalal (34)

Baca Terus Majalah Online

2

 

Loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*