Kalah dari Indonesia, Timnas Australia Tersingkir

Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil memenangkan laga kedua mereka. Berhadapan dengan Australia U-19, Timnas U-19 menang 0-1 dan bertahan di Piala Asia U-19.

Pada pertandingan di Stadion Thuwunna, Minggu (12/10/2014), Timnas U-19 tampil lebih banyak menunggu celah dan melepaskan umpan langsung ke daerah lawan di babak pertama. Sebaliknya, Australia lebih mengancam gawang Timnas U-19, namun berkali-kali kiper Ravi Mudianto dan barisan pertahanan.

Australia mendapatkan peluang pertamanya pada menit keempat. Namun, Ravi dengan sigap bisa menangkapnya. Pada menit ke-14, Brandon Borrelo melepasan sepakan, namun sepakannya masih menyamping di sisi gawang Timnas U-19.

20141011_215422_paulo-oktavianus-sitanggang-cetak-gol-ke-uzbekistan
Di sisi lapangan yang berseberangan, Timnas U-19 kerap mengandalkan kecepatan pemain untuk menyerang dari sisi sayap. Menjelang babak pertama berakhir, serangan yang dibangun dari sisi sayap kanan nyaris membuahkan peluang untuk Timnas U-19. Tapi, usaha Ilham Udin setelah menusuk masuk dan melepaskan sepakan masih bisa dihalau oleh bek Australia.
Sebaliknya, pertahanan Timnas U-19 kerap terlihat beberapa kali lowong. Imbasnya, ini dengan mudah dieksploitasi oleh Australia lewat umpan-umpan terobosan.

Sebuah serangan yang dibangun oleh pemain-pemain Indonesia di menit ke-67 akhirnya berbuah menjadi gol. Paolo Sitanggang yang berlari menerobos ruang di tengah pertahanan Timnas Australia menerima bola. Dia kemudian melakukan tusukan dan melepaskan sepakan datar ke tiang jauh.Indonesia unggul 1-0.

Tempo permainan Timnas U-19 mendadak menurun. Sampai injury time empat menit pun, Timnas U-19 masih unggul dengan skor 1-0

“Tapi sayangnya, cerita diatas hanyalah cerita fiksi belaka, karena kenyataannya, Indonesia harus angkat koper terlebih dahulu dari perhelatan Piala Asia U-19 setelah dikalahkan Australia dengan skor 1-0 (12/10/2014)”

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*