GGS STOP TAYANG!!!

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjatuhkan sanksi penghentian sementara pada program sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) yang tayang di SCTV setiap pukul 19.30. Sinetron GGS ini harus dihentikan sementara selama 3 (tiga) hari berturut-turut yaitu mulai tanggal 21,22, dan 23 Oktober 2014.

KPI Pusat juga menilai bahwa inti cerita program sinetron GGS tidak mengandung nilai-nilai pendidikan, ilmu pengetahuan dan budi pekerti. Selain itu tampilan yang muncul di sinetron ini tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja serta bertentangan dengan etika yang ada di lingkungan pendidikan sebagaimana yang diatur dalam Pasal 6 ayat (2) huruf b dan Pasal 37 ayat (1) dan (2) SPS,” lanjut isi siaran pers tersebut.

Dikarenakan sinetron GGS ini telah mendapat sanksi administratif sebanyak 2 (dua) kali, yakni pada 20 Mei 2014 dan 16 Juni 2014, maka pelanggaran yang timbul selanjutnya mengakibatkan sinetron ini harus dihentikan sementara.

Rapat Pleno KPI juga memutuskan bahwa pihak SCTV juga dilarang menyiarkan program dengan format sejenis pada waktu siar yang sama sesuai dengan pasal 80 ayat (2) SPS. Selain itu, SCTV berkewajiban memperbaiki keseluruhan alur cerita program sinetron Ganteng Ganteng Serigala yang sesuai dengan tujuan, arah dan fungsi dari penyiaran sesuai dengan Pasal 2, Pasal 3 dan Pasal 4 SPS.

“Tindakan penjatuhan sanksi penghentian sementara ini juga sudah melewati forum klarifikasi dengan pihak SCTV yang dihadiri oleh Harsiwi Ahmad selaku Direktur SCTV.”

aliando_syarief-20140702-015-busan
Adegan pelukan dinilai jadi salah satu penyebab sinetron ini tak mendidik penonton muda.
Loading...

16 Comments

  1. kok film ganteng ganteng serigala{ggs}di stop sih kan gx seru.bgai mna cba fans ggs lovers tu di stop tyang ya…….stuju gx????

  2. pak atw ibu saya mohon bgt untuk senetron ggs jangan dlu di stop karna cerita nya romantis pills saya mohon bgt sma bpk atw ibu,saya bersedia klw saya hrs mencium kaki anda tpi tolong ggs jangan dlu di stop,saya ngelakuin ini semua buat alilovers sama prillylovers

  3. kak ali&kak illy pasangan yg cocok,cepat pacaran dong+film nya tlong jangan di hentikan dong q selalu liat gc pernah absen pppl|||||||!!!!!!!sss……….

      • Rasain. Sinetron kyk gt gak pantas ditonton. Bapak/Ibu KPI, Tolong hentikan saja sampai tahun 2023 sinetron tersebut. Sinetron tidak mendidik, merusak moral dan budi pekerti anak saja. Saya setuju sekali kalo misalkan sinetron tain cicing itu diberhentikan hingga tahun 2023. Saya lebih baik menonton berita2 di tvOne ataupun metroTV yang menambah wawasan dan informasi disekitar kita. Gak kayak cewe2 seneng’na sinetron mulu. Cewe2 mula sok and ajum.

  4. sakitnya tuh disini bila film ggs fav gue,dihapus tak rela ak aja baca artikel ini langsung marah,semuanya ak kasih tau aja pd gx rela klo film ggs dihapus,karna film itu yg plng bgs dari pd film lainya,semuanya ggs lovers pd gx rela semuanya pada sedih hehehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*