KLASEMEN SEMENTARA TIMNAS INDONESIA

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara

Mendadak aku dipanggil oleh Aisyah salah seorang teman kampus untuk menemaninya menghadiri sebuah forum kajian Is timnas indonesia lam refleksi Akhir tahun 2013 di sebuah Asrama kampus yang biasa digelari sebagai kampus Ulama berbasis Islam di Kota Makassar. Getar getir hati ini sebenarnya keluar ke jalan raya mengingat sebentar malam adalah pesta tahun baru masehi yang pastinya bukan hanya sedikit orang mengisi ruas jalan dengan kendaraan pribadinya masing-masing. Namun akan ada banyak orang yang notabene sebagian dari “ssssttt sayang, jangan bilang gitu, aku gak pernah sedikit pun merasa direpotin, malah aku yang selalu nyusahin kamu, aku selalu manja sama kamu, selama aku di sisi kamu, aku bahagia kok sayang, asal aku terus bersama kamu”
“makasih sayang, aku sayang kamu” dava mencium kening ku

Pesepak bola timnas U-23 Indonesia bersama pelatih dan ofisial berfoto bersama seusai upacara penyerahan medali sepak bola Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumsel, Minggu (29/9) malam

timnas indonesia (15)

timnas indonesia (14)
Dan aku balas ciumannya dengan pelukan, tiba-tiba

dava melepas pelukanku, “sayang jika aku pergi, kamu jangan sedih ya! Kamu harus cari pengganti aku yang bisa jaga kamu, yang lebih baik dari aku, kamu jangan…”
“bicara apa sih kamu dav, jangan gitu! Hasil Pertandingan dan klasemen sementara Kamu gak akan pergi, kamu akan terus bersamaku disini, ngejaga aku, nemenin aku, kita akan terus bersama sayang” aku memotong pembicaraan dava, karena aku khawatir, aku takut mendengarkan semua kata-kata yang diucapkan dava. Kenapa dava tiba-tiba bicara seperti itu, aku takut. timnas indonesia

Setibanya di rumah, aku langsung menuju kasur dan tiduran, aku tak bisa tidur, aku terus memikirkan perkataan dava tadi. Dan keesokan harinya, tepat pukul 06.15 mamanya dava mereka tidak mempunyai kepentingan di luar tetapi terpaksa keluar dari rumah demi ketidakmauannya tertinggal jam tayang perayaan tahun baru. Bisa aku bayangkan bagaimana mewahnya puncak perayaan tahun baru yang sekian juta penduduk Indonesia antusias ikut merayakannya. Padahal pada hakikatnya ketika manusia-manusia beriman sedikit berpikir mengenai makna spesial dari perayaan ta Hasil Pertandingan dan klasemen sementara hun baru maka aku yakin dalam lubuk hati paling dalam sedikit orang yang mau capek-capek duduk berpangku tangan di trotoar-trotoar jalan berteman dengan kendaraan kebanggaannya menunggu datangnya pergantian tahun.

Pilu di hati teringat dengan kejadian masa lalu ketika peralihan tahun 2012 ke tahun 2013. Saat itu salah seorang timnas indonesia teman yang jauh-jauh dari sebuah daerah yang amat terpencil dan susah untuk dijangkau oleh kendaraan ke kota demi merayakan tahun baru bareng-bareng. Baginya merayakan tahun baru di kota yang telah dikenal sebagai Kota Metropolitan ketiga baru ‘pedekate’ dan udah ngalamin kandas di tengah jalan. Awalnya sih kayak orang pedekate kebanyakan, unyu-unyu gurih-gurih nyoy getoh. Tiap malem ngelembur bbman juga orang orang di sekeliling kita, merek Hasil Pertandingan dan klasemen sementara a semua di sini untuk kita untuk menghadiri sebuah ritual suci yang dipimpin oleh seorang penghulu, satu lagi Gita ku sayang pesta kecil ini telah kita rancang dengan susah payah dengan segala macam rintangan”.

“eh jangan lari dong” Sambil mengejar keyza

Mereka berdua terlihat seperti tom and jerry. Tidak terasa hari sudah senja. Mereka berdua masih saling berkejaran di tengah sawah. Keyza terlihat senang saat ini, brian senang melihat keyza tersenyum. timnas indonesia

Hari semakin sore, akhirnya mereka berhenti juga setelah berlarian di sepanjang sawah itu. Mereka berdua beristirahat di pinggir sawah, mereka saling menertawai diri mereka masing-masing.
“coba lihat sawah itu, meskipun kita berlari di sepanjang sawah yang luas ini, tidak akan terasa capek jika kita berlari bersama-sama, apalagi melihat bunga yang mekar setelah layu” ucap brian gomb timnas indonesia al.
“dasar”
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara

dengan pangeran pujaan ku Abel.
mengingatnya, kenangan bersamanya.

setelah Surabaya merupakan hal yan Hasil Pertandingan dan klasemen sementara g memberikan kesan tersendiri dan butuh diabadikan. Meskipun keluarga di daerah berupaya menenangkan hati dengan bakar-bakar ikan khas pancingan di salah satu empang samping rumah tetapi teman aku ini tetap aja ngotot ke Kota Makassar. Takdir Tuhan berbicara lain ketika di tengah perjalanan ke kota, di sebuah perbatasan kabupaten Bone-Maros terjadi kecelakaan yang menewaskan beberapa orang yang aku sendiri belum tau kepastiannya. Sebuah mobil raksasa dengan beban barang hasil penen petani-petani dari daerah menabrak sebuah motor Ninja khas cowok-cowok trend kala itu. Tak dipungkiri keluarga sakit hati mendengar kabar a timnas indonesia nak kebanggaannya tewas di tempat karena tidak mampu mengendalikan kendaraannya setelah terjun ke jurang. Temanku yang malang tewas di tempat tidak dalam keadaan berserah diri pada Tuha Hasil Pertandingan dan klasemen sementara n melainkan sebaliknya.

“Ting… ting… ting…”. Dentang Hp yang nyaring terdengar dari bilik kantong ranselku.
“Assalamu alaikum, hallo… hallo… hallo… ada apa pak?”. Suaraku dengan lantang dan melangkah lesu ke arah mobilnya, ketika ia membuka pintu mobil, mendadak kepalanya pusing, wajahnya pucat, pandangannya kabur… bruuukkk!!! ia terjatuh. Tepat di saat itu juga brian melihat keyza terjatuh dan segera menolong keyza.
“keyza, lo udah sadar?”
“apa yang t timnas indonesia erjadi?”
“lo tadi pingsan, Istirahat saja dulu”
Brian menatap keyza, ia merasakan ada sesuatu yang aneh pada gadis tersebut.
“hey brian, gimana keadaan keyza?” ucap maya sembari duduk di sebelah brian
untuk apa kang?”
“pertolonganya.”
“bukan neng, tadi aku lihat akang

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*