PENYEBARAN FOTO PRIBADI ARTIS, GOOGLE DITUNTUT

Tersebarnya foto-foto pribadi artis tanpa busana ternyata bukan hanya akan menyeret Apple ke pengadilan sebagai pemilik iCloud, tapi juga akan menyeret perusahaan pencari Google.
Menurut surat kabar Los Angeles Times edisi Jumat, 3 Oktober 2014, Google sedang menghadapai gugatan Sebesar US$100 juta atau sekitar Rp1,2 triliun dari pengacara selebriti. Penyebabnya adalah, Google dituduh tidak reaktif terhadap kasus yang dialami oleh para selebriti dunia tersebut.
Seperti yang kita ketahui bersama, selebriti papan atas hollywood seperti Jeniffer Lawrence dan Kate Upon berada dalam jajaran terataspencarian foto pribadi mereka sehingga akhirnya menyebar luas ke seluruh dunia.
Martin Singer yang mewakili para selebriti korban peretasan menuduh Google. Google dianggap telah gagal bertindak cepat dan melakukan tindakan yang cepat dan tidak bereaksi cepat dalam menghapus foto-foto tersebut di situsnya, termasuk yang ada di YouTube dan Blogspot.
“Karena korbannya adalah selebriti dengan hak publisitas yang berharga, Anda (Google) tidak melakukan apapun kecuali mengumpulkan jutaan dolar dalam mendapatkan pendapatan dari mitra konspirasi anda yang memanfaatkan skandal ini daripada membatalkannya,” tulis Singer dalam surat gugatannya kepada Google.

FOTO ARTIS

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*