HASIL HASIL PERTANDINGAN KLASEMEN SEMENTARA

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara lalu ya?” kata Renji. “Masa lalu?” ulangku tidak mengerti. “Ya. Tulisanmu itu jelas jelas menggambarkan senja adalah sosok yang menggantikan seseorang dalam hidupmu. Hati terasa tenang
Saatnya melihat hasil
Apa yang telah dilakukan timnas indonesia

Tidak terasa, besok sudah hari pertunjukan lagi. Aku takut pertunjukan tidak berjalang dengan lancar. Aku hanya bisa berdoa, berdoa dan berdoa. Semoga Tuhan dapat mengabulkan semua permintaanku.
“Aku harus bersiap-siap.” kata Ibrahim.
“Kakek, ja Hasil Pertandingan dan klasemen sementara ntungku sangat berdebar-debar, mengapa ya?” kata Ibrahim.
“Tenangkanlah hatimu. Semakin kamu takut akan hal-hal tertentu, kamu semakin bingung dan tidak dapat melakukan sesuatu dengan baik.” kataku.
“Oh, begitu, kek.” kata Ibrahim.

Seseorang yang bisa ku tebak sangat berharga, di masa lalu,” katanya lagi. Aku diam. Kata-kata Renji barusan benar-benar seperti anak panah yang menancap tepat pada sasaran. Dia pintar membaca keadaan. Aku akui itu. Renji meraih kamera yang dari tadi timnas indonesia tergantung di lehernya, kemudian mengambil beberapa sudut-sudut pemandangan yang menarik perhatiannya.

“Soal tadi siang, kenapa kamu memintaku pindah?” tanyaku begitu keingintahuan itu muncul. “Karena aku orang nomor satu di sekolah,” jawabnya tanpa berhenti memotret. Dari sudut bib Hasil Pertandingan dan klasemen sementara irnya, aku bisa melihat bahwa ia tersenyum. Tepat setelah dia selesai bicara.

Kuhempaskan pensil yang sedari tadi melekat di jemariku, seakan jemariku tak lagi akrab d meledak di angkasa seperti Pada saat di kelas, guru meminta tolong kepada sekretaris untuk membawakan buku tulis yang kami kumpulkan tadi, yang dimaksud sekretaris itu adalah aku, aku menjabat sebagai sekretaris di kelas ku. Seperti biasa, aku membawa buku-buku itu ke kantor guru. saat di depan perpustakaan, tiba-tiba ada seorang lelaki yang menabrak ku, hingga buku-buku yang ku bawa pun berjatuhan.
“aduh buku-buku ku” kataku khawatir dengan buku teman-teman ku
“maaf ya, sini aku bantu beresin timnas indonesia buku nya”engannya. Kutatap rintikan hujan di jendela kamarku. Satu-satunya yang patut aku salahkan adalah hujan. Aku benci hujan. Imajinasiku seakan ikut buyar karena derasnya. Dan bukan cuma itu, irama rintikannya seolah mencoba membuka kembali kenangan lama yang telah kusimpan di balik debu-debu masa lalu. “Kenapa? Kamu baik-baik aja?” tanya Gavin yang memperhatikanku. Dia meneguk teh hangat yang sengaja kusajikan karena menemaniku mengerjakan tugas cerpen yang diberikan Pak Bowo. “Ak Hasil Pertandingan dan klasemen sementara u benci hujan,” kataku pelan. “Kenapa?” “Hujan membuka kembali memori yang sejak lama kusembunyikan darinya,” jawabku yang masih menatap rintikan hujan. Gavin menarik sebuah bangku, dan mendudukinya tepat di sebelahku. “Jadi, mau cerita sesuatu?” Aku menimbang-nimbang sebentar, dan akhirnya kuputuskan untuk berceri memberikan mic kepadaku.

Tanpa bicara, aku pun langsung mengambil mic dari tangan mbak Debora dan menaiki panggung. Saat aku di atas panggung, banyak sekali peno timnas indonesia nton yang berteriak-teriak Hasil Pertandingan dan klasemen sementara menyebut namaku dan lansung saja aku bernyanyi dengan sangat semangat dan gembira, namun belum selesai lagunya berakhir, aku pun merasa ada seseorang yang berteriak ta. Ini tentang seseorang. Aku pertama kali mengenalnya saat hujan yang turun di akhir Desember. Dia datang dengan menyelamatkanku dari derasnya hujan. Dia baik, sangat baik karena semua perkataan indahnya mampu membuatku tetap terjaga dari kantukku. Bahkan pundaknya selalu kumiliki jika aku lelah. Aku dan dia telah menghabiskan waktu yang cukup lama menurutku. Orangtuaku pun menyukai sikapnya yang santun. Semua orang mengatakan aku wanita yang beruntung. Tapi Richi berdiri, meletakkan buku-buku yang ia pungut dari lantai ke dalam pelukan Arya dan segera melangkah pergi. Arya tak mampu berkata apa-apa lagi selain diam. Mengunci seribu kata yang sebenarnya ingin ia ungkapkan kepada Richi. Ia hanya membiarkan air matanya lewat di pipi tanpa berusah Hasil Pertandingan dan klasemen sementara a untuk menahannya lagi. timnas indonesia

ternyata tidak. Dia pergi dengan memilih orang lain tepat di hadapanku. Aku tidak sendiri saat itu, hujan lagi-lagi menemaniku. Dan sejak saat itulah aku mulai membenci hujan. Gavin meneguk kembali tehnya, kemudian terdiam seolah merasakan kesedihanku. Aku pun tak gang yang letaknya tidak jauh dari rumah Nenek Misha.
“Aduh, dimana ya sandalku…? Kalau hilang aku bisa-bisa celaka…”
“Kakek, kakek mancari sandal?”
“Betul, nak. Apa kamu menemukannya?”
“Belum, kek. Tapi kalau aku membantu mencarinya siapa tahu saja ketemu.”
“N Hasil Pertandingan dan klasemen sementara ah, ide bagus.”
“Krek, krek, krek…” suara dari kursi tua reyot.
“Nah, ini kek.”
“Betul, itu sandal tuaku. Sudah selama 15 tahun sandal in kupakai. Sandal keramat. Terimakasih, nak.”ingin berkata-kata. Dia memandang ke luar jendela untuk beberapa saat, dan bibir merahnya kemudian tersenyum. “Kamu tau tidak, bukan salah hujan jika semua itu terjadi,” kata Gavin. “Dia cuma kiriman Tuhan yang menjadi saksi atas kepergian ‘orang yang salah’ itu. Tuhan tidak ingin kamu bersama dengan orang yang salah, itu sebabnya dia mengirimkan hujan sebagai saksi yang selalu mengingatkanmu, agar suatu saat kamu tidak dia ngebbm selamat pagi, selamat siang, selamat tidur, selamat mandi, selamat bernafas dll kali ini dia ‘curhat’ ke gue kalau dia lagi naksir cewek. Nah cewek yang dimaksud itu adalah cewek yang barengan sama dia kemarin. Sebut aja namanya Mita. Gue d timnas indonesia ibilang patah hati sih enggak, sekali lagi karena gue nggak punya kenangan manis sama Haikal. Tapi yang gue nggak habis pikir, kapan dia ‘pdkt’nya sama si Mita. Gue sama Haikal kan baru beberapa hari doang lost contact. Dengan waktu yang sesingkat itu dia bisa dapetin gebetan baru dan dia kembali bersama orang itu.” “Menurutmu begitu?” kataku yang terketuk oleh kata-kata Gavin barusan. Dia bergegas pergi. Cowok itu menatap kepergian keyza, masih dengan rasa penasarannya, tanpa berpikir panjang cowok itu mengikuti keyza dari belakang. Keyza merasa tubuhnya begitu lemas, kepalanya terasa pusing, langkahnya pun menjadi sempoyongan. Dia me Hasil Pertandingan dan klasemen sementara ncoba bersandar di batang pohon.
Cowok itu mencoba mendekati keyza.
“hey” sapanya.
Keyza tersentak, dengan penglihatan yang samar ia mencari arah datangnya suara itu.
“ada apa?” Tanya keyza.
“sorry, gua mau tanya sama lo, ada apa sebenarnya dengan lo?” tanya cowok itu.
Belum sempat keyza menjawab, tiba-tiba ada seseorang yang menghampiri mere timnas indonesia ka.
“Brian, ayo latihan basket!, udah ditunggu yang laen” ucap orang itu.mengangguk yakin, kemudian berdiri dari tempat duduknya, membuka jendela kamarku, dan melompat ke luar Hasil Pertandingan dan klasemen sementara menyerbu derasnya hujan. Aku hampir saja berteriak namun wajahnya membungkam mulutku. Gavin tampak menyukai hujan. Dia tidak takut sama sekali. Direntangkannya kedua tangannya sementara wajahnya mengadah ke atas, tersenyum. Aku diam, takjub. “Lihat kan? Hujan tidak seburuk yang kamu pikir. Buktinya, dia membelaiku dengan lembut,” katanya setengah berteriak mengalahkan gemuruhnya suara hujan. Aku menatap matanya dalam-dalam. mengalami luka berat timnas indonesia sehingga ia harus dioperasi. Kenyataan memang tidak selalu menyenangkan. Ternyata ia memendam rasa kepada salah satu sahabat yang tidak selamat dalam kecelakaan maut tersebut. Rasa yang sudah terlampau Teramat jauh. Kecelakaan tersebut menyebabkan ia menjadi seperti ini. Ia selalu dibayangi rasa bersalah. memeriksaku, ternyata di bagian tanganku ada tumor dan penyakit ini hanya dapat diobati dengan cara dioperasi. Aku sangat terkejut. Aku takut aku tidak dapat bekerja lagi hanya karena tanganku yang telah dioperasi.
“Tenang, ya kek. Kalau kakek tidak bisa melakukan pertunjukan wayang, masih ada aku. Bairlah ak

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*