Jogja Miskin, tolol dan tak berbudaya.

“Jogja Miskin, tolol dan tak berbudaya. Teman-teman Jakarta-bandung jangan mau tinggal di Jogja.” Setidaknya itulah salah satu keluhan yang disampaikan oleh Florence, salah seorang warga Jogjakarta.

jogja tolol 3

jogja tolol

Florence adalah nama seorang wanita yang diberitakan oleh detik.comĀ  yang menyerobot antrean mobil di SPBU. Atas ulahnya tersebut maka dia disoraki warga. Berikut kutipan beritanya dari detik.com

Serobot Antrean Mobil di SPBU, Gadis Pemotor Ini Disoraki Warga
Edzan Raharjo – detikNews
Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta – Hampir semua SPBU di Yogyakarta masih disesaki pembeli. Warga harus berjuang berjam-jam untuk premium maupun pertamax.

Di SPBU Lempuyangan Yogyakarta, di saat antrean cukup panjang, Rabu (27/8/2014), tiba-tiba ada seorang yang nyelonong. Ternyata ia adalah perempuan pengendara motor matic. Ia mengambil posisi di tempat pengisian khusus untuk roda empat. Dia langsung mengambil posisi paling depan.
jogja tolol 2
Teriakan “Huuuu, hoiii antre” spontan terjadi. Meski diprotes, ia meminta untuk motornya diisi BBM oleh petugas. Petugas SPBU tidak berani mengisinya, karena melihat antrean di belakang cukup panjang.
“Mas tolong isikan, kasihan saya,” ungkap gadis yang mengendarai motor berpelat B tersebut.
Seorang petugas TNI yang menjaga SPBU, mendatangi dan meminta gadis tersebet mengikuti antrean. Namun, gadis tersebut berusaha merayu untuk bisa diisi. Personel TNI tetap melarangnya, karena bisa menimbulkan kecemburuan di belakangnya yang sudah mengantre lama. Akhirnya gadis itu pun pergi meninggalkan SPBU dengan muka masam.

Karena kata-katanya ini, Florence mendapatkan gelombang protes dan kritikan tajam terus mengalir di situs jejaring sosial twitter. Bahkan ada yang menyebutkan; “@florencje_ Status S2, cara berpikir & ngomongnya kok KAMPUNGAN. Keluar aja dari Yogya,” demikian komentar dari akun @mercurianearth yang merasa tidak terima. Komentar lainnya dikirimkan akun @senorita_eve “kasihan dgn cewe @florencje_ niy,ngakuny S2 tapi cara bicarany gak ada cerminan intelektualnya,”.

Selain itu, apa yang telah dilakukannya ini mengundang terjadinya bully terhadap dirinya di media massa, salah satunya di kaskus.co.id. Berikut ini beberapa hasil kreatifitas pembaca kaskus

1

2

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*